Kasih dalam Tindakan

Tajikistan

Kasih Tak Berujung bagi Sekolah Panti Asuhan No 12
 
Oleh Tim Bantuan Korea (Asal bahasa Korea)

Setelah tim bantuan Korea mengunjungi Sekolah Panti Asuhan No 12 di Khorugh, Dataran Tinggi Pamir pada Oktober 2008, dan membantu korban gempa di Tajikistan, bulan selanjutnya Maha Guru Ching Hai memberikan dana tambahan sebesar $US5.300 untuk membeli pakaian musim dingin dan buku untuk 53 anak yang tinggal di panti asuhan. (Silakan lihat di Berita #201 untuk laporan yang lebih rinci.)

 
   

Kemudian, karena perhatian-Nya tentang struktur dari Sekolah No 12 yang Beliau dengar sedang berisiko ditutup, Guru menawarkan tambahan sebesar $US50.000 untuk memperbaiki bangunan dan meningkatkan fasilitas di dapur, ruang makan, ruang cuci, dan kamar anak-anak. Konstribusi ini diberikan bersama dengan 250 pakaian yang dibawa ke sekolah pada tanggal 2 Mei 2009. Ibu Guldona, direktur Sekolah No 12 meminta untuk memajang foto Guru di panti asuhan dan mengundang Guru untuk mengunjungi Tajikistan suatu hari nanti. Sebagai tambahan, Direktur dari Sekolah Seni Tajikistan menghadiahkan sebuah pakaian tradisional Tajikistan yang cantik sebagai tanda apresiasi bagi pekerjaan Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi-Nya.
 
Ibu Guldona (kiri), direktur Sekolah No 12
  Surat terima dan terima kasih dari Ibu Guldona, direktur Sekolah No 12, untuk bantuan $US50.000 dari Guru


Menyediakan Bantuan bagi Korban Banjir dan Longsor
 
 
 
   

Pada bulan Mei 2009, banjir dan tanah longsor di Tajikistan menelantarkan lebih dari 15.000 orang dan mengganggu pertanian, sumber energi, dan transportasi. Prihatin akan krisis tersebut, Maha Guru Ching Hai menyumbang US$10.000 dan tim penolong kita dari Korea Selatan pergi ke Dushanbe, dimana 2 keluarga telah kehilangan seluruh harta mereka karena tanah longsor yang hebat. Dana tunai sebesar US$700 diberikan untuk setiap keluarga. Ketika mencapai daerah Khuroson yang terkena dampak paling parah, tim membagikan US$9.000 kepada 340 keluarga untuk membiayai kebutuhan sehari-hari seperti tepung dan pakaian. Sekitar US$300 disediakan bagi tentara untuk meringankan kondisi mereka. Para penerima mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Guru Ching Hai atas kemurahan hati dan hadiah penuh kasih dari Beliau.

Kami berterima kasih kepada semua pihak di misi ini dan berdoa agar orang-orang dapat dengan cepat memulai lagi kehidupan yang normal dan produktif serta agar Bumi akan segera terlepas dari bencana seperti itu seiring kita semua bersatu untuk memulihkannya hingga stabil. 


Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
untuk Misi Bantuan Banjir dan Tanah Longsor di Tajikistan

Deskripsi

Jumlah (US$)

Tanda terima

Bantuan tunai bagi korban tanah longsor di Khuroson

9.000

A

Bantuan tunai bagi korban tanah longsor di Dushanbe

700

B

Bantuan tunai untuk tentara

300

C

Total

US$10.000

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)