Menciptakan Perkampungan Global yang Vegetarian dan Welas Asih
 
Italia

Italia Berbinar bersama
Cahaya Cinta Kasih Tuhan

Oleh Saudari-inisiat Bettina Adank

 

Inisiat dari Italia, Swiss, dan Prancis bersama-sama datang ke Roma untuk menghadiri Pekan Raya Vegetarian Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 7 Mei Tahun Emas 3 (2006). Ini merupakan acara bagi para penyayang binatang dari berbagai latar belakang, seperti tempat perlindungan hewan, kelompok anti percobaan menggunakan hewan, liga vegetarian Roma, dan lain-lain. Mereka datang dan bersatu untuk membantu mengurangi penderitaan hewan-hewan. Sehari sebelum pekan raya tersebut, kami berkeliling Roma untuk membagikan brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ dalam bahasa Italia. Karena tidak banyak orang yang kami temui, maka kami kembali ke kamar hotel kami yang terletak di jalanan yang ramai dan memutuskan untuk bermeditasi selama jam makan siang.

Tiba-tiba kami terjaga dari meditasi dikarenakan musik yang keras. Dari jendela, kami melihat pawai dengan ribuan anak muda. Kami sebenarnya ingin membagikan brosur kepada generasi muda, tetapi kami tidak dapat menemukannya di pagi hari. Jadi, inilah kesempatan kami! Kami bersiap-siap dan segera keluar dari hotel dengan brosur di tangan.

Kami bertemu dengan musik keras dan anak-anak muda yang menari-nari, merokok, dan minum-minum. Kami mendapati bahwa pawai ini adalah untuk melegalisasi mariyuana. Kami tidak begitu yakin apakah tepat untuk membagikan brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ di tempat ini sementara kami melihat anak-anak muda itu sangat ramah. Saat bergelut dengan prasangka kami, kami kemudian teringat bahwa Guru pernah berkata, orang-orang yang menggunakan narkoba dan alkohol adalah mereka yang putus asa dalam mencari Tuhan. Berfokus pada kata-kata Guru, kami kemudian membagikan banyak brosur.

Setelah meditasi semalaman, kami kemudian bangun di pagi hari dan menyiapkan segala keperluan untuk Pekan Raya Vegetarian. Sebagai salah satu dari peserta yang tiba paling awal di lapangan, kami memilih tempat yang baik di bawah pepohonan. Berkat bantuan dari para inisiat yang terampil, maka kami dapat mendirikan stan yang indah serta dapat menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya untuk menyambut pengunjung yang pertama. Banyak orang yang berhenti untuk membaca poster ‘Cara Hidup Alternatif’.  Mereka sepertinya sangat suka membaca daftar para ‘tokoh’ yang memilih gaya hidup vegetarian!

Beberapa inisiat terus berkeliling dan membagikan brosur, sedangkan yang lainnya menjawab pertanyaan di stan. Banyak orang yang singgah, beberapa dari mereka bahkan sudah menjadi vegetarian. Ada juga yang hendak mengetahui lebih banyak lagi mengenai diet nabati. Satu calon inisiat dari Italia sangat membantu kami. Wajahnya berseri-seri dengan karunia Guru ketika ia berbicara tentang Guru dengan penuh semangat. Tanggapan dari orang-orang senegaranya juga sangat baik.

Banyak pertanyaan yang diajukan mengenai diet nabati serta lokasi untuk membeli makanan vegetarian. Ada juga yang bertanya tentang Guru dan Metode Quan Yin. Kami dengan gembira menjawab pertanyaan mereka dan memberikan alamat situs web Quan Yin yang berbahasa Italia.

Seorang Guru Tai Chi dari Italia yang baru kembali dari Spanyol memberitahu bahwa dia telah menerima brosur ‘Cara Hidup Alternatif’ ketika ia masih berada di Spanyol minggu lalu. Dia membeli kaset ‘Buddha Chanting’ Guru dan meminta beberapa brosur untuk murid-muridnya. Kami juga bertemu dengan seorang wanita yang pernah membantu saat Guru memberikan ceramah di Swedia. Seorang wanita Italia lainnya meminta beberapa brosur untuk ditaruh di gereja, karena ia melihat nama Yesus dan Santo Fransiskus di daftar vegetarian.

Kami berhubungan baik dengan penyelenggara acara dan peserta pameran. Kami juga menemukan bahwa kebanyakan alasan mengapa mereka mau menjadi vegetarian adalah karena alasan cinta kasih mereka terhadap binatang. Mereka menjalankan dengan sepenuh hati dan positif sehingga suasananya menjadi sangat menyenangkan.

Terima kasih, Guru, atas berkah-Mu selama hari-hari ini!

 

  <<
Beritahu teman tentang artikel ini