Kasih dalam Tindakan

Report from Hong Kong

oleh Grup Berita Hong Kong

Pada  Hari Ching Hai dan Hari “Ching Ming” (Ceng Beng atau hari untuk membersihkan kuburan leluhur), para inisiat Hongkong bersuka cita dalam pelayanan tanpa pamrih dengan memberikan kejutan yang menyenangkan kepada para tunawisma di dua distrik tua di Hong Kong.

Pada Hari Ching Hai, yang jatuh pada tanggal 22 Februari, beberapa inisiat  mengunjungi  Penampungan Tunawisma Yaumatei yang terletak di Semenanjung Kowloon – salah satu dari penampungan yang dikelola Lembaga Bantuan Masyarakat Hong Kong. Para saudara dan saudari sepelatihan menemukan kebahagiaan dalam membagikan pakaian, kebutuhan sehari-hari, roti kepada para penghuni sebagai kepedulian dan cinta kasih mereka. Penanggung jawab penampungan dengan senang hati membantu membagikan buklet Guru.

Perjalanan kedua hari itu dimulai di Taman Banyan dan mereka menjumpai lebih dari dua puluh tunawisma di taman itu dan jalan-jalan sekitarnnya. Para inisiat segera memberikan bingkisan  kasih serta menyampaikan perhatian mereka kepada sesama yang kurang beruntung ini.

Pada tanggal 4 April, Hari Ching Ming, para inisiat mengunjungi Penampungan Tunawisma Wanchai yang terletak di pulau Hong Kong dan juga dikelola oleh Lembaga Bantuan Masyarakat Hong Kong. Usaha pemerintah memberikan tempat tinggal  sangat mengurangi jumlah tuna wisma di distrik ini. Para inisiat membawa berbagai bingkisan penuh dengan pakaian, kebutuhan sehari-hari dan makanan vegetarian. Mereka disambut dengan hangat oleh para penghuni dan penanggung jawab penampungan itu. Waktu para penghuni mendengar bahwa tamu yang datang dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai – penanggung jawab penampungan berkata “Guru Anda sangat terkenal!” dan menambahkan bahwa salah seorang saudaranya seringkali mendengarkan ceramah Guru. Selain bingkisan, para penghuni penampungan juga menerima buklet Guru. Setelah itu dilakukan diskusi hangat. Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan mengenai keyakinan agama. Salah seorang penghuni yang merupakan warga keturunan Mongolia, meminta buklet yang berbahasa Inggris.

Kurang dari sepuluh hari setelah kunjungan ini, Departemen Sosial Hong Kong merencanakan untuk memberikan tiga layanan tambahan yang menjamin lapangan pekerjaan dan memberikan tempat tinggal bagi tunawisma. Tujuan utamanya adalah memberikan tempat tinggal bagi lima ratus tunawisma warga negara Hong Kong. Bagi para inisiat, ini merupakan kabar baik dan tanda bahwa energi berkah dari Guru telah bekerja!

Thailand Hong Kong Formosa