Tokoh dan Peristiwa Indah

Raja Amal - Penyanyi Rock Korea
Menyumbangkan 99% Penghasilannya
♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Seoul (Asal dalam bahasa Korea)

 

Sebuah wawancara televisi dengan penyanyi Korea terkenal, Jang Hoon Kim, untuk yang pertama kalinya dilakukan untuk membahas perbuatan amal yang dilakukan beliau. Dia telah menyumbang 99% dari penghasilannya, yang mencapai US$ 3.061.220 dalam 9 tahun terakhir. Penyanyi berusia empat puluh tahun, dengan nama panggilan “Charity King” (Raja Amal) itu berkata: “Jika saya mempunyai keinginan untuk memiliki, maka itu adalah keinginan untuk berbagi dengan orang lain.” “Uang yang saya sumbangkan bukan berasal dari saya, semua sebenarnya berasal dari penggemar saya…. saya hanyalah sebuah “bank via manusia” seperti halnya kita dapat melihat ‘bank via telepon’ atau ‘bank via internet’ yang populer akhir-akhir ini.”

 

Tuan Kim sendiri pernah mengalami masa-masa sulit sebagai seorang remaja, baik secara emosional maupun ekonomi. Dia telah memberikan kasih dan perhatian yang luar biasa besar kepada anak-anak remaja yang melarikan diri dari rumah atau yang menderita kelaparan. Sejak bulan Juli tahun lalu, dia mengoperasikan bus-bus yang diberi nama “Ggumirumi” (Pelaksana Impian) bersama ibunya agar dapat memberi nasihat kepada anak-anak remaja yang melarikan diri dari rumah. Di dalam bus-bus itu, ada ranjang yang sederhana, meja, dan kursi untuk penyuluhan, serta sebuah kulkas sehingga para remaja yang melarikan diri dari rumah bisa mampir dan beristirahat. Sebagai tambahan, dipasang gorden-gorden yang menutupi jendela sehingga ruangan menjadi privasi.

Jang Hoon Kim tinggal di sebuah apartemen sewaan, tidak mempunyai kartu kredit, dan kadang-kadang memiliki rekening bank bersaldo ‘$0.’ Karena begitu dia menerima penghasilan, segera digunakannya untuk membantu orang lain. Walaupun agak kuatir tentang masa depannya karena sebagai seorang penyanyi bisa saja sangat singkat, dia berkata bahwa dia akan memulai bisnis apapun di jalanan jika sewaktu-waktu dia harus pensiun dari karirnya sebagai seorang penyanyi, karena kebahagiaannya tidak tergantung pada uang.