Lintasan Peristiwa

 

Korea

Hari Vegetarisme Dunia

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)
Laporan Berita YONHAP tentang acara kami diperkenalkan ke Naver (Situs portal terbesar Korea)

[Seoul] Pada tanggal 1 Oktober, Tahun Emas 4 (2007), anggota Asosiasi dari Center Seoul ikut serta dalam perayaan Hari Vegetarian Dunia yang diadakan di daerah kota. Mereka menyiapkan kira-kira 30 macam hidangan vegetarian yang lezat, bergizi, dan penuh dengan cinta kasih untuk dicicipi oleh orang-orang.

Kira-kira ada 1.000 penduduk dan pengunjung asing yang mencicipi hidangan tersebut dengan minat yang besar, dan merasa heran saat mengetahui bahwa rupa dan rasa dari daging kedelai ini persis seperti daging sungguhan. Mereka mengatakan bahwa makanan sehat ini membuat mereka merasa lebih baik dan ringan, dan menawarkan kepada mereka sebuah cara hidup alternatif yang positif.

Beberapa anggota Asosiasi mengenakan pakaian binatang, sementara itu yang lainnya membawa anjing dan kucing mereka untuk menekankan kepada masyarakat bahwa binatang adalah teman kita, bukan makanan kita. Peristiwa itu diperkenalkan melalui artikel berita, foto dan bahkan video dengan judul seperti “Cara Hidup Alternatif Vegetarian”. Karena proyek ini berjalan terus di Korea, “Cara Hidup Alternatiif” dengan cepat akan menjadi sebuah kata rumah tangga.

Gaya Hidup Vegetarian sebagai Cara Hidup Alternatif 
untuk Masa Depan Bumi 
 
 
Oleh Grup Berita Busan, Korea (Asal dalam bahasa Korea)  

[Busan] Pada tanggal 3 Oktober, Tahun Emas 4 (2007), anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai Busan menyelenggarakan sebuah seminar vegetarian berjudul “Gaya Hidup Vegetarian sebagai Cara Hidup Alternatif untuk Masa Depan Bumi.” Hari itu adalah Hari Fondasi Nasional yang menyimbolkan terbukanya langit dan datangnya seorang Suci untuk memerintah dunia.

Acara ini menarik perhatian banyak media. Surat kabar utama Busanilbo, Bupbo, Modern Buddhism dan surat kabar mahasiswa Universitas Nasional Pusan mengulas artikel tentang diet vegetarian dan topik-topik yang berhubungan dengannya. Stasiun radio umat Buddha menyiarkan wawancara dengan inisiat tentang vegetarisme dalam ajaran Buddha.

Acara yang berlangsung di Toko Buku Yeongkwang, salah satu toko buku terbesar di pusat Busan, telah menarik perhatian banyak orang. Seminar ini menggali topik vegetarisme dari empat perspektif yang berbeda, yaitu hubungannya dengan lingkungan hidup, kesehatan, kasih terhadap hewan, dan meditasi. Pembicara utama mendiskusikan masalah yang timbul dari diet daging dan manfaat dari diet vegetarian sebagai cara hidup alternatif. Seorang saudari sepelatihan yang juga adalah komisaris Asosiasi Perlindungan Hewan Korea, menunjukkan pemandangan yang mengerikan dari hewan yang dipotong, dan menyebabkan beberapa peserta menitikkan air mata.

Seminar ini diikuti acara konser dan prasmanan vegetarian. Seorang saudara sepelatihan menyanyikan sebuah lagu karangannya sendiri yang memuji diet vegetarian; seorang saudari sepelatihan yang juga adalah presiden dari Akademi Seni dan Musik Klasik Nasional memainkan seruling bambu; dan perwakilan seminar memainkan ocarina. Penampilan yang indah ini ingin menyampaikan pesan tentang kehidupan dan kasih sayang serta mendapat sambutan yang meriah. 

Setelah peragaan memasak vegetarian, acara kemudian diikuti oleh perbincangan singkat dari pemilik restoran vegetarian. Pertunjukkan yang paling banyak ditunggu-tungu adalah perkenalan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai dan Supreme Master Television. Para peserta kemudian menikmati hidangan vegetarian yang disiapkan oleh saudari sepelatihan sambil menyaksikan ceramah Guru tentang diet vegetarian. 

Kata-kata yang penuh penghargaan terdengar di tempat acara. “Saya sudah lama menjadi vegetarian. Anda telah meyakinkan saya akan manfaat menjalani diet vegetarian,” kata seorang Jepang yang bermukim di Korea. Semua peserta menerima buku contoh serta brosur Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master Television di akhir acara.

 

Makan Siang Vegetarian yang Mewah

Oleh Grup Berita Busan (Asal dalam bahasa Korea)

[Busan] Pada tanggal 14 September, Tahun Emas 4 (2007), inisiat dari Center Busan berkumpul dan menyiapkan makan siang vegetarian yang mewah untuk dibawa ke Kantor Distrik Yeongdo, tempat kerja suami dari seorang saudari sepelatihan. Di sana, mereka menghidangkan makanan untuk anggota staf dan mengenalkan Gaya hidup Vegetarian sebagai Cara Hidup Alternatif. 

Makan siang yang istimewa ini menarik sekitar 340 anggota staf yang diundang untuk menyaksikan sebuah acara yang berjudul “Makan yang Enak, Hidup yang Enak,” oleh SBS (Sistem Pemancar Seoul) yang menjelaskan efek negatif dari diet makan daging. Mereka juga menerima brosur Cara Hidup Alternatif dan Supreme Master Television. Banyaknya orang yang hadir dan apresiasi yang besar akan makanan vegetarian telah menggugah perhatian ahli nutrisi sehingga mereka meminta resepnya dari kami. Untuk membantu orang-orang agar bisa mendapatkan makanan vegetarian lebih mudah lagi, inisiat merujuk situs web kita kepada mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Inisiat Busan berterima kasih atas kesempatan berbagi manfaat vegetarisme dengan lebih banyak orang lagi.

Festival Tari Topeng Dipenuhi dengan Kebahagiaan Tuhan 

Oleh Grup Berita Andong (Asal dalam bahasa Korea)

 

[Andong] Dari tanggal 28 September sampai tanggal 7 Oktober, Tahun Emas 4 (2007), Center Andong berpartisipasi di Festival Tari Topeng tahunan. Dengan penonton lebih dari satu juta orang, mereka menggunakan kesempatan istimewa ini untuk mendistribusikan 40.000 brosur Supreme Master Television dan Cara Hidup Alternatif.

Banyak orang yang menerima pesan ini dengan hati yang terbuka dan membaca brosur dengan hati-hati. Beberapa menanyakan arti dari Ching Hai dan seorang kakek mencium brosur sambil berkata bahwa Guru sangatlah cantik. Ayah dari salah satu inisiat mulai mengenalkan Guru dan organisasi kami kepada semua teman-temannya, dan memberitahu mereka, “Beliau adalah Guru anak laki-laki saya dan ini adalah organisasi yang baik karena semua anggotanya bervegetarian dan bermeditasi.”

Pada hari terakhir festival, kami menyelenggarakan sebuah seminar video di Center Andong. Hidangan lezat vegetarian – nasi yang digulung dengan rumput laut – juga disiapkan. Semua inisiat yang berpartisipasi dalam acara berbagi kasih ini dipenuhi dengan kebahagiaan Tuhan dan merasakan kegembiraan bekerja dan tumbuh bersama-sama.

 

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm