Lintasan Peristiwa

Afrika Selatan

Menyebarkan Pesan SOS Secara Intensif

Oleh Grup Berita Cape Town (Asal bahasa Inggris)

[Cape Town] Sejak awal tahun ini, rekan-rekan inisiat dari Center Cape Town melaksanakan permintaan Guru untuk menyebarkan pesan SOS. Mereka dengan tekun membagikan brosur SOS di jalanan dan dalam kotak surat penduduk di beberapa daerah pinggiran pemukiman. Lebih dari itu, mereka juga hadir dalam berbagai acara besar agar dapat bertemu dengan lebih banyak orang dan mendorong mereka untuk mengubah pola makan mereka demi membantu menghentikan pemanasan global

Pada bulan Maret, Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat mengunjungi dua acara pertandingan olahraga terbesar: “Argus Cycle Tour” yang menarik sekitar 39.697 peserta dan “Two Ocean Marathon” dengan 19.000 pelari. Kedua acara internasional tersebut menarik perhatian ribuan penggemar dengan penuh kegembiraan.

Saat membagikan brosur dan berbicara dengan para atlet, rekan-rekan inisiat sangat senang mengetahui bahwa ada banyak di antara mereka yang telah menjalani pola makan vegetarian. Mereka merupakan contoh yang sempurna dari kesehatan dan energi yang baik yang bisa didapat melalui diet nabati. Seorang guru sekolah dari kota yang terpencil sangat gembira dapat bertemu dengan rekan-rekan inisiat karena dia hanya berjuang sendiri dalam usahanya meyakinkan teman-teman kantor dan juga teman-teman lainnya untuk ikut membantu menghentikan pemanasan global. Dia mengambil banyak brosur agar dapat dibagaikan di sekolahnya di Tha’banchu. Banyak orang yang setelah membaca pesan SOS, kembali untuk mendapatkan lebih banyak informasi karena mereka sadar akan keseriusan dari isu tersebut dan bagaimana diet vegetarian dapat membantu.

Pada tanggal 15 dan 16 Maret, di acara pameran angkatan laut di Simonstown, rekan-rekan inisiat membagikan brosur kepada lebih dari 10.000 pengunjung. Beberapa orang sangat besyukur telah menerima informasi yang sangat berharga tersebut, sedangkan yang lainnya merasa sedih karena publik tidak pernah diinformasikan lebih dini walaupun informasi yang relevan telah tersedia sejak tahun 1979.

Pada tanggal 24 dan 25 Mei, acara tahunan ‘Celebrate Life Festival’ diselenggarakan di Sekolah Menengah Cape Town. Rekan-rekan inisiat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan Supreme Master Television di gerai mereka dan membagikan snack, resep vegan, dan brosur SOS kepada para pengunjung. Seorang pria merasa sangat tersentuh saat melihat bahasa asalnya – Persia – ada di dalam layar. Beberapa tamu dengan penuh sukacita menyatakan bahwa mereka telah menjadi vegetarian dan juga memperlihatkan ketertarikan mereka yang dalam terhadap Supreme Master Television. Terlebih lagi, sangat menyenangkan ketika mendengar ada di antara mereka yang menempatkan brosur Cara Hidup Alternatif yang mereka terima tahun lalu di kulkas mereka dan juga telah menjalani vegetarian secara penuh atau sedang dalam usaha untuk menjalani pola makan tersebut.

Dengan berkah dari Surga dan dengan usaha yang penuh perhatian dan berkesinambungan dalam menyebarkan pesan SOS, mari kita berharap dan berdoa agar ada lebih banyak orang yang terinspirasi untuk memilih diet vegetarian agar dapat menyelamatkan planet kita yang indah dan berharga ini.