Lintasan Peristiwa

Menyambut Jaman Kebangkitan Rohani


— Aroma Kebenaran Meliputi Pameran Buku Terkemuka

oleh Kelompok Berita Taipei

[Taipei] Pameran Buku Internasional Taipei Tahun 2004 yang tersohor diadakan dari tanggal 28 Januari hingga 2 Februari, diikuti oleh 925 penerbit dari 51 negara. Sepanjang enam hari berlangsungnya acara itu, Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai memperkenalkan ajaran-ajaran Guru melalui serangkaian kegiatan termasuk seminar-seminar berbagi Kebenaran, suatu “spa musik”, sebuah acara berjudul “Malaikat-Malaikat Kecil Mengabarkan Firman” dan suatu promosi khusus buku Aku Datang untuk Membawamu Pulang, yang mengumumkan tibanya Jaman Emas!

Pada tanggal 29 Januari, Asosiasi mengundang para pakar dan akademisi untuk suatu dialog multidisiplin menjelajahi tema “Menyambut Jaman Keemasan yang Baru” dari sudut pandang agama, filsafat, teknologi, kemajuan sosial dan budaya. Tanggal 31 Januari, spa musik menaikkan Pameran ke ketinggian baru dengan menyatukan latihan meditasi dan ilmu pengobatan untuk mempelajari pengembangan tubuh, pikiran dan jiwa. Sepanjang Pameran itu, para anggota Asosiasi mempromosikan Aku Datang untuk Membawamu Pulang sebagai perkenalan atas ajaran-ajaran Maha Guru Ching Hai dan suatu panduan yang mudah untuk keluar dari labirin kehidupan, kembali ke Rumah sejati kita.

Pada hari terakhir pameran, Asosiasi mengadakan seminar berjudul “Melihat Para Malaikat Tersenyum – Mengupas Pendidikan Sepanjang Hidup melalui Inisiasi Spiritual”, dimana para pendidik dan ahli medis saling bertukar pandangan dengan peserta tentang pendidikan, mulai dari kandungan sampai pengembangan pribadi yang menyeluruh.

Menuju Jaman Emas

Bahkan sebelum pita dipotong untuk membuka Pameran, wakil presiden majalah Infopro, Bapak Zhang, yang berspesialiasi dalam studi energi kosmik, sudah berada di stan Asosiasi menunggu pendaftaran inisiasi dan menyatakan, “Saya bisa merasakan energi dan medan magnet yang sangat kuat dari seluruh terbitan dan karya seni Guru.“ Setelah melakukan diet vegetarian untuk beberapa lama dan diberkahi dengan banyak pengalaman batin sewaktu melakukan latihan Metode Kemudahan, ia amat berhasrat untuk menerima inisiasi penuh kedalam Metode Quan Yin.

Begitu pula, penjelasan yang pertama tentang ceramah-ceramah Guru membimbing seorang ibu yang berhati murni dan anaknya untuk belajar Metode Kemudahan. Mereka sangat tergugah ketika melihat bunga-bunga ungu pecah menjadi Cahaya emas yang memukau setelah bermeditasi baru beberapa menit. Selain itu, seorang usahawan Formosa yang tinggal di Shanghai, yang telah dengan rajinnya mempelajari kedelapan buku Kunci Pencerahan Seketika dan melakukan diet vegetarian selama setahun, membuat suatu perjalanan khusus kembali ke Formosa untuk menerima inisiasi, yang disebutnya sebagai “prioritas utama dalam hidupnya".

Seorang pengunjung lainnya, Bapak Huang, presiden suatu perusahaan besar internasional, merasakan kekuatan berkah yang besar di stan pameran. Kemudian, ketika belajar meditasi Metode Kemudahan, ia melihat Guru batin berpakaian putih cemerlang berdiri di atas ribuan bunga teratai, yang lalu berubah menjadi jutaan permata berkilau keemasan yang memancar ke Bumi. Merasa tergugah hingga berurai air mata, ia mengaku bahwa ia telah bervegetarian selama lima puluh tahun dan telah mencari Kebenaran selama bertahun-tahun, berkelana keliling dunia untuk meneliti berbagai agama, tapi tak pernah diberkahi dengan pengalaman dahsyat serupa itu. Sore berikutnya, waktu Pameran Buku hampir tutup, Bapak Huang bergegas mendatangi stan bersama istrinya, seorang doktor dan seorang rekan sekerja, semuanya dengan bergairah mempelajari Metode Kemudahan. Merasa terharu dan bersemangat, Bapak Huang bersumpah pada Guru bahwa ia akan berhenti merokok, menyiapkan diri untuk inisiasi penuh dan menganjurkan seluruh keluarganya untuk ikut berlatih Metode Quan Yin.

Seorang bapak berusia tujuh puluh empat tahun yang pertama berkenalan dengan ajaran Guru pada Pameran Buku Internasional Taipei Tahun 2003 dan memperoleh satu jilid dari rangkaian Kunci Pencerahan Seketika, kembali tahun ini untuk belajar Metode Kemudahan. Dengan suara yang tulus dan terharu, ia berkata bahwa ia akan mengikuti Guru untuk Pulang meskipun ia tidak memenuhi syarat usia untuk inisiasi kedalam Metode Quan Yin.

Seorang tamu lain adalah Ibu Su, istri dari pimpinan Kelompok Budaya dan Pendidikan Senseio, yang mengorganisir Pameran Buku Internasional Taipei Tahun 1998 – 2000. Ia berkomentar bahwa selama beberapa tahun terakhir para penulis dan teman-teman telah memberitahukannya cerita-cerita menarik mengenai bagaimana Maha Guru Ching Hai menyelamatkan orang-orang dan bagaimana mereka tergugah oleh cinta kasihNya. Sementara hal-hal ini mengubah konsep-konsep lama yang dikenalnya sejak menjadi seorang Buddhis pada usia dua puluh enam tahun, hal-hal itu juga memberinya pemahaman lebih baik mengenai Guru dan Metode Quan Yin sehingga ia pun belajar Metode Kemudahan. Ibu Su sangat bersyukur kepada Guru karena mengatur banyak saudara-saudari dalam hidupnya yang membimbingnya kepada latihan itu, dan menambahkan, “Bagi mereka yang sering kali tegang dan sibuk, setengah jam bermeditasi sehari merupakan cara terbaik untuk membersihkan dan menenangkan pikiran!"

Profesor Hu dari Universitas Kristen Chung Yuan, seorang pengunjung tambahan, telah membaktikan seluruh hidupnya untuk belajar agama Kristen, selalu menerima tanggapan atas doa-doanya bagi relasi dan teman-teman, mempunyai kepercayaan yang tak tergoyahkan pada Tuhan dan membaca Injil, tetap merasa ragu tentang kehidupan dan kematian dan berbagai gejala rohani. Ia sangat tergugah membaca buku Aku Datang untuk Membawamu Pulang yang dipajang pada stan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, dan sesudah bicara dengan beberapa rekan inisiat dan mendapat pemahaman lebih baik mengenai Metode Quan Yin, mendaftar untuk belajar Metode Kemudahan.

Melalui berkah dan kasih Guru yang terus-menerus, dukungan hangat dari banyak rekan inisiat dan partisipasi yang tulus dari para akademisi dan pakar dari beragam bidang, arena Pameran Buku Internasional Taipei Tahun 2004 dipenuhi dengan suasana cerdas, belas kasih dan peningkatan rohani. Sepanjang peristiwa enam hari itu, lebih dari seratus dua puluh orang yang berjodoh menerima instruksi kedalam meditasi Metode Kemudahan dan diberkahi dengan pengalaman-pengalaman yang sangat positif. Beberapa dari praktisi baru ini juga mengajukan permohonan untuk inisiasi kedalam Metode Quan Yin, dengan bahagia menumpang kereta ekspres ke Kerajaan Surgawi Tuhan dan mengalami kegembiraan atas panen rohani yang berlimpah di Jaman Baru!

Center Kaoshiung Mendapatkan Rumah yang Ideal bagi Pengembangan Rohani

oleh Kelompok Berita Kaohsiung

[Kaohsiung] Dengan pertolongan Guru, dalam waktu singkat sebelum masa sewa tempat meditasi kelompok mereka berakhir bulan September lalu, para inisiat Kaohsiung mendapatkan sebuah lokasi baru untuk center di suatu lingkungan indah yang alami. Upacara pencangkulan pertama center tersebut diadakan pada Hari Tahun Baru Imlek 2004. Para inisiat hanya bisa memanjatkan rasa syukur yang dalam kepada Guru karena memberkahi mereka dengan rumah rohani yang mempesona ini.

Lintasan Peristiwa: Formosa / Kanada / Amerika Serikat

Agenda Kegiatan

Untuk mengimbangi cepatnya peningkatan rohani dari planet kita yang sedang berlangsung saat ini, center setempat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan banyak dan banyak lagi seminar video dan kegiatan berbagi-Kebenaran di seluruh dunia.

Anda dapat bergabung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini beserta teman dan sanak keluarga Anda. Untuk jadwal yang terbaru dari kegiatan kami dalam berbagi-Kebenaran ini, silahkan mengunjungi situs berikut ini:

http://www.godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Inggris)
http://www.godsdirectcontact.org.tw/ch/latest_news/events-datebook.htm (Bahasa Cina)