Lintasan Peristiwa

Suatu Pameran yang Cemerlang Membuka Tahun 2004

 

oleh Kelompok Berita Montreal

[Montreal] Pada tanggal 18 Januari 2004, para inisiat Montreal membuka sebuah stan di Pameran Tahun Baru Imlek tahunan di kota mereka. Pada stan itu, majalah-majalah dan kaset ceramah Guru dipajang, bersama dengan artikel-artikel tentang manfaat diet vegetarian dan latihan meditasi.

Ceramah-ceramah Guru juga dipertunjukkan pada dua buah TV, menarik banyak pemirsa, termasuk banyak kaum muda Barat. Selain itu, beberapa pemimpin penting komunitas dan pemerintahan mengunjungi stan. Misalnya, Bapak Duong van Thuy, mantan pemimpin komunitas bangsa Au Lac di Montreal, singgah untuk menyatakan Selamat Tahun Baru yang khusus dan memuji para inisiat atas minat mereka dalam latihan rohani, menambahkan, “Saya sangat bahagia bagi kalian.” Kemudian Bapak Ngo Thu, mantan kepala Departemen Administrasi Urusan Sosial Da Nang di Au Lac, memuji Guru atas upaya sosial dan kemanusiaanNya, menambahkan, “Keikutsertaan Kelompok Quan Yin setiap tahunnya pada festival Tahun Baru Imlek selalu meningkatkan suasana.” Para inisiat lalu memberi Bapak Thuy dan Bapak Thu beberapa kaset ceramah Guru dan pengenalan sekilas atas karya kemanusiaanNya.

Begitu pula, wartawan berita Bapak Hoang Le, seorang anggota Komisi Sosial Au Lac, berkata bahwa ia berencana mengunjungi Center Montreal dan mewawancarai para inisiat untuk menulis artikel mengenai Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai bagi surakabar-suratkabar Au Lac di Kanada dan AS.

Secara umum, orang menanggapi stan Center dengan hangat dan baik. Misalnya, seorang pria membuka perasaannya dengan berkata, “Tiap tahun saya perhatikan stan Anda dan melihat bahwa anggota Anda makin banyak dari ras dan kebangsaan yang berbeda.” Setelah membaca tentang karya kemanusiaan Guru di seluruh dunia, ia mengajukan banyak pertanyaan dan heran bagaimana Guru bisa menyumbangkan jumlah yang begitu besar bagi korban-korban bencana. Seorang saudara lalu menjelaskan bahwa meditasi Metode Quan Yin adalah ajaran yang bebas biaya dan bahwa Guru memakai ketrampilan artistikNya, yang merupakan anugerah Tuhan, untuk merancang busana, perhiasan, lampu, lukisan dan lagu, untuk hal yang bermanfaat bagi makhluk hidup, yang bukan saja menyokong kehidupanNya, tapi juga untuk upaya bantuan. Pria itu lalu menyebutkan bahwa kehadiran Asosiasi setiap tahun pada perayaan Tahun Baru Imlek telah membantunya menyadari bahwa kelompok itu mestinya baik dan jujur karena bertambahnya anggota dan tetap bertahan dengan berlalunya waktu.

Saudara itu menambahkan bahwa dalam mengenali upaya dan kontribusi tanpa pamrih Maha Guru Ching Hai terhadap masyarakat, banyak otoritas pemerintahan memberikan penghargaan kepada-Nya. Sebagai contoh, Mingguan Musik Los Angeles dan walikota Los Angeles baru-baru ini menghadiahi Guru suatu Sertifikat Penghargaan atas komposisi musikNya yang luar biasa. Setelah mendengar komentar rinci saudara itu, sang tamu bertanya lebih lanjut mengenai diet vegetarian dan Metode Quan Yin. Sebelum pergi, ia berterima kasih pada para inisiat karena memberinya kaset video dan bahan lain, berjanji untuk mengabarkan berita itu kepada teman-temannya karena mereka tidak tahu banyak mengenai ajaran Guru dan apa yang Ia lakukan bagi umat manusia.

Para inisiat dari Center Montreal bersyukur pada Guru karena memberkahi mereka dan memberi mereka kesempatan untuk mempromosikan ajaranNya pada Pameran Tahun Baru Imlek itu. Mereka juga ingin menyampaikan kembali ucapan selamat dari Guru di Tahun Baru 2004 kepada seluruh inisiat: “Selamat Tahun Baru Emas bagi semua.”

Lintasan Peristiwa: Formosa / Kanada / AS

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silahkan mengunjungi situs berikut ini::
http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (English)
http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (Chinese)