Inggris

Pemutaran Film
‘A Delicate Balance – the Truth’
yang Sukses

Oleh Grup Berita Inggris (Asal bahasa Inggris)

 

[Ipswich, Canterbury] Selama peredaran film 'A Delicate Balance – the Truth' (Sebuah Keseimbangan yang Rapuh – Kebenaran) pada tahun 2009 di Inggris, rekan-rekan inisiat setempat secara aktif mempromosikan pengungkapan masalah mendesak dari krisis lingkungan yang tepat pada waktunya.

Pada tanggal 4 Juni, film dokumenter selama 86 menit ini menarik lebih dari 50 peserta dalam sebuah pemutaran film yang diselenggarakan di  Pusat Pengembangan dan Penelitian High-Tech BT, Taman Adastral, Ipswich. Para peserta termasuk Anggota Dewan dan perwakilan dari sejumlah organisasi hijau dari kota tetangga. Sebuah diskusi yang positif dan menyemangati ini dilakukan bersama Aaron Scheibner, Direktur Film setelah pemutaran film. Diskusi mencakup beragam topik seperti pola makan vegan, kesehatan, dan lingkungan, dengan banyak peserta yang meminta pemutaran film untuk organisasi mereka sendiri. Selebaran 'Vegetarisme dalam Agama' yang dibagikan oleh para rekan inisiat segera menarik minat sebuah anggota komite gereja lokal yang ingin memulai diskusi tentang topik ini. 'Greenfootsteps', sebuah organisasi hijau lokal mengundang rekan-rekan inisiat untuk bergabung dengan forum mereka serta menyumbang artikel dengan topik 'Solusi efektif untuk mengurangi Pemanasan Global." Semua tamu disuguhi dengan makanan ringan vegan yang lezat yang disiapkan oleh para rekan inisiat dan membawa pulang lebih banyak selebaran SOS dan DVD untuk dipelajari.

Pada tanggal 28 Juni,  film ‘A Delicate Balace – the Truth’ diputar di ‘Good Food Café’, sebuah kafe vegetarian yang berlokasi di jantung kota terkuno di Inggris, Canterbury. Banyak peserta dari berbagai lapisan masyarakat secara aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Banyak orang yang meminta resep vegan dan meminta informasi lebih lanjut  tentang  perubahan iklim. Beberapa di antaranya ingin sekali memulai gaya hidup vegan. Rekan-rekan inisiat menyajikan vegan 'Sunday Roast' dan diminta untuk terus membantu pada acara-acara semacam itu.

Sangat memberikan semangat melihat tanggapan positif dari semua yang hadir, juga banyak di antara mereka yang menyatakan minatnya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan secara serius mempertimbangkan untuk beralih ke pola makan nabati atau setidaknya mengurangi daging dan konsumsi susu mereka.