Laporan Khusus

 

Sebuah Seminar Internasional SOS! yang Mengesankan 

Oleh Grup Berita Korea (Asal bahasa Korea)

Seminar internasional SOS! Pemanasan Global diadakan di Korea pada bulan Mei yang meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta dan penonton dari acara yang disiarkan langsung di Supreme Master Television. Seminar dibawakan bersama oleh peserta dari berbagai negara dan dari semua kelompok masyarakat terkemuka untuk mendiskusikan cara untuk mengatasi perubahan iklim. Para tamu yang hadir termasuk: Orang-orang terkemuka (Tony Clemson(1), Kepala Seksi dari Perubahan Iklim, Duta Besar Inggris di Seoul) dari Inggris, (Roland Jung(2), Penasihat Urusan Asia dari Partai Demokrat Amerika) dari AS, serta dari Jerman, India dan Jepang, bersama dengan lebih dari 20 orang anggota dewan Kota Seoul (termasuk Kim Kee-Sung,(3) Wakil Ketua Dewan Kota Seoul) dan seorang wanita anggota kongres nasional; perwakilan dari Assosiasi Koki Makanan Sekolah Korea, Guru-Guru Korea & Persatuan Pekerja Pendidikan dan Assosiasi Orang Tua Korea untuk Pendidikan yang Benar; organisasi-organisasi lingkungan termasuk Korea Hijau; pejabat-pejabat urusan masyarakat termasuk Gwon Tae-Hyung (4) (Direktur dari Departemen Lingkungan dan Penghijauan Kota Daegu); dan beberapa grup media terbesar Korea termasuk TV SBS (Park Soo-Taek(5), seorang wartawan senior lingkungan yang memberikan ceramah khusus pada seminar ini), TV KBS, dan TV MBC.

Pada Sesi 1, diikuti oleh ucapan-ucapan selamat yang diberikan oleh tamu-tamu terkemuka dari Korea, ada juga ucapan selamat berupa video dari berbagai negara, di antaranya dari Senator Andrew Bartlett (6) (Anggota Parlemen Australia – Queensland), Dr. Gordon McBean (7) (Ahli ilmu iklim, Ketua dari Kebijakan Institut Pengurangan Kerugian Akibat Bencana Besar dan Professor dari  Universitas Western Ontario), Marianne Thieme (8) (Anggota Parlemen Belanda, Ketua (wanita) dari Partai untuk Hewan-Hewan, Belanda), Dr. Jonathan Patz (9) (Penulis penting dari laporan-laporan IPCC Perserikatan Bangsa-Bangsa, Professor mengenai Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat).

Setelah penayangan video mengenai pemanasan global oleh Supreme Master TV, khususnya mengenai ungkapan yang begitu mengesankan mengenai pemanasan global, hal ini telah menarik tanggapan antusias dari para tamu.

Acara yang penting dari kegiatan ini adalah Sesi 2, sebuah diskusi melalui konferensi video  secara langsung dengan tamu kehormatan, Maha Guru Ching Hai, yang menjawab pertanyaan-pertanyaan dari berbagai aspek mengenai perubahan iklim yang berakibat terhadap kehidupan manusia. Jawaban Guru pada satu pertanyaan dari pejabat pemerintah menyatakan prioritas dalam mengatasi pemanasan global:

“Dari semua bukti konkret yang diberikan kepada kami oleh peneliti Perserikatan Bangsa-Bangsa dan bukti ilmiah dari ilmuwan-ilmuwan lain, tidak untuk berbicara mengenai kewajiban moral, saya merasa:

Nomor satu: Kita harus menghentikan semua pembunuhan, berhenti untuk melukai semua manusia dan hewan.
Nomor dua
: Hentikan semua konsumsi dari seluruh produk hewani.
Nomor tiga
: Mendorong gaya hidup yang lebih luhur, dimulai dari atas, berarti dimulai dari pemimpin mereka sendiri.
N
omor empat: Mengubah orang untuk lebih beriman, berarti mereka harus lebih mengingat Tuhan.
N
omor lima
: Kita harus bertobat dan berdoa untuk berkah Surga. Kita memohon maaf kepada Surga dan semua makhluk atas semua luka yang telah kita lakukan kepada mereka. Dan kekuatan kolektif, kekuatan positif, serta kekuatan cinta kasih akan menghalau kegelapan yang datang menuju kita, yang berada di hadapan kita sekarang.”

Untuk beberapa orang, itu adalah pertama kalinya mereka memikirkan hubungan antara perubahan iklim dan konsumsi daging hewan oleh manusia, begitu juga atas penganiayaan mereka terhadap hewan. Kenyataannya, banyak yang menyatakan bahwa mereka akan berubah untuk menjalani diet vegetarian, seperti seorang pendeta yang berkata, “Saya sangat terkesan oleh kenyataan bahwa menjadi vegetarian dapat menghentikan pemanasan global sampai 80 persen. Menurut saya kita sebagai orang Kristen sebaiknya menggunakan kesempatan ini, dan menyebarkan pengetahuan ini kepada setiap orang yang kita jumpai, dengan begitu kita dapat menyelamatkan Bumi.”

Banyak orang yang juga tersentuh dan kagum oleh Guru, seorang Guru Spiritual yang luar biasa yang menghabiskan begitu banyak waktu, tenaga, dan sumber keuangan-Nya sendiri untuk membantu menyelamatkan penghuni-penghuni Bumi dengan menciptakan suatu kesadaran yang luas mengenai diet tanpa produk hewani dan keuntungannya bagi kita dan planet ini. Seorang aktivis perlindungan hewan berkata, “Ketika saya mendengarkan Maha Guru Ching Hai, saya berpikir bahwa jika Yesus datang kembali ke Bumi, Beliau akan berkata sama seperti yang dikatakan Guru. Jadi saya sangat tersentuh dan berterima kasih kepada-Nya.”

Ikut berpartisipasi di dalam seminar, Ketua dari Asosiasi Koki Makanan Sekolah Korea yang berkata bahwa ia benar-benar mengerti bagaimana vegetarian dapat membantu menghentikan pemanasan global, dan ia berencana untuk mengajak kerabatnya pergi ke restoran vegetarian pada hari berikutnya untuk memperkenalkan kepada mereka tentang manfaat kesehatan dari pola makan ramah lingkungan.

Para tamu sangat tersentuh dan terangkat oleh seminar ini sehingga membuat mereka enggan untuk meninggalkannya dan mengajukan lebih banyak pertanyaan tentang Guru Ching Hai. Referensi selanjutnya diberikan, termasuk informasi berharga tentang pemanasan global dan vegetarian, ditambah versi Korea dari buku Anjing-Anjing dalam Hidupku.

Sejak seminar, media masa Korea, termasuk TV dan surat kabar telah memperkenalkan vegetarian kepada penonton dan pembaca secara teratur. Reporter TV SBS yang bertanya beberapa pertanyaan kepada Guru selama seminar bahkan telah berubah menjadi seorang vegetarian. Beberapa pendeta meminta kongregasi di gereja-gereja mereka untuk menjadi vegetarian. Dan Assosiasi Orang Tua Korea untuk Pendidikan memutuskan untuk memilih makanan vegetarian untuk semua acara yang akan mereka selenggarakan.

Menakjubkan, sejak seminar kadang terjadi perubahan yang sulit dipercaya, Anggota Assosiasi Korea berterima kasih dengan tulus kepada Guru atas berkah-Nya dalam memberkati acara tersebut dan atas seluruh waktu dan usaha yang Beliau gunakan untuk menyelamatkan planet.

Untuk menyaksikan liputan dari Seminar Internasional mengenai Pemanasan Global ini di Supreme Master TV, silakan kunjungi situs berikut:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE642-644.php