Tanya Jawab Pilihan

 

Keyakinan Penuh kepada Tuhan
Dapat Menghilangkan Ketakutan

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, London, Inggris,
9 Juni 1999 (Asal dalam bahasa Inggris) DVD #662

T: Secara rohani, saya ingin tahu bagaimana memohon kepada Tuhan untuk melindungi saya dan rumah saya yang dipenuhi roh-roh jahat.

G: Ketakutan berlawanan dengan Tuhan. Jika kita sungguh percaya kepada Tuhan, maka kita tidak memiliki ketakutan. (Tepuk tangan) Tetapi, saya memiliki satu jalan. Anda bangunkan Tuhan dalam batin Anda, dan Dialah yang melindungi Anda. Saya tidak menjanjikan perlindungan saya atau apa pun. Andalah! Andalah yang harus melindungi diri sendiri. Anda memiliki Tuhan dalam batin Anda. Alkitab mengungkapkan bahwa Tuhan bersemayam dalam batin Anda! Saya akan menunjukkan kepada Anda di mana Tuhan itu berada, dan Anda akan membangunkan-Nya agar Dia bekerja.

Disampaikan oleh Maha Guru Ching Hai, Athena, Yunani,
20 Mei 1999 (Asal dalam bahasa Inggris) Kaset video #653

T: Bagaimana seseorang dapat membersihkan emosinya, terutama emosi yang negatif, seperti ketakutan, sebelum memasuki keheningan pikiran?

G: Sulit membersihkan pikiran bila kita tidak memiliki kekuatan Tuhan yang mendukung kita. Kita harus menjadi tercerahkan terlebih dahulu, dan setelah itu segalanya akan menjadi mudah. Kita harus melakukan segalanya dengan kekuatan Tuhan, tidak dengan kemampuan manusia yang terbatas.