Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Di mana pun di dunia ini, kita dapat melihat berbagai perbuatan yang penuh kasih dan perwujudan kasih Tuhan. Berbagai pertemuan indah dan perbuatan amal ini telah membangkitkan energi positif ke dalam masyarakat kita serta mempercepat peningkatan rohani di dunia kita. Untuk menghargai tindakan dan mendorong lebih banyak orang untuk mengikuti contoh-contoh mereka, Maha Guru Ching Hai telah menciptakan serangkaian penghargaan, termasuk Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia yang diberikan kepada orang-orang yang menjadi teladan di masyarakat, jajaran pemerintah, berbagai organisasi yang bijaksana, serta teman-teman hewan kita yang penuh kasih dan keberanian. Penghargaan ini merupakan pujian dan pengakuan kita terhadap teladan luar biasa yang telah mereka berikan untuk menciptakan masa depan yang cemerlang bagi seluruh makhluk. Penilaian ‘hati merah’ mewakili kasih Tuhan untuk mengingatkan umat manusia agar memperlakukan semua makhluk hidup dengan penuh cinta kasih.

Pendukung Kebudayaan dan Perdamaian yang Berdedikasi
♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Oleh Grup Berita Florida, AS (Asal bahasa Inggris)

Lahir di Haiti, Nona Paula Clermont-Péan menghabiskan 16 tahun untuk belajar di Prancis dan Amerika Serikat. Setelah kembali ke rumahnya, Nona Paula Clermont-Péan mendedikasikan pekerjaannya untuk membantu para wanita dan remaja di Haiti. Ia berkata, “Saya ingin menciptakan sebuah tempat untuk bermimpi, untuk membuka jendela ke masa depan, untuk meneruskan harapan, dan menyebarkan sayap regenerasi.” Kerjanya yang ikhlas dalam menyebarkan perdamaian melalui seni serta untuk menjaga maupun mengembangkan identitas budaya Haiti yang unik telah menginspirasi ribuan remaja untuk bergabung dengan teater, lagu, tari, dan grup-grup animasi sosial-budaya.

Selain sebagai seorang artis, penulis yang terkenal, profesor literatur dan teater, penerima nominasi Penghargaan Nobel Perdamaian tahun 2005, Nona Clermont-Péan juga seorang pendiri dan juga direktur Pusat Budaya Pyepoudre. Kata Pyepoudre dalam bahasa Haiti berarti “kaki berdebu”, yang ditujukan kepada pelancong pengembara yang berjalan di jalur yang berdebu. Sejak tahun 1989, organisasi yang tidak mencari keuntungan ini bergabung dengan Federasi Dunia dalam Klub UNESCO, Pusat-pusat dan Asosiasi-asosiasi (WFUCA),  yang telah menjadi sebuah pusat untuk animasi, kursus-kursus pelatihan, dan bacaan publik yang mempromosikan budaya yang populer serta mencoba untuk membangun sebuah jaringan untuk asosiasi para remaja yang datang baik dari desa maupun kota untuk saling bertemu dan berkomunikasi dengan artis yang lebih senior. Mereka belajar dan berpartisipasi dalam berbagai bentuk seni dan telah mempersembahkan banyak pertunjukan artistik untuk berbagai macam penonton yang berbeda.

Untuk menghargai dedikasi dan kontribusinya yang tak ternilai dalam mempromosikan budaya, Maha Guru Ching Hai memberikan penghormatan kepada Nona Clermont-Péan berupa Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia pada tanggal 18 Mei, Tahun Emas 5 (2008). Rekan sepelatihan terbang ke Haiti untuk mempersembahkan Penghargaan tersebut dan diterima dengan hangat oleh Nona Clermont-Péan serta asistennya. Di sebuah rumah makan di pusat kota Port-au-Prince, Nona Clermont-Péan, seorang wanita yang lembut dan baik dengan antusias menjawab pertanyaan yang diajukan pewawancara di Prancis. Ia membagikan pengertiannya yang mendalam serta pengalaman-pengalamannya tentang Haiti ketika ia kembali seperti saat ia bekerja keras untuk menanamkan gagasan ini dengan mempromosikan perdamaian melalu ekspresi seni kepada para remaja Haiti.

 
Tanda Terima dari Nona Clermont-Péan untuk 5.000 US Dolar yang diberikan Guru

Ratusan tamu datang ke Fondation Connaissance et Liberté (FOKAL) malam itu untuk menghadiri Upacara Penghargaan tersebut, dan setiap orang disambut oleh rekan-rekan inisiat. Seorang perwakilan dari Asosiasi kita membacakan surat pribadi Guru untuk Nona Péan yang memuji hasil kerjanya, kontribusinya yang sangat baik untuk negara Haiti dan untuk perdamaian dunia. Nona Clermont-Péan meneteskan air mata setelah berbicara beberapa kata saat menerima Penghargaan tersebut dan berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai serta perwakilan Beliau. Atmosfer kegembiraan dalam auditorium tersebut tiba-tiba mencapai puncaknya, dan kemudian satu sambutan sorak sorai yang bergemuruh meledak – sebuah momen yang penuh air mata dari para penonton. Wanita yang sangat luar biasa ini juga dihadiahi uang senilai 5.000 US Dolar pemberian Guru dan sebuah tas hadiah berisi publikasi-publikasi Guru. Acara tersebut berlanjut dengan pertunjukan yang luar biasa dari berbagai artis lokal. Para rekan inisiat berterima kasih dengan tulus kepada Nona Clermont-Péan dan semua pegawainya serta organisasi-organisasi lainnya atas dukungan penuh kasih serta keramah-tamahannya sehingga membuat Upacara Penghargaan tersebut sukses dan sangat berkesan.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/