Selingan Rohani

oleh saudara inisiat Matthew Sirpis, Sydney, Australia
(asal dalam bahasa Inggris)

Dengan Tuhan sebagai saksi kita dan Maha Guru Ching Hai sebagai juru selamat kita, kita sekarang memasuki Zaman Emas rohani, saat semua kedunguan batin berlalu, dan tersisa cahaya gemilang Kebenaran.

Zaman ini sudah diramalkan dalam kitab suci sejak masa lampau, namun saat ini ada di hadapan kita, kita terbenam di dalamnya! Perubahan ini tampaknya tidak masuk akal bagi para intelektual, tapi secara perlahan ketakutan umat manusia akan lenyap karena dunia menjadi semakin dipenuhi dengan Cahaya Ilahi. Keberadaan kita di Zaman Emas ini bukan lagi merupakan masalah perhitungan mental, tapi sebuah perjalanan pulang yang indah ke Rumah kita dengan dituntun oleh jati diri kita sendiri.

Keyakinan merupakan yang terpenting dalam perjalanan baru yang menyenangkan ini karena pikiran kita tidak lagi dapat memahami apa yang akan terjadi, bagaimana itu akan terjadi dan mengapa. Pada dasarnya, pikiran manusia membingungkan, dan saat yang baik berubah menjadi buruk dan yang buruk berubah menjadi baik, maka proses penghakiman terhadap manusia dan situasi menjadi suatu hal yang bodoh.

Sebagai contoh, suatu hari seorang laki-laki bergegas pergi ke kantornya, lupa membawa dokumen penting yang telah dia siapkan untuk pertemuan pagi itu, sehingga dia harus kembali ke rumah untuk mengambil dokumen tersebut. Pada saat perjalanan pulang ke rumah, dia menjadi marah pada dirinya dan menyalahkan Tuhan yang tidak mengingatkannya untuk membawa dokumen tersebut. Namun pada saat dia tiba di rumah, dia memergoki seorang pencuri yang sedang menggeledah rumahnya dan dia mengusirnya. Pada saat itu dia berterima kasih kepada Tuhan yang membuatnya kembali ke rumah. Demikianlah, karena kita tidak selalu sadar akan apa yang telah Tuhan atur bagi kita dengan langkah selanjutnya dari perjalanan hidup kita, pikiran kita menilai dari situasi saat ini dan hal ini sering tidak bijaksana.

Semoga Tuhan menganugerahi manusia dengan keterbukaan untuk menerima jalan yang dibentangkanNya bagi kita dalam Zaman Emas ini dan keyakinan bahwa semua akan berjalan baik, dalam pengharapan akan terciptanya kedamaian di Bumi sesuai jalan baru yang telah kita pilih.