Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia
 

Dr. Janez Drnovšek, Presiden Republik Slovenia

 

Maha Guru Ching Hai secara pribadi mempersembahkan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepada Presiden Republik Slovenia, Dr. Janez Drnovšek, di Istana Kepresidenan di Slovenia.

Dihimpun dari Supreme Master Television, Episode 270  

Saat ini, dunia kita diberkati dengan seorang pemimpin yang merupakan lentera bagi kesadaran yang tercerahkan, seorang kepala negara yang paling mulia dan patut dijadikan teladan: Presiden Republik Slovenia, Dr. Janez Drnovšek. Sebelum menjadi presiden di tahun 1991, ia melakukan perundingan damai dan berhasil menarik mundur Pasukan Federal Yugoslavia untuk mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Republik Slovenia.  Dr. Drnovšek menerima bintang jasa negara tertinggi - Tanda Jasa Emas Kemerdekaan Republik Slovenia - atas usahanya yang luar biasa.

Presiden Drnovšek adalah seorang vegetarian. Beliau dengan jelas menyampaikan pendiriannya dimana binatang juga mempunyai hak yang sama untuk hidup dan menikmati hidup seperti manusia. Ia senantiasa memperhatikan kesejahteraan warganya di Slovenia. Ia juga memprakarsai proyek “Buah-buahan Masyarakat” yang tujuannya adalah untuk mendorong pelayanan dan kerja sama antar-generasi. Tetapi lebih dari itu, kebaikannya yang luar biasa menyebar ke bagian dunia lainnya. Pada Tahun Emas 3 (2006), ia melontarkan gagasan “Dunia bagi Dafur” untuk memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak konflik, serta mendesak suatu solusi yang damai.

Dr. Drnovšek memberikan dua bukunya kepada Guru

Ia adalah seorang penulis buku. Sebuah buku terlarisnya “Thoughts on Life and Consciousness (Pikiran atas Kehidupan dan Kesadaran) memfokuskan pada persoalan manusia, pencarian keseimbangan batin, kedamaian batin, dan memperoleh kesadaran jati diri seseorang dan dunia. Sebuah kutipan dari buku tersebut mengatakan, “Saat Anda menerima hal yang baik, pada gilirannya Anda juga harus memberikan hal yang baik kepada orang lain. Anda harus mengikuti suara hati agar langkah Anda sesuai dengan hukum universal. Hati nurani Anda tidak akan salah, Anda tidak akan melakukan hal yang bertentangan dengan alam atau bertentangan dengan diri Anda. Anda akan seperti setetes air yang jatuh ke lautan kesadaran universal.”

Baru-baru ini ia menulis  “Golden Thoughts and The Essence of the World” (Pikiran Emas dan Hakiki Dunia). Dr. Drnovšek yakin bahwa perubahan positif yang sesungguhnya dapat diperoleh melalui kesadaran yang lebih tinggi pada sebagian besar manusia di dunia ini. Di Tahun Emas 3 (2006), ia mendirikan Gerakan bagi Keadilan dan Pertumbuhan untuk “meningkatkan kesadaran manusia dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.”
Dr. Drnovšek dengan senang membaca buku Guru “Anjing-anjing dalam Hidupku”

Untuk menghormati jasanya yang besar dan kepemimpinannya yang tercerahkan, maka pada tanggal 31 Mei, Tahun Emas 4 (2007), Maha Guru Ching Hai secara pribadi memberikannya Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia di Istana Kepresidenan Slovenia. Maha Guru Ching Hai memuji keteladanan mulianya melalui penyebaran vegetarisme, perlindungan hak-hak binatang dan kemanusiaan;  serta pola pikirnya yang maju dalam memandang jauh kepentingan perekonomian dan mengatasi persoalan dunia kita dengan welas asih. Sungguh, pertemuan Maha Guru Ching Hai dan Presiden Drnovšek merupakan saat yang sangat menggembirakan, suatu tanda bahwa bumi kita bergerak menuju kesadaran yang lebih tinggi. Sambutan hangat terhadap Maha Guru Ching Hai oleh Presiden  Drnovšek diberitakan di media dan juga di situs jaringan resmi Presiden.