Tokoh dan Peristiwa Indah

 

Dari Berita Supreme Master Televisi,
Episode 88

 

Kofi Atta Annan

Kofi Atta Annan adalah Sekretaris Jenderal PBB yang ketujuh. Di tahun 2001, bersama-sama dengan PBB, ia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian atas upayanya dalam mewujudkan dunia yang lebih teratur dan damai. Kofi Atta Annan dan saudari kembarnya dilahirkan pada tanggal 8 April 1938 di Kumasi, Ghana. Kumasi terkenal sebagai “Kota Taman” karena varietas tumbuhan yang hidup di daerah tersebut ada berbagai macam. Kofi Atta Annan ♥♥♥♥♥♥ fasih berbicara dalam 5 bahasa termasuk bahasa Inggris, Prancis, dan tiga bahasa Afrika. Ia mencetak sejarah dengan menjadi orang hitam Afrika pertama yang bekerja sebagai Sekretaris Jenderal PBB. Ia menganggap wabah penyakit HIV/AIDS sebagai salah satu hal yang serius dan menyerukan pengadaan Dana Kesehatan dan AIDS Sedunia untuk meningkatkan bantuan kepada negara-negara berkembang dalam mengatasi penyakit tersebut. Bapak Annan mendukung pengiriman misi penjaga perdamaian PBB ke Darfur, Sudan, dan secara aktif mendukung hak-hak wanita di Arab dan negara-negara Islam. Baru-baru ini, sekali lagi ia menyerukan perdamaian untuk melindungi para penduduk sipil dan menuntut tidak digunakannya amunisi di daerah yang didiami penduduk.

Kofi Atta Annan mendukung seruan untuk menanggapi masalah pemanasan global dengan serius. Ia mendorong momentum positif di Nepal dan membantu sebuah penyelesaian damai di sana untuk mengakhiri perang sipil yang telah berlangsung selama 10 tahun. Bapak Annan juga berusaha keras untuk menegakkan hak asasi manusia di Myanmar (Burma) bersama dengan reformasi yang demokratis dan rekonsiliasi nasional.

Demi melayani orang lain, Kofi Atta Annan membaktikan dirinya sebagai Sekretaris Jenderal PBB untuk mendukung sebuah visi yang mencakup keamanan, perkembangan, dan hak-hak asasi manusia bagi semua. Bapak Annan menyelesaikan masa jabatannya yang kedua di bulan Desember Tahun Emas 3 (2006). Kami ingin menyampaikan harapan terbaik kami untuk seorang pria perdamaian terkemuka.