Tokoh dan Peristiwa Indah

 

 

Penyelamat Kucing yang Berani

♥♥♥♥♥♥♥

 

 

Oleh rekan sepelatihan di China (Asal dalam bahasa China)

Nona Duo Zi-rong adalah seorang wanita muda keturunan suku Daur yang lahir di Mongolia Pedalaman pada tahun 1969. Sekitar 10 tahun yang lalu, dia mulai menyelamatkan anjing dan kucing liar/tersesat dan mengadopsi lebih dari 200 binatang kecil yang tidak mempunyai rumah. Akhir-akhir ini, dengan bantuan keluarganya, dia telah dengan sukses menyelamatkan lebih dari 1.300 kucing liar/tersesat dari tangan para penjual kucing. 

Pada tanggal 6 Juli tahun ini, Nn. Duo mencari anak kucing peliharaannya ke mana-mana namun tidak dapat memenukannya. Oleh sebab itu, dia pergi ke tempat parkir mobil dimana truk pengangkut kucing parkir, dan menemukan sejumlah besar kucing akan segera dikirim ke restoran-restoran di kota lain. Dengan sikap yang kokoh serta negosiasi yang bijaksana, dia dengan sukses menyelamatkan 840 kehidupan. Dua puluh hari kemudian, dia mendapat informasi melalui telepon bahwa seseorang telah melihat truk kucing yang lainnya menunggu untuk dikirim oleh para penjual kucing. Dia dengan segera pergi ke tempat kejadian, dan dengan bantuan calon ibu mertuanya, kembali menyelamatkan lebih dari 480 kucing liar.

Seorang dokter hewan sedang mengobati para kucing.

Tindakan welas asihnya menyentuh hati banyak pencinta hewan dan beberapa dari mereka dengan sukarela mengadopsi lusinan kucing darinya. Sementara itu, masih terdapat lebih dari ribuan kucing yang hidup bebas dan aman di rumahnya. Setiap hari, dia harus menyiapkan makanan dalam jumlah yang sangat banyak untuk para kucing dan anjing, membersihkan lingkungan, dan meminta dokter untuk mengobati penyakit mereka, melaksanakan pembedahan, serta memberikan suntikan ke dalam pembuluh darah yang hampir tidak menyisakan sedikit waktu pun untuk dirinya sendiri. Akhir-akhir ini, dia mempekerjakan 3 penjaga keamanan dan 2 staf kebersihan untuk melindungi serta menjaga binatang-binatang tersebut, dan semua pengeluarannya ditanggung oleh kekasihnya, Tn. Liu, seorang ahli ekonomi. 

Pada bulan April, anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengunjungi Nn. Duo dan keluarganya. Mereka memberikannya foto serta publikasi Guru, serta memperkenalkan kepadanya makanan kucing vegetarian. Dengan menjadi vegetarian, Nn. Duo merasa senang dan berkata bahwa kucing-kucing dan anjing-anjing tersebut juga sangat menyukai makanan vegetarian. Dia benar-benar berharap bahwa semua akan menjadi pencinta vegetarian. Dia bahkan mempunyai ide untuk memproduksi makanan vegetarian untuk anjing dan kucingnya untuk mengurangi biaya untuk membeli makanan dalam jumlah yang besar seperti itu. Gadis cantik Daur ini tidak hanya sangat ramah dan baik hati, hatinya yang murni serta keberaniannya juga telah menyentuh kami secara mendalam.

Rekan sepelatihan memberikan makanan binatang peliharaan gratis kepada Nn. Duo (kiri)
Nn. Duo Zi-rong sedang diwawancarai oleh Supreme Master TV
 

Nn. Duo terkesan oleh keterbukaan mutlak Maha Guru Ching Hai dan memuji Guru atas kecantikan-Nya yang luar biasa. Baik dia maupun Tn. Liu sangat menyukai rumah binatang peliharaan yang dirancang oleh Guru. Mereka sangat sadar lingkungan dan sedang mengusahakan yang terbaik untuk menggunakan produk-produk hijau untuk kucing-kucing dan anjing-anjing mereka. Adalah harapan mereka bahwa mereka akan dapat meningkatkan lingkungan hidup hewan peliharaan mereka dengan pesat. Ketika melihat buku Guru yang terbaru – Anjing-anjing dalam Hidupku, Nn. Duo berkomentar bahwa anjing-anjing Guru sangat spiritual, dan dia dengan tulus berharap agar kucing-kucing serta anjing-anjing yang dia adopsi juga akan terangkat secara spiritual. 

Kami benar-benar berterima kasih kepada Nn. Duo Zi-rong atas welas asih dan usaha kerasnya dalam mencintai dan melindungi binatang-binatang, yang telah memberikan contoh yang baik untuk setiap orang.