Wejangan Guru

Read the article

Pada umumnya, murid-murid Guru manapun menikmati kebahagiaan, keberuntungan dan keinginan mereka akan terpenuhi - apakah itu jasmani, mental, emosi atau rohani tentunya. Dan pada saat mereka meninggalkan tubuh jasmani, mereka langsung menuju Surga. Tidak ada keraguan tentang itu.

Maka agar menjadi bahagia dalam kehidupan jasmani ini – tidak perlu menyebut Surga – menjadi bahagia di sini, menikmati kehidupan yang menyenangkan di sini dan menjadi orang yang lebih cerdas di sini, kita harus bermeditasi. Kita sudah sangat cerdas, tetapi kita tidak menggunakan cukup kekuatan otak kita. Walaupun kita hanya menggunakan lima sampai sepuluh persen, kita sudah sangat pandai dan menemukan banyak hal. Seandainya Anda bermeditasi dan menggunakan lebih banyak kekuatan otak Anda: Tentu Anda akan menjadi lebih cerdas!

Rata-rata orang hanya menggunakan sepuluh persen dari kekuatan otaknya. Kenyataan itu diketahui oleh kita semua; telah terbukti secara ilmiah. Maka dimanakah yang delapan puluh atau sembilan puluh persen lainnya? Tersia-sia. Dan itulah sebabnya kita bukan makhluk yang sempurna. Kita tidak merasa sempurna; kita merasa frustrasi dan lemah karena kita tidak menggunakan kekuatan kita yang sempurna.

Maka meditasi, kita juga dapat mengatakan dengan cara lain, memanfaatkan kekuatan kita yang sempurna. Itu tujuan meditasi, atau maksud meditasi: memanfaatkan kekuatan kita yang sempurna sehingga kita menjadi maha kuasa seperti Tuhan adanya, atau setidaknya seperti anak-anak Tuhan. Jika tidak, kita bahkan kadang-kadang tidak memiliki cukup tenaga untuk menangani masalah-masalah atau hal-hal kecil, dan kita sering tidak melakukan hal-hal dengan sempurna sesuai keinginan kita karena kita kekurangan kekuatan dan kebijaksanaan.

Jadi, mengenal Tuhan adalah mengenal diri kita secara sempurna. Dan saat kita mengenal diri kita dengan sempurna, kita mengenal Tuhan. Maka, karena kita satu dengan Tuhan, kita menjadi serupa dengan Dia karena Tuhan menciptakan manusia sesuai citraNya sendiri.~Halaman Selanjutnya