Kasih dalam Tindakan

Report from Thailand

oleh Grup Berita Bangkok

Pada tanggal 28 April 2004,  terjadi kebakaran besar di wilayah Suan Plu Pattana yang berjarak 10 km dari pusat kota Bangkok. Kebakaran ini  merupakan kebakaran paling parah yang pernah  menimpa Bangkok dalam beberapa dekade terakhir. Api telah memusnahkan 700 rumah dari 3.000 warga, sebagaian besar merupakan pekerja dari timur laut Thailand. Untungnya tidak ada korban jiwa.

Setelah mendengar kabar dan menilai situasi kebakaran, para inisiat Bangkok segera membentuk tim dapur umum yang menyiapkan makanan vegetarian dan tim lapangan yang membagikan makanan tersebut kepada korban kebakaran. Selain itu, satu tim lagi dibentuk untuk memberikan informasi lewat siaran radio kepada pekerja-pekerja yang memberikan bantuan.

Begitu tim lapangan mencapai penampungan sementara di  Institut Teknologi  Rajamangala, anggota tim langsung membagikan makanan vegetarian kepada banyak korban, yang merasa sangat puas dengan makanan tersebut, termasuk mereka yang berlatar belakang Muslim yang biasanya sangat ketat dalam memilih makanan. Melalui usaha yang tulus dari rekan-rekan praktisi, semua orang memdapatkan kesan baik dan merasa terhibur oleh perhatian dan berkah yang dilimpahkan oleh Maha Guru Ching Hai. Berkat curahan berkah Guru, keletihan mereka segera berkurang.

Ada seorang wanita pekerja pemberi bantuan dengan penuh perhatian  mendengarkan siaran radio inisiat dan segera megajukan diri untuk membantu tim lapangan. Disamping itu, sewaktu membagikan makanan penuh berkah, para praktisi memutar kaset Guru yang melantunkan  sutra Buddha. Hal ini menarik perhatian seorang pria yang juga tengah membagikan makanan di sekitar sana. Sewaktu berbincang-bincang dengan seorang inisiat, pria ini berkata “Saya tidak pernah mendengar suara yang begitu kuat sehingga menarik saya ke sini.” Segera seorang inisiat memberikan sebuah kaset kepadanya.

Terima kasih, Guru, untuk memberikan para inisiat Thailand kesempatan untuk meningkatkan tingkat spiritual dengan membantu korban kebakaran di  Suan Plu Pattana. Para saudara dan saudari sepelatihan mendapatkan pelajaran sangat berharga dengan bekerja sama dan membagikan cinta kasih Guru kepada para korban kebakaran.

 

 
Pengeluaran untuk kontribusi makanan pada bencana kebakaran di daerah Suan Plu Pattana, Bangkok, Thailand oleh  Asosiasi Internasional  Maha Guru  Ching Hai

Keterangan

Jumlah (dalam Baht Thailand)

Nomor  Kuitansi

Alat-alat masak

6.233,00

# 5, 6, 7

Minuman Hangat

5.164,00

#8, #9

Beras

1.600,00

Nil

Bahan makanan lain

10.101,25

#1,#2,#3,#4,#10

Susu kedele

2.100,00

Nil

Alat-alat tulis

2.000,00

Nil

Total

THB 27.198,25

 


 

Thailand Hong Kong Formosa