Dunia Satwa
Cinta Kasih Hewan
yang Menyembuhkan

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China) 

Seekor kucing yang suka memijat dan seekor anjing yang terus mendampingi seorang anak berusia 15 tahun dipercaya telah menolong anak itu dari koma. Anak ini sudah dapat menggerakkan tangan dan jari-jari kakinya. Keluarga dari anak laki-laki yang berasal dari Formosa bagian selatan ini yakin bahwa keajaiban ini terjadi karena perhatian dari anjing serta kucing liar yang telah menjadi bagian dari keluarga itu.

Nyonya Zeng berkata bahwa anaknya yang berada di kelas 1 SMA, menderita tumor otak yang berbahaya. Setelah menjalani kemoterapi, dia mengalami infeksi berat pada sistem peredaran darahnya dan hampir merenggut nyawanya. Dalam keadaan koma serta kesadaran yang rendah, stadium 3 dalam skala koma Glasgow, anaknya telah masuk dalam keadaan vegetatif. Meskipun tumornya sudah diambil dan telah mengalami beberapa seri pembedahan, dia tetap lumpuh dan kehilangan kemampuan untuk berbicara.

Sekitar dua bulan yang lalu, Nyonya Zeng memelihara seekor kucing yang tidak ada pemiliknya, Amy, untuk menemani anaknya yang terbaring di tempat tidur. Kagum karena Amy setiap hari menggeliat di kaki anaknya, kucing ini bagaikan memberikan pijatan kepada anaknya. Kucing ini kadang juga mengulangi proses ini beberapa kali dalam sehari, paling lama lima menit. Dia bahkan bersaing dengan Nyonya Zeng untuk memijat anaknya, dan menunjukkan rasa kurang senang bila disuruh pergi.

Selain itu, keluarga ini juga memiliki seekor anjing bernama Bighead. Bila anak laki-laki ini berjalan-jalan bersama keluarga di kursi roda, mereka menaruh rantai Bighead di sekitar jari-jari anak ini. Ketika melihat anak ini, Bighead akan menjilat-jilat tangan dan kakinya.

Pada saat liburan Tahun Baru Imlek, keajaiban terjadi. Anak laki-laki ini dapat mengangkat tangannya sedikit dan menggerakkan jari-jari kakinya. Dokter yang merawat berkata bahwa keadaan anak ini sudah jauh membaik, tapi keluarganya mengatakan bahwa kucing dan anjing yang penuh kasih inilah yang menyembuhkan anak ini.