Lintasan Peristiwa

Formosa

 

 

 

Koki Sekolah Bergabung Memasak Vegetarian

Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China)

[Taipei] Setelah mencicipi makanan vegetarian di acara makan siang yang diadakan oleh inisiat Taipei pada bulan April, guru-guru dan murid-murid di Sekolah Dasar Gueishan menantikan kunjungan kami yang berikutnya. Pada tanggal 18 Mei, Tahun Emas 4 (2007), inisiat pergi ke sekolah tersebut sekali lagi dengan kasih dan ketulusan. Mereka juga menyediakan bahan makanan vegetarian yang banyak variasinya untuk dimasak.

Tiga dari koki sekolah dengan sungguh-sungguh berpartisipasi untuk belajar mempersiapkan makanan vegetarian sambil berharap bisa memasak makanan vegetarian yang penuh gizi dan sehat di masa yang akan datang. Ketika set menu spaghetti Itali yang lezat dan penuh warna disajikan di meja, semua guru dan murid-murid sangat menikmatinya dengan penuh rasa puas dan berkata, “Makan siang yang menakjubkan!” Selama acara makan, acara TV “Perjalanan Menuju Alam Estetis” diputar sehingga setiap orang dapat menikmati gizi spiritual dari Surga pada saat yang sama.

Menyampaikan Kasih Tuhan melalui Pekan Amal Aiwei

Pada tanggal 26 Mei, Tahun Emas 4 (2007), Sanatorium Aiwei di daerah Taipei, dan Rumah Sakit Kardinal Tien cabang Yung Ho bersama-sama mengadakan Pekan Peringatan Perayaan Amal Aiwei ke-8 dan mengundang Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk berpartisipasi. Inisiat merancang serangkaian kegiatan yang meliputi penyediaan makanan dan minuman vegetarian, membagi selebaran “Cara Hidup Alternatif,” pesan “Supreme Master Television,” dan mempunyai tempat minum teh untuk bertukar pikiran dan sebagainya.  

Direktur rumah sakit Kardinal Tien cabang Yung Ho, Tang Sai-Hung, secara khusus singgah di stan Asosiasi untuk berbincang-bincang dengan kami. Dia memuji makanan vegetarian lezat yang kami sediakan. Pada akhir acara, Asosiasi menyumbang seluruh pendapatannya selama acara tersebut sebesar NT$12.000 (US$360), kepada dana perawatan jangka panjang Sanatorium Aiwei, dan dua karung beras.

Acara Mempromosikan Vegetarian di Sekolah Mengundang Respon yang Seru

Pada tanggal 25 Mei, inisiat dari Center Taipei mengunjungi Sekolah Dasar Fushan di Wulai untuk mengadakan acara promosi makanan vegetarian dan disambut dengan hangat oleh semua guru dan murid. Beberapa anak-anak berkata dengan gembira, “Yah! Anda datang lagi dan kita akan mengisi penuh perut kita karena makanannya sangat lezat!” Sekretaris sekolah Chen berkata bahwa pada salah satu pertemuan mereka, semua staf pengajar berbagi pandangan yang sama bahwa mengadakan makan siang vegetarian sekali dalam sebulan tidaklah cukup. Mereka ingin mengundang Asosiasi kita untuk menyediakan makanan vegetarian sekali dalam seminggu dan mengadakan sebuah seminar tentang makanan vegetarian yang sehat untuk staf pengajar sekolah. 

Pada tanggal 30 Mei, sebuah seminar berjudul “Cara Hidup Alternatif – Kembali ke Kesehatan Alamiah” untuk staf pengajar diadakan. Buku John Robbins “Diet for a New America” dan buku masak Guru “Supreme Kitchen” juga ditawarkan ke sekolah. Pada akhir seminar, setiap peserta menerima dua kotak makanan vegetarian dengan riang dan bahagia.

“Mengasihi Binatang dan Menghargai Kehidupan”Promosi di Taman Kanak Kanak

Oleh Grup Berita Tainan (Asal dalam bahasa China)  

[Tainan] Pada 25 Mei, Tahun Emas 4 (2007), inisiat dari Tainan, Formosa, menyelenggarakan acara untuk memperkenalkan “Mengasihi Binatang dan Menghargai  Keidupan” di Taman Kanak-Kanak Tzumu di Kota Hsueh-Chia, kabupaten Tainan.  Lebih dari seratus orang di taman kanak-kanak, termasuk anak, guru, dan pekerja sosial, ikut serta dalam acara ini.  Kegiatannya termasuk mempertontonkan DVD “Pahlawan Sejati” (“The Real Heroes”), menyajikan makanan vegetarian yang lezat, membagikan map dan tatakan tulis  'Cara Hidup Alternatif,' memberikan informasi kesehatan terkait, dan menawarkan DVD masakan vegetarian serta buku-buku Guru. Kami juga menyampaikan kepada semua orang pesan dari Supreme Master Television.

Sesudah makan siang, beberapa guru memperlihatkan keterkejutan mereka karena makanan vegetarian dapat begitu penuh gizi dan sangat lezat. Direktur Chen Zheng-Lin berharap agar juru masak taman kanak-kanak dapat belajar masakan vegetarian sehat sehingga makan siang bergizi dan penuh kasih dapat disediakan untuk para murid dan guru.  Pada akhir kegiatan, Direktur Chen mewakili taman kanak-kanak untuk menyerahkan sertifikat ucapan terima kasih dan catatan sejarah Taman Kanak-kanak Tsumu kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.  Ia berharap agar konsep makanan yang baik dan bergizi dapat diberikan kepada orang tua murid.  Ia berharap agar pada kesempatan berikutnya dapat mengundang orang tua murid ikut berpartisipasi.

Aktivitas Pembersihan Pantai Musim Semi

Oleh Grup Berita Changhua (Asal dalam bahasa China)

[Changhua] Pada tanggal 26Mei, Tahun Emas 4 (2007), para inisiat Changhua berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan pantai Musim Semi yang dikelola oleh pemerintah Kota Hsien-Hsi.  Pada akhir kegiatan, para inisiat membagikan beraneka macam barang promosi Supereme Master Television dan Cara Hidup Alternatif kepada semua sukarelawan yang berpartisipasi. Para inisiat kemudian mengikuti proses perarakan yang memamerkan kedua pesan tersebut sehingga lebih banyak orang yang mengetahui vegetarian dan Supreme Master Television.

Menyebarkan Berita Baik

Oleh Grup Berita Pingtung (Asal dalam bahasa China)

[Pingtung] Pada bulan Mei, Tahun Emas 4 (2007), Center Laiyi di Kecamatan Pingtung secara aktif menyebarkan pesan Supreme Master Television kepada penduduk di kota sekitarnya, serta membagikan majalah-majalah Guru.  Setiap bulan, para inisiat memberikan Majalah Berita Maha Guru Ching Hai kepada 26 perpustakaan di daerah Pingtung, serta memberikan lebih banyak kesempatan kepada penduduk lokal untuk mendapatkan ajaran-ajaran Guru, dan mengenal konsep-konsep perlindungan lingkungan, vegetarian, teknologi baru, kasih terhadap binatang, dan pesan dari Supreme Master Television.

Pada tanggal 18 Mei, para inisiat lokal mengunjungi Tuan Dou Wang-Yi, Hakim Kotrapraja Laiyi.  Selain berbagi persahabatan, hal yang terpenting adalah memperkenalkan pesan-pesan Supreme Master Television, konsep perlindungan lingkungan dan paham vegetarian.  Tuan Dou sangat senang akan kunjungan kami dan dengan hangat menyambut para inisiat untuk sering berinteraksi dengan penduduk serta membagi pesan ini untuk kesejahteraan tubuh, pikiran dan jiwa mereka.  Sebagai tambahan, Tuan Dou meyuruh bawahannya untuk membantu kami memasang poster Supreme Master Television di papan pengumuman pada tiap komunitas di daerah tersebut.

Pada tanggal 3 Juni, Center Laiyi ikut dalam pameran pekan raya sayuran dan buah-buahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pingtung di depan Stadion Kabupaten Pingtung.  Para inisiat menyiapkan bermacam makanan vegetarian dan manisan dengan menggunakan sayuran dan buah-buahan alami, serta memberikan dengan cuma-cuma kepada semua pengunjung.  Mereka juga mempergunakan kesempatan yang baik ini untuk menyebarkan kabar baik dari Supreme Master Television.  Bupati Kota Pingtung, Tuan Yeh Shou-Shan, mengunjungi stan kami.  Sesudah mencoba manisan vegetarian dan menonton acara Supreme Master Television, ia berkata: “Kami sangat bahagia dapat menerima berita bagus tentang Supreme Master Television melalui kalian. Acara ini memberikan kebaikan yang tak terbatas.  Makanan vegetariannya sangat lezat!”

 

 

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm