Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Keputusan Gubernur Jakarta
untuk Melindungi Kesehatan Rakyat
♥♥♥♥♥
Oleh Grup Berita Jakarta (Asal dalam bahasa Indonesia)

Pada tanggal 24 April, Tahun Emas 4 (2007), wakil dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai menyerahkan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepada Bapak Sutiyoso, Gubernur DKI Jakarta. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya gubernur dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk Jakarta, khususnya dengan menyatakan larangan merokok di perkantoran dan areal publik sehingga penduduk yang tidak merokok di Jakarta dapat menikmati udara bersih yang bebas dari asap rokok.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Gubernur, staf Balaikota, anggota DPR, dan wakil dari LSM pencinta lingkungan dan anti rokok. Anggota Asosiasi memperkenalkan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dan membacakan dengan suara keras terjemahan bahasa Indonesia dari surat penghargaan Maha Guru Ching Hai yang diberikan kepada Gubernur DKI.

Setelah menerima penghargaan itu, Bapak Gubernur mengatakan bahwa sudah merupakan tanggung jawabnya untuk mengupayakan yang terbaik dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat. Dia mengatakan bahwa setelah berhenti merokok sejak 12 tahun yang lalu, kesehatannya bertambah baik. Lalu menyadari bahwa dia harus berbuat sesuatu untuk melindungi penduduk yang tidak merokok serta meningkatkan kualitas udara di Jakarta. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada Maha Guru Ching Hai serta rasa hormatnya saat menerima penghargaan itu dengan mengatakan bahwa hal ini akan menjadi pengingat baginya untuk selalu memberikan usaha maksimalnya dan terus melakukan yang terbaik bagi rakyat.

Keterangan: Harian The Jakarta Post, Indonesia, 26 April 2007 (Asal dalam bahasa Inggris)
Harian The Jakarta Post melaporkan tentang penghargaan yang diterima oleh Gubernur Sutiyoso dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Laporan itu mengungkapkan Jakarta sebagai kota pertama di Indonesia yang mengeluarkan peraturan pengendalian pencemaran udara dan memperkenalkan sebuah larangan untuk merokok di areal publik. Surat kabar itu mengutip ucapan Bapak Gubernur yang mengatakan, “Saya menerima penghargaan ini sebagai dukungan moral bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan.”