Refleksi dalam Latihan Rohani

 

 

 

 

Dunia Baru dari Sudut Pandang
Alfabet Spiritual

 

Oleh Saudari-inisiat Rainbow, Taipei, Formosa (Asal dalam bahasa Cina)

Setelah menonton ceramah Guru yang berjudul “Alfabet Spiritual” pada Tahun Baru di Inggris, banyak inisiat yang mengaku bahwa mereka belajar melihat abjad Inggris dengan cara yang lebih positif dan lebih spiritual. Semenjak itu, melihat kata-kata bahasa Inggris menjadi hal yang menyenangkan.

Suatu hari, saya dan beberapa saudari sepelatihan mengendarai mobil ke Danshuei untuk membagikan brosur "Cara Hidup Alternatif". Di dalam mobil, kami mulai membahas arti kata-kata bahasa Inggris, dan mengejutkan sekali, kami menemukan arti yang indah dan nuansa spiritual dari kata-kata yang melekat di dalam nama kami. Anna berarti kekuatan ganda dari Yang Maha Agung (Almighty) dan mulia (Noble). Grace menggambarkan Yang Maha Agung Ching Hai (Almighty God Ching Hai). Rainbow menandakan pencerahan dan Ray - melukiskan seorang yogi dengan cahaya dan kekuatan agung yang memancarkan warna-warna cemerlang pelangi. Tiba-tiba hati kami dipenuhi dengan kekuatan Tuhan yang luar biasa dan kami merasa sangat gembira.

Melihat sebuah mobil lewat, seorang saudari menyebutkan bahwa plat nomornya diawali dengan huruf G (God = Tuhan) dan dengan gembira berseru, “Lihat, itu adalah mobil Tuhan!” Semenjak itu, kami dengan senang hati memberi arti pada plat nomor mobil yang lewat.

“C3, Wah! Itu hebat! Tiga Ching Hai Kristus! Orang yang duduk di dalam mobil itu pasti sangat terberkati!”

“RW, (rainbow-wisdom) kebijaksanaan-pelangi! Orang yang duduk di dalam mobil itu pasti sangat bijaksana!”

 “AZ, (Almighty Zen) Zen Maha Agung; itu luar biasa!”

“BD, (divine Buddha) Buddha Ilahi; pasti sebuah pengalaman yang hebat duduk di dalam mobil itu!”

“Mobil itu sangat bagus! KN, (kindness and noble) baik dan mulia!”

Waktu itu, kami seperti menemukan dunia baru; kami tidak bisa berhenti membicarakan itu sepanjang perjalanan. Plat nomor yang tampak tidak berarti membawakan kebahagiaan kepada kami.

Setelah tiba di tujuan, Saudari Ray, yang sepanjang jalan membawa mobil, dengan gembira mengatakan bahwa dia tidak pernah mengalami perjalanan yang begitu menyenangkan seperti ini. Interpretasi spiritual terhadap keseluruhan abjad bahasa Inggris oleh Guru tampak membawa kehidupan baru bagi semua benda di dunia ini. Bahkan istilah atau kata-kata yang aslinya tidak memiliki arti yang baik, sekarang tampak berbeda ketika diartikan dengan 26 kata-kata spiritual. Lebih-lebih lagi, berkat Guru, kami tidak hanya mengatasi ketakutan dalam belajar bahasa Inggris, tetapi kami juga belajar melihat dunia dengan sikap yang lebih positif dan lebih spiritual. Segala sesuatu di dunia ini juga terberkati jika kita menggunakan kata-kata yang penuh makna spiritual ini!

 

Beritahu teman tentang artikel ini