Lintasan Peristiwa

Amerika Serikat

Hari untuk Bumi Kita
-Festival Hari Bumi Kolumbia

Oleh Grup Berita Missouri (Asal dalam bahasa Inggris)

[Missouri] Sebagaimana dengan kota lain di Amerika Serikat, distrik Kolombia menyelanggarakan hari Bumi pada tanggal 22 April, Tahun Emas 4 (2007) di Taman Perdamaian Universitas Missouri.  Ribuan orang datang untuk menikmati musik, seni, makanan, pameran pendidikan, serta kegiatan anak-anak. Pameran ini diikuti oleh ratusan gerai, dan dari acara ini kita dapat mempelajari lebih banyak hal tentang kepedulian lingkungan dan cara menghargai Bumi.

Para rekan inisiat di Missouri mengambil kesempatan tersebut untuk ikut serta dalam menyebarkan pesan “Jadilah Hijau. Jadilah Vegetarian.” juga ajaran-ajaran rohani Maha Guru Ching Hai. Banyak selebaran 'Cara Hidup Alternatif' dan pesan-pesan Supreme Master Televisi yang diberikan kepada para pengunjung. Contoh makanan vegetarian dan tas tangan 'Cara Hidup Alternatif'  yang dibagikan secara gratis menjadi daya tarik utama dari gerai Asosiasi. Dengan demikian, ada semakin banyak orang yang mengenal Maha Guru Ching Hai serta pesan Beliau terhadap perdamaian di atas Bumi maupun cinta kasih bagi sesama. 

Pada penutupan Pameran, pembawa acara radio dan TV berhenti di gerai kami untuk wawancara singkat, dan kami begitu senang berbagi pandangan serta komentar kami.

 

Tim Kamera Telah Dibentuk

Dilaporkan oleh Grup Berita Oregon (Asal dalam bahasa Inggris)

[Oregon] Center Oregon telah membentuk tim video untuk Supreme Master Televisi. Seluruh anggota tim sangat berbahagia bisa menyumbangkan karya mulia mereka. Pada tanggal 11 Mei, Tahun Emas 4 (2007), mereka mewawancarai ilmuwan dan ahli gizi terkenal: Dr. T., Colin Campbell. Dr Campbell  telah diundang di seluruh dunia untuk mempresentasikan bukunya “The China Study.” Dalam bukunya ini, Dr. Campbell mengungkapkan fakta-fakta tentang bagaimana diet berbasis tumbuhan bukan hanya mencegah kanker, tetapi juga menghentikan pertumbuhan kanker, mengurangi risiko penyakit jantung, osteoporosis, dan kanker payudara. Menurutnya, diet berbasis tumbuhan merupakan diet terbaik bagi kesehatan manusia.

Pada tanggal 12 Mei, Center Oregon ikut serta dalam peragaan VegFest di Portland. Rekan inisiat memberikan kue vegan, potongan oatmeal, dan kue keberuntungan dengan kata-kata mutiara Guru, serta selebaran Superme Mater TV maupun 'Cara Hidup Alternatif.' Tim video juga mewawancarai penyelenggara VegFest dan beberapa pemasok. Kegiatan wawancara ini menghubungkan kami dengan orang-orang yang luar biasa yang telah melakukan usaha besar untuk menyelamatkan ekosistem ketergantungan antara binatang, tumbuhan, dan manusia. Tanggapan positif dari semua orang begitu menggugah dan membuat kami paham betapa program Supreme Master Televisi bermanfaat bagi kita semua. 

Gambar:

1.    Majalah Kebangkitan Alami (Natural Awakenings), Amerika Serikat, Mei 2007 (Asal dalam bahasa Inggris). Majalah Kebangkitan Alami melaporkan: “Supreme Master Televisi mengatur standar untuk program televisi yang positif. Sebagai tanggapan langsung terhadap perubahan yang begitu cepat dan optimistik di dunia, Supreme Master Televisi merayakan hakekat kebajikan dalam semua insan dan peristiwa positif yang terjadi di seluruh planet kita. Saluran program TV yang bernuansa kemanusiaan dan berkesadaran sosial ini akan mengangkat dan mengilhami para pemirsa dengan corak warna yang begitu berarti….”

       2. Wawancara dengan Dr. T. Colin Campbell, penulis buku “The China Study”

 

Menjadi Vegan adalah sebuah Cara untuk Mengurangi Gas Karbon

Oleh Grup Berita Boston (Asal dalam bahasa Inggris)

[Worcester, Massachusetts] ‘Step It Up’ Worcester merupakan salah satu dari serangkaian 1400 kegiatan yang diselenggarakan di seluruh Amerika Serika pada hari Sabtu tanggal 14 April, Tahun Emas 4 (2007). Kegiatan nasional ini merupakan rangkaian kegiatan yang terbesar yang menentang pemanasan global dan menyerukan pesan yang sederhana: “Ajukan ke Anggota Dewan! Kurangi Karbon 80% hingga 2050!” Bersama dengan orgnisasi nirlaba, universitas, pengusaha, dan perorangan; anggota Asosiasi kita menjadikannya sebagai hari yang penuh dengan arti.

Restoran Quan Yin di Worcester, satu-satunya restoran di daerah itu yang diundang, menunjukkan gaya hidup vegan dengan menyediakan makanan vegan yang penuh cita rasa. Kelompok vegan lainnya memiliki meja pajangan mereka sendiri untuk membantu orang memulai diet vegan dan menyajikan es krim vegan serta kue vegan. Mobil hybrid dipamerkan dan pemiliknya memberikan presentasi tentang kelebihan mobil ini. Koalisi Hak Satwa Massachusetts (MARC), kelompok hak satwa terbesar dan sukarelawan yang paling aktif di Massachusetts juga hadir untuk membantu orang-orang agar lebih memahami bagaimana cara mengakhiri penderiaan satwa: ternak, hewan percobaan dan hiburan, binatang peliharaan rumah, kulit binatang, dan kehidupan liar lainnya.

Usaha yang menjual produk daur ulang, peralatan hemat energi, dan energi alterantif, dsb., juga ikut mengambil bagian dalam acara tersebut untuk mempromosikan produk mereka. Kelompok musik memainkan lagu-lagu yang menarik untuk meningkatkan kewaspadaan dan mempromosikan kegiatan suaka lingkungan. Para pembicara tamu, pegawai pemerintah, termasuk Letnan Gubernur, Bupati, dan Walikota juga turut menyampaikan pidato mereka tentang pemanasan global.

Anggota Asosiasi kita menikmati acara tersebut dalam keserasian dengan orang-orang lain yang juga memiliki gagasan mulia untuk ‘Ajukan’ untuk kota yang lebih bersih, dan sehat.

Keterangan:

1.   Restoran Quan Yin di Worcester mengenalkan gaya hidup vegan dengan menyajikan makanan vegan terkemuka

2.   Masyarakat Vegan Worcester menyampaikan informasi tentang vegetarisme dan kaitan antara konsumsi daging dengan pemanasan global

3.   Pelajar akademi di Worcester memberikan informasi tentang mobil yang menggunakan minyak sayur dan berbagi pengalamannya dalam mengkonversikan mobil

4.   Mulailah menggunakan kendaraan hybrid!

 

 

Dengan welas asih yang dalam terhadap binatang dan perihatin mengenai merebaknya wabah penyakit yang berulang kali di antara binatang dan manusia, Guru telah menawarkan kepada dunia sebuah solusi mendasar terhadap masalah tersebut dengan merancang sendiri sebuah selebaran yang ramah namun meyakinkan yang berjudul 'Cara Hidup Alternatif' yang mengingatkan kita untuk memilih pola makan vegetarian dan menghentikan pembunuhan demi mengatasi krisis kesehatan global dan menyelamatkan sesama mahluk hidup lainnya. Guru juga telah memerintahkan kepada semua inisiat untuk berbagi pesan ini dengan saudara saudari di setiap sudut dunia. Sebagai tanggapannya, para praktisi dengan sekuat tenaga mulai berbagi pesan kasih-Nya. Berikut ini adalah laporan mengenai kegiatan yang terkait dengan proyek ini di berbagai negara.

Jadwal Kegiatan

Untuk mengimbangi pengangkatan spiritual yang cepat di planet ini, Center lokal dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan lebih banyak seminar video serta kegiatan berbagi Kebenaran.

Anda dipersilakan untuk menghadiri acara ini dengan teman dan keluarga Anda. Untuk jadwal terakhir dari kegiatan kami, silakan kunjungi URL berikut:

 http://www.Godsdirectcontact.org.tw/eng/latest_news/events-datebook.htm