Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia

Kinsale, Irlandia, Kota Jangka Panjang
 ♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Irlandia  (Asal dalam bahasa Inggris))

Pada tanggal 20 April, Tahun Emas 4 (2007), Perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai menyerahkan Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepada Dewan Kota Kinsale dan Nn. Louise Rooney. Penghargaan untuk Dewan Kota diterima oleh Bapak Fred Tracey, Walikota Kinsale. Penghargaan diberikan atas dilaksanakannya program yang berkesinambungan untuk melindungi lingkungan secara lokal dan global di Kota Kinsale. (Silakan baca artikel “Kota Kecil Menjadi Contoh dalam Perlindungan Lingkungan” di Berita #171)

Saat berkunjung ke Perguruan Tinggi Kinsale, Nn. Roney bersama murid-muridnya membuat program jangka panjang yang telah mendapat pengakuan internasional sebagai program pertama yang melibatkan seluruh kota, yang dibiayai oleh dewan kota dan menarik banyak dukungan dari warga lokal. Prakarsa yang dimulai oleh Louise juga membawa Kinsale untuk dinaikkan statusnya menjadi “Kota Perdagangan,” dimana took-toko lokal mendukung dan menjual barang-barang produk lokal dengan membeli barang dari petani dengan harga yang pantas.

Dewan Kota Kinsale, Nn. Louise Rooney dan warga Kinsale telah memberikan  contoh yang mulia kepada seluruh dunia dengan prakarsa mereka dalam membuat perubahan untuk kesejahteraan planet.

Keterangan: Surat Pernyataan dari Nn. Louise Rooney