Liputan Media

Harian Tempo Kebebasan, di Formosa

(Asal dalam bahasa Cina)   Senin, 23 Januari 2006

Hewan Kesayangan dan Pemiliknya Mempromosikan Vegetarian

[Zhong Li-hua melaporkan dari Taipei] Pada kegiatan “Hidup dengan Cara Berbeda” yang diadakan di wilayah perniagaan Xinyi kemarin, anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai membuat sebuah seruan kepada masyarakat: “Tidak ada lagi daging pada makan malam Tahun Baru Anda” dan meminta orang-orang untuk memilih gaya hidup vegetarian yang sehat dan menggantikan pola makan daging mereka. Asosiasi ini juga mendorong para pemilik hewan kesayangan yang vegetarian untuk membawa anjing, kucing, dan hewan-hewan kesayangan mereka yang bervegetarian ke jalan-jalan untuk mempromosikan pola makan vegetarian.

Ly Pei-fen, salah seorang anggota asosiasi, sudah menjalani pola makan vegetarian selama lima tahun dan sebagai hasilnya dia menjadi tidak mudah lelah serta mempunyai stamina yang terus meningkat. Anjingnya, William yang berumur dua setengah tahun dan berasal dari keturunan Labrador dan Golden Retriever juga tidak makan daging dan sudah menjadi vegetarian sejak lahir. Ketika Ly memasak untuk dirinya, dia juga menyediakan satu porsi untuk William yang makanan kegemarannya adalah jamur dan wortel. Ly dulu memiliki banyak anjing, tetapi dia menemukan bahwa William-lah yang memiliki karakter paling lembut.

Anggota dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai kemarin banyak terlihat di jalan-jalan Taipei dengan hewan kesayangannya yang vegetarian. Mereka berpartisipasi dalam sebuah kegiatan yang berjudul “Hidup dengan Cara Berbeda”, menyerukan kepada masyarakat untuk menghormati dan mencintai teman-teman hewan dan menggantikan pola makan daging dengan pola makan vegetarian yang sehat. (Foto oleh reporter Song Zhi-xiong)