Surat Penghargaan

Para Dokter yang Berdedikasi
untuk Negara-negara Berkembang
 
Oleh Grup Berita Berlin, Jerman (Asal bahasa Jerman)

Ketika Pendeta Bernhard Ehlen pertama kali mengunjungi Somalia pada awal tahun 1980, ia merasa sedih melihat banyak orang yang tidak berdaya karena kekurangan gizi permanen yang tidak dapat menopang sistem kekebalan tubuhnya untuk mencegah penyakit infeksi. Oleh karena itu, ia mendirikan komite Dokter untuk Negara-negara Berkembang yang memungkinkan para dokter menggunakan liburan tahunan mereka untuk memberikan layanan pengobatan gratis di daerah-daerah miskin.

Lebih dari 25 tahun terakhir, komite tersebut telah melaksanakan lebih dari 3.800 tugas dengan bantuan sekitar 2.100 dokter yang penuh dedikasi, yang melayani di bawah kondisi yang penuh tantangan secara fisik maupun higienis. Mereka tidak hanya bekerja tanpa upah, tetapi juga menutupi setidaknya setengah biaya perjalanan mereka. Dengan semangat para dokter yang meyakinkan rekan-rekan lainnya untuk bergabung, daerah-daerah baru telah diperluas untuk memberikan pelayanan di Bangladesh, Rwanda, dan Kenya, begitu pula dengan Amerika Selatan setelah Filipina dan Kolkata, India.

Sebagai penghargaan atas usaha luar biasa dan ide mulia mereka, Maha Guru Ching Hai mengirimkan surat ucapan terima kasih dan bantuan sebesar €10.000 kepada Bapak Ehlen dan para Dokter untuk Negara-negara Berkembang, yang diserahkan pada tanggal 18 Mei 2009 oleh para anggota Asosiasi kami. Bapak Ehlen sangat tersentuh ketika menerima surat dan bantuan dari Guru dan dia menceritakan usaha-usaha bersama organisasinya dengan pemerintah Jerman untuk mengembangkan kebijakan-kebijakan dan melaksanakan program-program untuk meringankan penderitaan. Organisasi tersebut juga membantu penduduk setempat untuk meningkatkan kehidupan mereka dengan cara lain seperti penggalian sumur untuk memperoleh air bersih dan penyediaan kesempatan kerja seperti mengajarkan tehnik menyulam kain sari serta menanam jamur yang dapat dimakan untuk membantu penduduk menjadi mandiri..

Terima kasih, Bapak Ehlen dan para dokter serta organisasinya, atas pekerjaan mulia kalian dengan membantu orang-orang yang kurang beruntung di seluruh Bumi. Semoga Surga memberkati usaha tanpa pamrih ini dengan kesuksesan untuk selama-lamanya.

Referensi: http://www.german-doctors.de/

Kuitansi dari Bapak Bernhard Ehlen atas bantuan dari Guru sebesar €10.000