Kasih dalam Tindakan

Au Lac
Menolong Sesama Warga Negara yang Membutuhkan
Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac)

 
   
 
  Rekan Asosiasi berdiskusi tentang tugas pemulihan dengan Komite Garda Nasional Kota Bac Cạn, Anggota Komite distrik Song Cau dan staff SMP Bac Cạn
   
 
  Menyampaikan hadiah kepada para siswa SMP Bac Cạn
   
 
  Berbagi kasih dan hadiah dengan para pekerja yang sedang membersihkan sisa-sisa longsoran yang diakibatkan oleh hujan deras.

Setelah Provinsi Ha Tinh dan Nghe An di Au Lạc Utara dihantam oleh sebuah tornado pada tanggal 29 Maret 2009, rekan Asosiasi kami pergi membawakan kasih Guru dan menyampaikan bantuan dana serta keperluan darurat lainnya kepada 117 kelurga yang mengungsi.

Selanjutnya pada tanggal 18 Mei, tornado lainnya menyapu seluruh Provinsi Bac Cạn dan Thai Nguyen, memakan korban 2 nyawa dan menghancurkan banyak rumah dan tanaman yang siap dipanen. Dan juga, hujan deras dan banjir telah menyebabkan longsor yang serius di area pegunungan yang menyebabkan putusnya komunikasi dan kerusakan jalan-jalan yang sangat berdampak bagi para warga di wilayah itu.

Dengan bantuan guru sebesar US$10.000, rekan Asosiasi kami segera membentuk tim pemulihan, mengumpulkan barang-barang penting, dan tiba dengan mobil di desa-desa terparah di Bac Cạn pada tanggal 22 Mei. Mereka mengadakan kunjungan khusus ke SMP Bac Cạn untuk mendistribusikan makanan dan dana bantuan, membantu para guru dan murid untuk segera mengaktifkan kembali kegiatan mereka. Atas nama seluruh sekolah, kepala sekolah Bapak Ninh Thị Hao menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Guru. Keesokan harinya, dengan mengabaikan kondisi jalan dan daerah sekitar yang rusak berat, rekan Asosiasi kami mengarungi arus dan bukit untuk mencapai desa-desa terpencil yang jauh di dalam hutan dan pegunungan di Provinsi Thai Nguyen untuk menyampaikan bantuan kepada setiap rumah tangga yang terkena musibah. Masyarakat sangat gembira menerima barang dan dukungan spiritual yang tepat waktu dan sangat tersentuh oleh perhatian Guru yang penuh kasih dan berkat.

Anggota Tim pemulihan sangat bersyukur atas kesempatan melayani sesama warga negara mereka dan membawakan pesan kasih kepada mereka yang kurang beruntung di Âu Lạc.


Surat terima kasih dari Komunitas Aulac atas bantuan dana dari Guru

Pengeluaran Maha Guru Cing Hai untuk
Karya Pemulihan Akibat Tornado di Au Lac

Keterangan

Jumlah (VNĐ)

Kwitansi

Sumbangan dana untuk 296 keluarga

                      170.300.000

A

Makanan (mie instan, beras, bumbu, biskuit, dll)

                        33.085.000

B

Obat-obatan, salep

                         2.500.000

C

Total

VNĐ205.885.000

 (US$11.527)

 

* Selama operasi pemulihan, rekan inisiat membayar sendiri biaya transportasi, makanan dan akomodasi mereka.

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)