Beautiful People and Beautiful Events

Pendiri Yahoo Memberikan Sumbangsih kepada Masyarakat
♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China

Pada tanggal 15 Februari Tahun Emas 4 (2007), salah  satu pendiri Yahoo, Inc. Jerry Yang beserta istrinya mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 75 juta dolar AS (sekitar 2.475 miliar dolar Taiwan) kepada almamater mereka, Universitas Stanford. Sebagian besar dari sumbangan tersebut akan digunakan untuk menghadapi tantangan besar masalah lingkungan hidup di Bumi. Presiden Universitas Stanford, John Hennessy, berkata bahwa universitas tersebut tengah mencoba berinvestasi dalam bidang penelitian dan penyelidikan masalah lingkungan global dengan segala daya upaya. Pusat studi lingkungan yang canggih dibentuk untuk menarik para ahli dari berbagai bidang untuk bekerja sama mencari temuan-temuan dan metode perlindungan lingkungan yang baru. Kegiatan tersebut akan besar manfaatnya bagi seluruh umat manusia. Dan sumbangan dari Bpk. Yang serta istrinya tepat pada waktunya serta sangat berarti.

Jerry Yang yang masih muda dan cerdas itu dilahirkan di Taipei pada tahun 1968. Pada tahun 1995, Bpk. Yang dan temannya mendirikan Yahoo, Inc., yang merupakan situs web pertama di dunia yang memberikan layanan untuk menjelajahi web. Kreasi mereka, yaitu konsep program perantara dengan menggunakan teknologi komputer, telah mengubah cara orang berkomunikasi, mencari pengetahuan baru, mengumpulkan informasi, menikmati hiburan, dan membeli produk. Konsep itu membuat perkampungan bumi internasional muncul di Internet.

Istri Jerry Yang, Akiko Yamazaki, dibesarkan di Kosta Rika. Ia mempunyai pemahaman yang mendalam mengenai perlindungan lingkungan dan baru-baru ini menjabat sebagai direktur Jaringan Konservasi Alam Liar (Wildlife Conservation Network). Beberapa tahun ini, pasangan tersebut memberikan beasiswa kepada Universitas Stanford dan telah berjanji memberikan dana bantuan untuk fakultas-fakultas dan organisasi-organisasi, termasuk Fakultas Teknik, Pusat Riset Asia-Pasifik, Pusat Jepang Stanford, dan lain-lain.

Referensi:
http://epochtimes.com/b5/7/2/18/n1625656.htm
http://www.cheers.com.tw/content/002/002026.asp http://epochtimes.com/b5/6/10/12/n1484813.htm
http://news-service.stanford.edu/news/2007/february21/donors-022107.html http://www.iht.com/articles/ap/2007/02/16/america/NA-GEN-US-Yahoo-Stanford.php