Lintasan Peristiwa

Berbagi–Kebenaran di Festival Tet yang Hidup

oleh Kelompok Berita Sacramento

[Sacramento] Dalam tradisi Tet (Tahun Baru Imlek), komunitas Aulac di Sacramento mengadakan festival selama 2 hari, tanggal 17-18 Januari 2004, untuk menyambut datangnya Tahun Monyet, memberikan kesempatan bagi inisiat setempat untuk menyebarkan ajaran Guru kepada masyarakat.

Center Sacramento membuka stan yang memajang buku-buku Guru, majalah News (Berita), kaset video, CD dan DVD, juga lembaran jadwal siaran radio Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di California Utara.

Cuaca pada akhir pekan itu diramalkan akan hujan dan berawan, tetapi atas berkah dari Guru hanya muncul kabut tipis, dan temperatur udara cukup hangat untuk menyukseskan acara.

Banyak pengunjung singgah di stan Center untuk mencari tahu tentang Metode Quan Yin dan ajaran Guru. Selain itu, perwakilan dari banyak stasiun TV setempat menyiarkan laporan tentang perayaan Tet ini. Stan dan aktivitasnya juga terekam, dari rak majalah sampai kaset video Guru, yang kemudian disiarkan untuk dilihat oleh seluruh masyarakat di daerah itu.

Kasih Guru Berlimpah dalam Festival Tahun Baru Imlek Emas

Oleh Lynn Huynh dan Golden Flower, San Jose


[San Jose] San Jose, California merupakan tempat tinggal terbesar kedua bagi komunitas perantau Aulac di dunia. Setiap tahun mereka mengadakan Festival Tahun Baru Imlek yang meriah. Banyak penduduk setempat yang bukan orang Aulac juga berpartisipasi di acara ini.

Seperti tahun lalu, akhir pekan 24-25 Januari 2004, inisiat San Jose menempati salah satu stan di festival itu, yang berlokasi di Santa Clara Fairgrounds (Gelanggang Pekan Raya Santa Clara), untuk menjangkau masyarakat setempat dan berbagi ajaran Guru dengan para pencari Kebenaran.

Di dalam ruangan pameran, stan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai didekorasi dengan sangat indah dengan berbagai Lampu Panjang Umur kreasi Guru, yang mengundang banyak perhatian dan banyak pertanyaan dari peserta festival. Yang menarik, hanya stan ini yang dihias dengan bunga ceri, yang berasal dari halaman rumah seorang rekan inisiat. Saat itu belum musimnya bunga ini untuk mekar, tetapi di rumah seorang rekan inisiat, bunga istimewa ini telah bermekaran banyak sekali! Bunga yang sangat indah ini membawa kebahagiaan bagi pengunjung Festival, dan banyak pengunjung yang datang ke stan Asosiasi untuk berfoto dan merekam dengan video kaset. Seorang tamu berulang kali memuji, “Sangat indah!"

Selama festival, DVD ceramah Guru terus-menerus diputar di layar TV yang lebar, dan banyak tamu yang berhenti untuk mendengarkan ceramah Guru. Terutama tamu-tamu Aulac yang terpesona dengan teks yang besar dan jelas dalam bahasa asli mereka. Seorang pria paruh baya berdiri di depan stan untuk melihat ceramah Guru selama berjam-jam, dan pada saat jam makan siang, rekan-rekan inisiat mengundangnya untuk makan bersama. Setelah itu, dia bertanya apakah bisa ikut bersama-sama mereka bilamana suatu hari nanti mereka menemui Guru. Karena merasakan ketulusannya, mereka menyarankan dia untuk belajar Metode Kemudahan dan dia segera setuju. Seorang lelaki yang lain, menunjuk pada poster Guru dan menjelaskan kepada teman-temannya, “Ini adalah Maha Guru Ching Hai. Apapun yang Ia miliki, Ia bagikan untuk orang banyak."

Banyak pengunjung yang tertarik dengan buku masakan Supreme Kitchen (Dapur Surgawi) dan koleksi puisi Guru. Mereka berkata bahwa mereka pernah mendengar Guru membaca puisi di radio dan di situs web ( www.CauThongVoiThuongDe.com ) dan sangat kagum dengan suara Guru. Para tamu juga memuji, “Cara Guru membacakan puisi, sangat hebat!“ Selain itu, para tamu juga berterima kasih atas resep-resep vegetarian, buku contoh dan majalah yang dibagikan. Seorang wanita mendatangi stan dan bertanya, “Bila Anda pulang, tolong sampaikan terima kasih kepada Guru karena sudah memberikan majalah News (Berita) ini kepada saya."

Berkat Kasih Guru, sebuah progam radio berbahasa Aulac dapat disiarkan di radio KSJX 1500 AM San Jose setiap Sabtu dan situs web di atas telah aktif selama beberapa tahun, membuat banyak penduduk Aulac memahami pesan ilahi tentang Kedamaian dan Cinta yang tertinggi. Saat mengunjungi stan Asosiasi, banyak pendengar radio dan situs web mengutarakan rasa hormat dan kagum mereka kepada Guru, menyatakan bahwa ajaran Guru sangat masuk akal dan meskipun mereka belum menjadi murid-murid, mereka berusaha untuk menjadi vegetarian dan hidup dengan terhormat.

Seorang pengunjung mengatakan bahwa penyebaran pesan Guru lewat radio dan situs web telah mengubah wajah komunitas Aulac di San Jose: “Ajaran Guru mengingatkan agar orang kembali ke jalan hidup yang bermoral dan sesuai dengan tingkat kesadaran manusia. Bukan hanya dari segi agama, tetapi secara umum komunitas Aulac di sini telah maju ke jalan spiritual - mereka menjadi vegetarian dan lebih banyak mendatangi kuil dan gereja. Kejahatan, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika banyak menurun dibanding tahun sebelumnya. Gerombolan penjahat Aulac di San Jose hampir tidak ada.” Ternyata dia adalah seorang penegak hukum profesional. Rekan-rekan inisiat tersentuh dengan pernyataannya dan diam-diam berterimah kasih kepada Guru atas manfaat yang tidak terlihat yang telah Guru limpahkan kepada makhluk hidup. Sungguh menakjubkan kekuatan berkah dari seorang Guru yang hidup ketika suaraNya menggema di udara!

Ketika Festival Tahun Baru ini berakhir, rekan-rekan inisiat meninggalkan Santa Clara Fairgrounds dengan kebahagiaan memenuhi hati mereka karena cinta dan berkah Guru sangat nyata selama dua hari yang istimewa ini, menandai mulainya Tahun Baru sejati dalam Jaman Emas di Bumi.

Berkah Guru Mengangkat Pameran Tahun Baru Imlek

oleh Vicki White, Orlando

[Orlando] Pada hari Sabtu, 17 Januari 2004, rekan-rekan insiat dari center Florida mengikuti Pekan Raya Tahun Baru Imlek yang diadakan setiap tahun di Florida State Fairgrounds (Gelanggang Pekan Raya Florida). Acara dimulai pagi hari dengan acara pembukaan dan tarian naga, serta berbagai pertunjukan lagu rakyat, tarian dan musik Aulac dipertunjukkan sepanjang hari di panggung utama.

Berkat pengaturan Guru yang sempuna, kami mendapatkan stan di gedung utama dekat dengan area hiburan, lokasi yang sangat baik, di jalan yang sangat mudah dicapai dari berbagai area. Oleh karena itu, sepanjang hari banyak tamu yang datang untuk melihat video ceramah Guru atau bertanya tentang ajaran Guru. Wajah banyak pencari Kebenaran sangat antusias saat mengambil sendiri buku contoh, brosur dan majalah News.

Banyak pengunjung yang merasakan hubungan yang erat dengan Guru, dan sangat bahagia dan bersyukur atas kesempatan untuk dapat berhubungan atau terhubung kembali dengan Guru. Beberapa tamu juga tertarik dengan karya seni Guru, bertanya tentang puisi, lukisan dan buku masak Supreme Kitchen. Seorang pengunjung berkomentar, “Murid–murid Maha Guru Ching Hai berbeda dengan orang lain. Mereka mempunyai cahaya terang di sekeliling mereka!"

Beberapa rekan inisiat diwawancarai oleh reporter Aulac setempat dari TV Kabel channel 98 (disiarkan di Orlando, Tampa dan Miami), yang sangat tertarik untuk mengetahui tentang Guru dan ajaranNya, dan sangat terkesan atas penghargaan yang diterima Guru dari gubernur Hawaii dan lima negara bagian Midwestern di Amerika Serikat, yang menganugerahkan Hari Maha Guru Ching Hai pada tahun 1994. Reporter itu berkata, ”Saya akan berbicara kepada atasan saya tentang kemungkinan menyiarkan lebih banyak progam tentang Guru dan diet vegetarian."

Rekan-rekan inisiat Florida takjub atas pengaturan Guru akan setiap detil sehingga mereka dapat ikut serta dalam Pekan Raya Tahun Baru Imlek ini dan semuanya berjalan amat mulus. Mereka juga bersyukur karena Guru mengijinkan mereka untuk berbagi Kabar Gembira dari Guru di acara yang istimewa ini, perayaan Tahun Baru para suci dan Jaman Baru Emas.


Lintasan Peristiwa: Formosa / Kanada / AS

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silahkan mengunjungi situs berikut ini:
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (English)
http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (Chinese)