Lintasan Peristiwa

 

 

Laporan dari Amerika Serikat

 

Salah Satu Ceramah Video yang Terbaik di New York!

Oleh Andre Chow, New York (Asal dalam bahasa Inggris)

[New York] Pada tanggal 15 Januari Tahun Emas Ketiga, para inisiat setempat menyelenggarakan sebuah seminar video untuk umum di Center New York. Selama acara ini, mereka juga memajang foto Guru, lukisan, lampu, dan berbagai publikasi Guru yang penuh ilham.

Sehari sebelum acara tersebut, cuaca dingin dan lembab membuat para saudara dan saudari prihatin, tetapi syukur atas berkah Guru, matahari terbit sekitar empat jam sebelum acara dimulai, sehingga membuat jumlah hadirin yang datang melonjak memecahkan rekor seminar-seminar yang diadakan sebelumnya.

Video yang diputar berjudul Hadapi Hidup Dengan Keberanian yang disampaikan di London pada tahun 1999. Selama pertunjukan, semua tamu menontonnya dengan penuh konsentrasi, bahkan banyak dari pengunjung yang mengangguk-angguk dan setuju atas ucapan Guru yang mencerahkan pada sesi tanya-jawab.

Secara keseluruhan, acara tersebut dipenuhi dengan kekuatan dan emosi ketika para tamu merenungkan ajaran Guru secara mendalam dan dengan penuh semangat bertanya tentang Metode Quan Yin. Banyak dari peserta yang mendapatkan DVD, CD, dan buku Guru. Banyak juga yang berminat mempelajari Metode Kemudahan. Seorang hadirin, walaupun belum begitu siap untuk berlatih Metode Kemudahan, sangat terpikat pada suasana suci dari sesi pengajaran sehingga dia segan meninggalkan ruangan ketika meditasi Metode Kemudahan selama setengah jam dimulai. Tamu yang lain segera memutuskan untuk menjadi vegetarian sebagai hasil dari seminar tersebut dan mempersiapkan diri untuk menerima inisiasi penuh walaupun sudah berlatih metode meditasi yang lain pada saat itu.

Acara tersebut juga dilengkapi dengan hidangan vegetarian yang lezat yang diolah dengan penuh kasih oleh para saudara dan saudari. Sebagai contoh, seorang tamu berkomentar tentang kelezatan cita rasa kue keju yang dibuat para inisiat. Pengunjung itu sangat heran ketika diberitahu bahwa kue tersebut terbuat dari tahu, bukan keju. 

Maka, setelah mengenal ajaran Guru, para tamu pulang dengan perasaan yang sangat puas dan penuh kasih di dalam hati mereka. Para Inisiat New York sangat berbesar hati dengan keberhasilan seminar video mereka yang pertama di Tahun Emas Ketiga. Para inisiat juga berharap dapat mengadakan lebih banyak seminar di waktu mendatang.


Para Tamu Seminar Menunjukkan Kesadaran yang Tinggi

Oleh Vincent Nguyen, Virginia (Asal dalam bahasa Inggris)

[Virginia] Pada tanggal 22 Januari 2006, para inisiat setempat mengadakan suatu seminar video di Center Virginia untuk memperkenalkan  Metode Quan Yin dan memberikan kesempatan untuk mengikuti Metode Kemudahan kepada khalayak umum.

Pada awal acara, saat para tamu yang terlambat masih berdatangan, para inisiat mempertunjukkan sebuah video singkat tentang  bencana 9-11 dan bagaimana Guru telah membantu para korban. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video Berjalan di Atas Jalan Kasih yang memperkenalkan kehidupan Guru, lalu diikuti dengan video ceramah-Nya yang berjudul Hadapi Hidup dengan Keberanianyang diadakan di London pada bulan Juni 1999. Selama pertunjukan, hadirin memperlihatkan minat yang tulus terhadap wejangan Guru, dan semuanya tetap tinggal sampai pertunjukan usai. Setelah ceramah video, para inisiat merencanakan untuk mengadakan sesi tanya jawab dengan hadirin, akan tetapi semua orang terlihat puas dan menjawab, “Guru sudah menjawab semua pertanyaan kami!”

Para tamu seminar kemudian diundang untuk mencoba beberapa makanan vegetarian lezat yang disiapkan oleh para murid. Pada saat makan, seorang tamu menyebutkan bahwa dia dan seorang temannya berlatih meditasi dan mengajar Reiki (sejenis penyembuhan batin) dan menambahkan, ”Suatu pagi setelah menerima berita tentang seminar, saat bermeditasi saya bertanya kepada guru batin saya, apa tahapan latihan saya yang berikutnya dan saya diberitahu bahwa saya harus datang ke sini!”. Kemudian setelah bersantap, perempuan itu dan temannya mengunjungi tempat pajangan buku dan Lampu Panjang Umur Guru. Pada saat menyentuh salah satu jilid buku Kunci Mencapai Pencerahan Seketika, dia merasakan berkah yang kuat. Selanjutnya, sehubungan dengan Lampu Panjang Umur itu, dia berkomentar, ”Setiap lampu bersentuhan dengan cakra (pusat energi) yang berbeda dalam tubuh saya. Satu lampu membuka pusat hati saya, dan yang lainnya memberikan suatu getaran yang sangat kuat di kepala saya.” Dan ketika seorang murid menerjemahkan judul lampu itu dari bahasa Cina, dia mempelajari bahwa yang telah membuka pusat hatinya itu disebut “Kasih” dan yang telah memberinya getaran yang kuat di kepala disebut “Kesempurnaan”. Lagi pula, dia juga mendapat banyak berkah yang kuat dari banyak lukisan Guru. Setelah itu, sebagian besar dari para tamu tetap tinggal untuk mempelajari Metode Kemudahan dan diberi jadwal agar mereka mengetahui kapan harus datang ke Center Virginia untuk meditasi kelompok Metode Kemudahan.

Setelah seminar video bulan Januari 2006, para inisiat Virginia merasa sangat bersyukur kepada Guru karena telah mengangkat kesadaran dunia. Pada saat seminar, para inisiat melihat bahwa para tamu yang datang memiliki lebih sedikit keraguan, menanyakan lebih sedikit pertanyaan, dan lebih dapat menerima pesan-Nya. Kenyataannya, banyak dari peserta yang dengan suka cita mendaftar untuk belajar Metode Kemudahan dan berterima kasih kepada para inisiat atas penyelenggaraan acara itu!


Berkah Berlimpah Menciptakan Pesta Tahun Baru Imlek yang Bermanfaat

Oleh Grup Berita San Francisco(Asal dalam bahasa Inggris)

[San Francisco, CA] Saat Tahun Baru Imlek 2006 menjelang, para inisiat San Francisco berharap dapat berpartisipasi dalam Festival Tet, suatu perayaan Tahun Baru yang disponsori oleh komunitas Aulac setempat. Ini merupakan yang keempat kalinya para inisiat membuka sebuah gerai di acara tersebut untuk berbagi ajaran-ajaran Guru tentang perdamaian, pencerahan, dan Metode Quan Yin.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, cuaca hari itu sangat cerah. Para saudara dan saudari yang datang merasa penuh semangat dan siap berbagi kasih Guru. Selain sejumlah makanan vegetarian gratis, buku-buku contoh, salinan Majalah Berita Guru, dan brosur-brosur rohani, para praktisi juga membagikan pamflet “Hidup dengan Cara Berbeda” untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari gaya hidup vegetarian, serta mempertunjukkan salah satu video ceramah Guru pada TV yang dipasang di gerai.

Sejak awal acara, para tamu dari berbagai kelompok umur dan latar belakang etnik mengunjungi tempat pajangan untuk mendapat lebih banyak informasi mengenai Guru dan Metode Quan Yin. Mereka yang tetap tinggal untuk menonton video Guru, menyatakan rasa syukur kepada-Nya. Sebagian peserta pernah mendengar ceramah Guru di TV atau siaran radio setempat dan sebagian lagi pernah mendapat bantuan Guru yang diberikan kepada para pengungsi Aulac di awal tahun 1990.

Contohnya, seorang laki-laki yang berumur lima puluhan berkata, “Saya ingat Guru Anda. Dia datang membantu para pengungsi Aulac di Palawan, Fillipina. Dia sangat pengasih dan penyayang.” Di samping itu, laki-laki Aulac lainnya yang berumur tujuh puluhan mengambil salah satu Majalah Berita Guru dan berkata, “Saya menonton dan mendengarkan acara ceramah Guru di radio dan TV. Keluarga dan saya sudah mulai berpola makan vegetarian. Guru sangat agung. Saya benar-benar menyukai ajaran-Nya.”

Laki-laki Kaukasia lainnya yang memperoleh kepustakaan Guru membuat pernyataan yang mengejutkan tentang bagaimana ceramah Guru telah memikat dirinya, “Setiap kali saya duduk menonton Guru di TV, Dia melekatkan saya di sofa.” Pernyataan ini membawa gelak tawa dari para inisiat, karena mereka juga mengetahui perasaan ini dengan baik! Laki-laki itu meninggalkan gerai dengan tangan yang dipenuhi barang-barang Guru dan matanya bersinar dengan kebahagiaan. Bahkan yang lain berkata bahwa mereka sangat menyukai puisi Guru, dan beberapa menyatakan terima kasih atas roti vegetarian gratis yang disajikan inisiat. Semua orang memuji kelezatannya.

Ketika hari berakhir, para praktisi San Francisco sangat bahagia karena pengalaman Festival Tet yang kembali terlaksana dengan sukses. Pada tahun ini, ada lebih banyak orang yang mengenal Guru dan menyampaikan penghargaan atas ajaran-Nya. Para inisiat juga merasa sangat terhormat karena dapat mengingatkan sesama tentang hakikat Ketuhanan dan prinsip-prinsip Hidup dengan Cara Berbeda. Mereka mengetahui bahwa gagasan ini merupakan cerminan dari Zaman Keemasan yang baru dan suatu hari semua makhluk akan hidup dalam perdamaian, cinta kasih, dan kerukunan.

 

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm