Lintasan Peristiwa

Mongolia

 

Cahaya Kasih Ilahi
Bersinar dalam Kegiatan di Mongolia

Oleh Grup Berita Mongolia (Asal dalam bahasa Mongolia)

[Mongolia] Pada tanggal 7 - 10 Mei Tahun Emas 3 (2006), untuk pertama kalinya rekan-rekan sepelatihan di Mongolia ikut serta dalam Pekan Raya ‘Merk Barang Terbaik’ (Best Brand) 2006 di pusat pameran dagang yang luas. Dua perusahaan milik inisiat juga ikut berpartisipasi. Selama pekan raya berlangsung, kami membagikan brosur "Cara Hidup Alternatif" kepada ribuan pengunjung. Kami juga berbicara kepada orang-orang tentang pentingnya diet vegetarian, serta menawarkan secara gratis susu kedelai contoh dan berbagai produk vegetarian pengganti daging.

Seorang saudara-inisiat yang menjabat sebagai  presiden Akademi Produk Vegetarian memberikan sebuah ceramah berjudul "Makanan yang  Murni dan Menyelamatkan Kehidupan". Akademi ini juga memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dipertimbangkan memiliki produk sehat, tidak membunuh, tanpa daging, tanpa ikan ataupun  telur, dan menyemangatkan mereka untuk memproduksi lebih banyak produk-produk serupa.

Untuk merayakan ulang tahun Guru, Center Mongolia berencana membantu mereka yang kurang beruntung dengan membersihkan daerah kumuh, dan membagikan ajaran Guru kepada umum. Pada tanggal 12 Mei, kami mengunjungi Center Lotus. Ini adalah satu-satunya panti asuhan yang menyajikan makanan vegetarian kepada anak-anak asuhnya, jadi kami ingin mengunjungi dan mendukung mereka, terutama karena mereka sering mendapat tekanan dari orang-orang yang merasa diet vegetarian kurang sehat bagi anak-anak. Karena itu, kami pergi ke sana untuk menyumbangkan produk-produk dari kacang kedelai dan menyumbangkan pakaian dan permen kepada anak-anak di sana.

Ada sebuah rumah sakit yang terletak di pusat kota, tempat para ibu hamil datang untuk melahirkan bayinya, tetapi rumah sakit itu tidak terawat dengan baik. Dengan mempertimbangkan bahwa lingkungan yang lebih bersih baik bagi ibu-ibu dan bayi-bayi yang baru lahir, beberapa rekan sepelatihan pergi ke rumah sakit itu untuk membantu membersihkannya.

Kami juga mencoba membantu pemulihan tanah di daerah kami. Beberapa tahun terakhir ini, banyak pohon di Mongolia ditebang secara ilegal dan mengakibatkan kekeringan di beberapa daerah. Karena itu, pemerintah memulai sebuah program nasional yang disebut "Satu Orang, Satu Pohon", dan mendorong orang-orang untuk menanam lebih banyak pohon. Karena itu, kami mendukung gerakan ini dengan menanam 3500 pohon di daerah Zuunsalaa, dekat ibu kota. Penjaga hutan di situ sangat gembira ketika mengetahui maksud kami dan berterima kasih kepada kami atas penanaman pohon-pohon itu. Dia berkata, "Saya sangat bahagia karena biasanya orang-orang datang dan berkata, 'Kami mendapat izin untuk menebang pohon Anda.' Ini adalah pertama kalinya saya bertemu dengan orang-orang yang datang untuk menanam pohon. Jadi, saya sangat bahagia!" Kami memberi nama tempat penanaman pohon itu dengan nama Guru, dan membuat perjanjian dengan administrator program agar melindungi dan merawat daerah itu untuk 15 tahun ke depan, termasuk menanam 3500 pohon baru setiap tahunnya.

Salah seorang saudara mempunyai gagasan untuk meminta organisasi lain untuk menyajikan makanan vegetarian pada tanggal 12 Mei. Setelah mempresentasikan gagasan "Cara Hidup Alternatif" kepada Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Mongolia, lima kafetaria di sana yang biasa dikunjungi oleh 1500 orang untuk makan di sana setiap harinya, semuanya menyajikan makanan vegetarian pada hari ulang tahun Guru! Kafe kantor polisi daerah Chingeltei, yang dikunjungi sekitar 200 atau 300 orang setiap harinya, juga setuju untuk menyajikan makanan vegetarian pada hari itu. Hasilnya, kafe kantor polisi daerah Chingeltei sekarang menyajikan makanan vegetarian satu hari dalam seminggu, dan kelima kafetaria di Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Mongolia akan menyajikan makanan vegetarian satu hari dalam seminggu ketika semester baru dimulai pada bulan September.

Selain itu, dalam merayakan ulang tahun Guru, seorang saudara inisiat yang berprofesi sebagai seorang pelukis membuka galerinya pada tanggal 12 - 19 Mei untuk umum secara gratis. Karena tema dari lukisannya adalah kata-kata mutiara Guru, dia merasa ini adalah cara yang baik untuk memperkenalkan ajaran Guru kepada masyarakat umum.

Pada hari Sabtu, tanggal 13 Mei, Center Mongolia menyelenggarakan seminar video untuk memperkenalkan ajaran Guru kepada masyarakat umum. Karena orang-orang di sini sering beranggapan bahwa makanan vegetarian hanya berupa nasi dan susu, maka pada kesempatan ini kami juga memperkenalkan berbagai jenis makanan vegetarian dan cara menyiapkannya. Seratus orang menghadiri seminar itu dan 90 orang belajar Metode Kemudahan.

Beritahu teman tentang artikel ini

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya. Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm