Wejangan Guru

Memberi Sumbang Asih kepada Jaringan
Berita Positif

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Konferensi Telepon dengan Center London, 18 Maret 2007 (Asal dalam bahasa Inggris)

Kekuatannya sangat besar. Jadi dunia sedang mendengarkan, karena kita semua memiliki telepati sampai batas tertentu. Walaupun pikiran mungkin tidak mengetahuinya, akan tetapi seluruh dunia tahu. Maka kita harus tetap melakukan pekerjaan positif dan menyiarkan berita serta cara hidup yang positif; lalu dunia ini akan melanjutkannya. Kita telah melihat bahwa hal itu bekerja dengan lancar, bukan? (Hadirin: Ya!) Ya, saya sangat, sangat berbesar hati. Kalian juga, bukan? (Hadirin: Ya!) Bagus! Jadi kita terus bekerja bersama-sama, meski kita tidak saling bertemu sesering yang kita inginkan. Namun kita bekerja bersama siang dan malam, dan kita selalu bersama. Saya tidak merasa terpisah dari kalian. 

Itu oke. Meski kita tidak saling bertemu satu sama lain, akan tetapi karena kita memandang ke arah yang sama dan melakukan pekerjaan mulia yang sama, maka kita selalu bersama-sama, bukan? (Hadirin: Ya!) Jadi saya sangat bangga terhadap kalian dan semua pekerjaan yang kalian lakukan – maksud saya, saudara dan saudari di seluruh penjuru dunia, saya sangat bangga dengan kalian semua, dan berharap saya bisa bertemu dengan kalian semua sepanjang waktu. Hanya saja kita harus bekerja sesuai dengan karma, dan situasi di mana saya berada. Tetapi kalian selalu berada di dalam hati saya. (Tepuk tangan). Walaupun kita tidak dekat secara fisik, akan tetapi kita dekat secara mental, spiritual, dan emosional, dekat, dekat, dekat – siang dan malam! Saya berharap kalian merasakan hal yang sama! (Hadirin: Ya!) 

Apakah kalian memberikan umpan balik kepada Supreme Master TV? Sebagai contoh, kalian bisa mengirimkan cerita warisan budaya atau berita apapun, apa saja yang mungkin belum diketahui oleh Supreme Master TV, yang berasal dari seluruh penjuru dunia. (D: Ya, Guru.) Saya mendorong semua orang untuk menjadi jurnalis, karena kita harus membawa getaran positif di sekeliling kita. Sesuatu hal yang positif yang bisa kita temukan di manapun, kita harus mengirimkannya ke Supreme Master TV, sehingga seluruh dunia akan tahu. (D: Ya, Guru!) Kita harus menemukan berlian di dalam debu. Kadang tidaklah mudah untuk menemukan berita positif. Tetapi, hal-hal positif itu berlimpah di mana-mana. Hanya saja media utama merasa bahwa mereka harus memberikan berita negatif kepada masyarakat, karena mereka berpikir bahwa sesuai dengan riset mereka, masyarakat menyukai dan menginginkan berita negatif.

Tetapi saya rasa kecenderungan ini akan berubah. (Hadirin: Ya!) Atau jika hal itu tidak berubah, meski seluruh masyarakat di luar sana masih perlu mendapatkan kesenangan dari membaca berita negatif, paling tidak kita dapat menyediakan sebuah oasis perlindungan bagi orang-orang yang terlalu lelah akan getaran negatif di televisi, surat kabar, atau Internet. Paling tidak, jika mereka terlalu lelah akan hal-hal negatif itu, mereka bisa beralih ke TV kita dan menyegarkan diri mereka dengan sesuatu yang mengangkat.

Ini adalah saluran yang sangat bagus, jadi kalian semua yang berada di seluruh penjuru dunia manapun, di setiap center – jadilah seorang jurnalis berita positif. Bersama-sama, kita dapat menciptakan jaringan positif di seluruh bumi untuk mengangkat jiwa manusia dan menyelamatkan planet bagi generasi yang akan mendatang. Ini sangatlah penting! (Hadirin: Ya!) Ya, ini sangat bagus! Kita semua bisa menjadi jurnalis. Kita memberikan umpan balik dan mengirimkan pesan kita akan berita yang bagus dari seluruh penjuru dunia. Setiap orang harus bekerja sebagai seorang jurnalis! Kita harus memberi sumbangan terhadap jaringan ini, sehingga kalian dapat menciptakan lebih banyak energi positif di planet ini. Ini sangatlah penting.