Peningkatan Rohani

 

Maha Guru Ching Hai

DVD Terbaru

 

626 <Dalam bahasa Inggris, dengan teks dalam 23 bahasa>
Pilihan dari Masing-Masing Jiwa
Meditasi kelompok di Los Angeles, Amerika Serikat, 7 Juni 1998

Ringkasan: Guru menjelaskan pengertian yang benar dari ajaran-ajaran Islam di dalam Qur’an, dan menguraikan sejarah yang menyebabkan munculnya kebiasaan poligami di antara para umat Muslim kuno. Dia juga berbicara mengenai pertanyaan-pertanyaan berikut ini. Jika anggota-anggota keluarga kita memeluk agama yang berlainan, bagaimana supaya kita bisa berbagi pencerahan dan pesan Kebenaran kepada mereka, tanpa mengganggu keharmonisan keluarga? Apa perbedaan antara “intuisi” dan “perasaan”? Apa pandangan Guru mengenai penggunaan pakaian dan aksesori dari bahan sutera dan kulit hewan? Dalam permainan alam semesta ini, bagaimana jalan menuju Rumah bagi masing-masing jiwa diputuskan? Apakah ada jalan pintasnya? Akhirnya, Guru menguraikan dengan rinci segi-segi positif dan negatif dari dunia jasmaniah, dan peran yang dimainkan oleh masing-masing jiwa didalam drama keberadaan ini.

600 <Dalam bahasa Inggris, dengan teks dalam 13 bahasa>
Arti Ahimsa yang Sebenarnya
Meditasi kelompok di Pune, India, tanggal 22-23 November 1997

Ringkasan: Dalam filsafat tradisional India, ahimsa, anti-kekerasan, terdapat tiga tingkatan - tubuh, pikiran dan spiritualitas. Di dalam DVD ini, Guru memberikan suatu penjelasan rinci yang mendalam dari tiap-tiap tingkatan, dan menegaskan bahwa bentuk kekerasan yang terburuk adalah kekerasan spiritual. Mengapa begitu? Jika sifat Tuhan yang sempurna itu mencakup setiap aspek keberadaan, termasuk yang baik dan yang jahat, mengapa para praktisi spiritual hanya mengembangkan daya positif mereka? Apa itu “pemujaan karakter” dan dampak apa yang ditimbulkannya terhadap kemajuan spiritual? Apa itu tingkatan “suasana hati spiritual” dan mengapa kebanyakan praktisi spiritual terhenti di sana?

 

685 <Dalam bahasa Cina, dengan teks bahasa Inggris>
Konsentrasi pada Pekerjaan: Suatu Cara Berlatih Rohani
Retret Internasional Enam-hari di Bangkok, Thailand, 1 Januari 2000

Ringkasan: Dalam ceramah ini, Guru membicarakan pertanyan-pertanyaan berikut ini. Jika kita mendapatkan pengalaman batin yg hebat ketika bermeditasi, yang menyebabkan ketegangan pada tubuh, bagaimana  kita seharusnya menangani kondisi ini? Bagaimana para praktisi spiritual seharusnya memandang “keterikatan pada hal duniawi menurut jodohnya”, atau haruskah mereka memandang hidup dengan suatu sikap yang lebih positif? Dapatkah seseorang mengubah karma yg sudah ditakdirkan kepadanya? Ceramah Guru juga membahas tentang takhayul dan nasib. Pada saat kita gagal atau saat kesulitan menimpa,  apakah kita harus menganggap persoalan-persoalan itu sebagai kehendak Tuhan, atau apakah kita sebaiknya melawannya sampai akhir? Bagaimana kita bisa meningkatkan diri kita jika kita merasa bahwa kita kekurangan kasih sayang, mementingkan diri sendiri dan memperhitungkan untung dan rugi dalam setiap pengalaman hidup? Akhirnya, Guru memperlihatkan hadiah Tahun Baru-Nya yang eksklusif kepada para siswa pada tahun 2000.


Untuk memesan publikasi Guru, silakan hubungi:
The Supreme Master Ching Hai International Association
Publishing Co., Ltd., Taipei, Formosa
Tel: (886) 2-87873935 / Fax: (886) 2-87870873
E-mail: [email protected]
ROC Postal Remittance Account No.: 19259438 (hanya untuk pesanan dari Formosa saja)
Postal Account: The Supreme Master Ching Hai Publishing Co., Ltd.
Silah kunjungi situs web toko buku kami untuk mendapatkan katalog dan ringkasan isi dari publikasi Guru yang terbaru:
http://www.smchbooks.com/ (dalam bahasa Inggris dan Cina)