Kasih dalam Tindakan
Amerika Serikat --Texas

 

 

Hari Guru-Ibu yang Bahagia
untuk Semua Orang

Oleh Center Houston (Asal dalam bahasa Inggris)

Hari ulang tahun Guru adalah hari yang istimewa bagi kita semua karena hari itu kita dapat mengingat seseorang yang kita hargai dan cintai. Kebetulan juga hari tersebut jatuh pada waktu yang bersamaan dengan Hari Ibu, hari untuk menghargai para ibu di seluruh penjuru dunia atas pencapaian, pengorbanan, dan cinta kasih mereka untuk anak-anaknya. Tetapi, kita memperlakukan hari ini sebagai Hari Guru-Ibu bagi diri kita karena kita sangat menghargai kelahiran kita kembali setelah kita diinisiasi.

Center Houston merayakan hari ulang tahun Guru dan Hari Ibu dengan pertemuan semua inisiat. Kami menikmati meditasi kelompok, mendengarkan musik dari koleksi Guru, melihat video wejangan Guru di London, serta menikmati pesta makanan yang lezat.  Hari tersebut sangatlah menakjubkan dan semua inisiat di Houston sangat menikmatinya.  Bersama itu, kami merasa terdorong dan bermaksud untuk berbagi berkah yang kami miliki dengan mereka yang membutuhkan. Kami berencana untuk mengunjungi tempat para tunawisma untuk membantu mereka yang kurang beruntung dan menyampaikan sebuah pesan harapan melalui komunitas inti Houston.

Untuk akhir pekan berikutnya, kami menyiapkan 275 sandwich vegetarian yang lezat, kopi panas, air dalam kemasan, dan buah-buahan. Bersamaan dengan makanan lezat dan minuman, kami juga menyelipkan selebaran ‘Cara Hidup Alternatif’ dan beberapa publikasi Guru. Kami tiba di kota Houston pada pagi hari, tanggal 21 Mei Tahun Emas 3 (2006), di tempat para tunawisma dan mereka yang kurang beruntung biasa menetap.  Kami membuka stan sebagaimana biasanya dengan memajang foto Guru. Sesaat kemudian, para tunawisma mengenali kami dan bergembira karena kami telah datang.  Banyak dari mereka yang berkata, “Oh! Kalian datang lagi!” Mereka begitu bahagia dan bersyukur saat melihat kami. Kami menyuguhkan makanan kepada mereka. Saat mereka berterima kasih kepada kami atas hari yang indah itu, kami mengingatkan mereka untuk berterima kasih kepada Tuhan atas berkah ini.

Seorang pria tunawisma bertanya kepada salah satu saudari-inisiat, “Siapakah Tuhan?”  dan saudari itu menjawab, “Tuhan adalah Bapa kita!”  Dengan jawaban tersebut, pria itu merasa lega dan memuji jawaban yang dia dapatkan. Banyak di antara mereka yang menikmati hidangan sambil membaca buku-buku Guru. Mereka sangat menaruh minat dengan informasi yang diberikan. Bagi mereka yang membutuhkan makanan lebih banyak, kami juga dapat memberikan makanan dan minuman untuk yang kedua kalinya.

Dengan berkah Guru, hari itu merupakan suatu hari yang sangat sukses. Semua saudara dan saudari di Houston begitu bahagia dapat ikut serta dalam kegiatan ini. Center Houston sangat senang karena dapat membawa kebahagiaan kecil ke dalam kehidupan mereka yang kurang beruntung, dan sangat tersentuh dengan berkah yang berlipat ganda yang mereka terima dari Guru.  Guru terkasih, mohon teruskanlah pekerjaan-Mu ini.  Kami berdoa demi kesehatan-Mu dan memohon bimbingan-Mu agar kami dapat membantu-Mu selama sisa hidup kami. Sebagai anak dan murid-murid-Mu, kami akan terus berbagi ajaran-Mu dengan semua orang. Anak-anak-Mu di Center Houston mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Selamat Hari Ibu.

 

Beritahu teman tentang artikel ini