Lintasan Peristiwa

 

 

Laporan dari Argentina

 

Mengasupi Jiwa dan Raga pada Kongres Vegetarian

Oleh Grup Berita Buenos Aires (Asal dalam bahasa Spanyol)

[Buenos Aires] Pada tanggal 10 Desember 2005, Kongres Vegetarian Nasional Kedua diselenggarakan oleh Serikat Vegetarian Argentina (AVU) di Universitas Terbuka Interamericana, Buenos Aires, yang mengangkat tema “Seni Mengasupi Diri Sendiri”. Sebagaimana pada tahun 2004, rekan inisiat dan praktisi Metode Kemudahan dari Center setempat membuka gerai pameran pada acara tersebut. Para inisiat juga memperkenalkan Guru dan pesan Kebenaran-Nya kepada masyarakat dengan menyampaikan diskusi yang mencerahkan.

Sebelum Kongres tersebut dimulai, sebuah spanduk dengan foto Guru diletakkan di atas gerai Quan Yin untuk menarik perhatian. Berbagai kaset video tentang kehidupan dan ceramah Guru dipertunjukkan secara terus-menerus pada sebuah layar televisi. Banyak tamu yang tinggal lama untuk menyaksikan pertunjukan video tersebut dengan seksama dan bertanya tentang jalan Quan Yin. Para naturopath (ahli pengobatan alami) dan peserta lainnya juga beberapa kali datang ke gerai untuk mendapatkan buku contoh untuk diberikan kepada sahabat mereka yang mempunyai jodoh rohani.

Selama Kongres berlangsung, para inisiat sangat berbahagia saat melihat bagaimana Zaman Keemasan telah terwujud di tanah kelahiran mereka. Kongres Vegetarian Nasional Pertama diselenggarakan pada tahun 2004 dan sebuah cabang Anima Naturalis, sebuah organisasi internasional non pemerintah yang bekerja sama dengan Masyarakat Pendukung Perlakuan Etis Terhadap Hewan (PETA), memulai kegiatannya di Argentina pada bulan September Tahun Emas Pertama. Kedua organisasi ini mengabdi untuk memperkenalkan vegetarian dan menyelamatkan hidup serta hak satwa dengan melakukan kampanye dan mengajukan rancangan undang-undang di Argentina. Beberapa rancangan tersebut bahkan telah disetujui. Selain itu, sebuah cabang AVU didirikan di kota Bahia Blanca, dan dengan berkah Guru, nampaknya perubahan kesadaran yang berarti sedang terjadi di negara tersebut.

Selama ceramah berbagi Kebenaran yang berjudul “Kerohanian dan Pola Hidup Vegetarian”, seorang saudari-inisiat menekankan perlunya berlatih welas asih dan kasih sayang serta menghormati para saudara kita di dunia satwa, dengan menyampaikan, “Sebagai anak Allah, kita wajib menjadi wakil-Nya yang mulia dan menjalankan hidup yang suci dan luhur. Semua Guru rohani yang agung adalah vegetarian.” Ketika saudari tersebut berbicara pada sesi tanya-jawab berikutnya, kekuatan Guru memenuhi aula saat hadirin menanggapi acara itu dengan hangat. Hadirin mengomentari bahwa perintah Yesus untuk berpola hidup vegetarian telah diselewengkan oleh orang zaman dahulu. Mereka tahu bahwa ada bagian penting dalam Alkitab yang telah disensor. Dan mereka juga dapat memahami bahwa Yesus hanya mengkonsumsi jus anggur, bukannya arak. Para tamu yang lain kemudian mengungkapkan, “Saya memiliki perasaan yang kuat akan penyatuan semua orang dalam aula ini.” Banyak yang menghadiri ceramah ini kemudian mengunjungi gerai para inisiat. Di gerai, mereka menerima informasi tentang latihan rohani beserta buku contoh. Mereka juga diundang untuk mengikuti seminar video pada hari Sabtu berikutnya dan beberapa pencari yang tulus datang untuk belajar Metode Kemudahan.

Pada sore hari, penceramah lainnya memberikan penjelasan yang luar biasa tentang gizi serta mineral yang terkandung dalam makanan vegetarian. Kemudian, seorang naturopath yang sudah tua menceritakan tentang pengalaman mistisnya kepada inisiat di mana dia menempuh perjalanan ke planet yang sangat jelek dan berwarna-warni, akan tetapi planet itu tidak memiliki atmosfer. Dia ingin tahu mengapa dia berada di sana. Kemudian dia diberitahu bahwa dia telah mengizinkan dirinya dibunuh. Dengan kaget dia terus bertanya, “Apa maksud Anda?” Jawabannya adalah, “Tubuh adalah tempat ibadah Anda, tidak mengurusnya dengan baik adalah dosa.” Dokternya kemudian mengatakan bahwa makanan harus menjadi obat kita. Sebenarnya tidak ada yang namanya penyakit, tetapi yang ada hanyalah orang yang sakit, dan “Natura Medicatrix”* itulah yang melindungi, mengebalkan, dan mengobati.

Kesimpulannya, semua inisiat yang mengikuti Kongres Vegetarian Nasional Kedua ini telah mendapat pengalaman berharga tentang cara untuk menyampaikan ajaran Guru kepada saudara-saudari lainnya yang bervegetarian. Kami juga belajar untuk dapat bekerja sama dengan harmonis. Selain itu, para anggota tim kerja sangat berbahagia karena dapat melayani sesama dan menyaksikan pengangkatan rohani yang terjadi di seluruh  planet kita. 

*Kekuatan hayati yang dalam keadaan normal, mengatur bagian-bagian tubuh, memperlengkapinya dengan kemampuan alami untuk menyembuhkan diri sendiri (didefinisikan oleh Samuel Hahnemann, pencipta Homeopathy)

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi peningkatan rohani yang terus berlangsung di planet ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak dan semakin banyak seminar video dan kegiatan berbagi Kebenaran lainnya.
Anda dipersilakan untuk bergabung dalam kegiatan ini bersama teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal terbaru dari kegiatan kami, silakan kunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm