Tokoh Vegetarian

 

 

 

Mencintai Kehidupan dan Bola Basket, Juara NBA Vegan John Salley

 

 

Disusun dari wawancara Supreme Master Television (Asal dalam bahasa Inggris)

Dengan tubuh menjulang setinggi 7 kaki, John Salley bukan hanya pemain bola basket pertama dalam sejarah NBA yang pernah memenangkan empat pertandingan dengan tiga regu yang berbeda tetapi juga merupakan salah satu pendukung utama pola makan vegan organik yang menopang-kehidupan dan yang menyelamatkan-Bumi.

John dibesarkan di Brooklyn, New York, A.S., karena etika kerjanya yang mengagumkan ia berhasil lulus dari Institut Teknologi Georgia. Di tahun 1986, dia terpilih pada putaran pertama penjaringan para pemain berbakat bagi NBA oleh Detroit Pistons. Setelah memenangkan 2 kali kejuaraan untuk Detroit, John berkesempatan berjumpa dengan seorang dokter holistik yang mengubah hidupnya. Pertemuan itu menyalakan kembali minatnya sewaktu kuliah untuk menjadi dokter, dan juga membuat dirinya menyadari bahwa sebagai atlet kelas-dunia tetap tidak dapat menjamin dirinya terhindar dari penyakit-penyakit akibat daging seperti kanker. Akhirnya, dia memulai hidup baru sebagai seorang vegetarian di tahun 1991. Menjadi seorang vegetarian membuatnya unggul atas lawannya. “Dia tidak akan mungkin mengalahkan saya selama dia menyimpan berton-ton daging di dalam perutnya,” kata John.

Berdasarkan pengalaman pribadinya, John sangat yakin akan daya penyembuhan dari pola makan nabati. Walaupun banyak anggota keluarganya yang meninggal dunia akibat kanker, dia menjaga “kuil” tubuh fisiknya sebersih mungkin dengan pola makan vegan murni dan juga dengan olah raga yang menyegarkan. Dia menyatakan, “Kembali kepada makanan yang hijau, organik, sayuran alamiah dan kanker akan termusnahkan.” Dengan memilih gaya hidup sehat, dia telah mencapai banyak hal, dia merasakan hal-hal baru, dan awet muda. Dia menginspirasi salah seorang sepupunya untuk beralih dari pola makan daging yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak lebih dari 100 pon, dan bertubuh langsing kembali. Ibunda John yang telah berusia 84 tahun juga telah dipengaruhinya untuk menjadi vegetarian!

Sekitar dua tahun yang lalu, John membuka bisnis sendiri yang menjual 100% makanan organik vegan dan halal, tanpa menggunakan atau melukai hewan dalam proses produksinya. Dia menyatakan dengan bangga, “Jika Anda memilih produk-produk vegan dan organik John Salley, Anda dijamin dengan makanan alamiah yang tumbuh tanpa pupuk kimia atau pestisida.”

Sebagai salah seorang selebriti yang paling aktif menyokong pola makan vegan organik yang menyelamatkan planet, John Salley menganjurkan veganisme ke seluruh penjuru negeri, khususnya kepada anak-anak. Tanggal 18 November 2009, ia menghadiri sebuah acara di Capitol Hill di Washington, DC, bersama dengan para politikus dan selebriti yang berpikiran serupa, meminta Kongres untuk mendukung Pilihan Makan Siang Vegetarian di Sekolah.

John juga seorang pekerja kemanusiaan dimana ia dan saudara laki-lakinya Jerry memimpin Yayasan Salley. Dia bergabung dengan Operation Smile dan telah pergi ke Brasil dengan misi untuk mengubah kehidupan anak-anak yang hidup dalam kemiskinan di sana. Baru-baru ini, dia telah melakukan rekaman pengumuman pelayanan publik dan mengadakan kampanye kesadaran akan hewan bersama People for the Ethical Treatment of Animals (PETA).

John telah menjadi teladan positif di setiap langkah dalam hidupnya, dan kebulatan tekadnya yang tanpa pamrih ini telah meluas ke dunia hiburan. Dia telah membintangi beberapa film Holywood, menjadi pembawa acara di acara olah raga yang masuk dalam nominasi Emmy Award, dan sekarang ini memiliki perusahaan pertunjukan sendiri.

Selain berbagai macam minat dan proyek-proyeknya yang berambisi, John adalah orang yang sangat spiritual semenjak kecil. Dia menghormati semua agama utama di dunia dan bermeditasi setiap hari. Ia hidup sesuai dengan kebaikan bawaan lahirnya dan hati nuraninya. Di dalam salah satu bukunya, A Better Life Booklet (Buklet Hidup Yang Lebih Baik), dia menekankan kebersihan luar dan batin. Mereka berkata, kebersihan itu bersebelahan dengan Keilahian, jadi saya berkata bahwa menjadi bersih tidak hanya berarti di permukaan saja, tetapi juga mencakup batin, mencakup semuanya – pikiran bersih, pikiran positif, pakaian bersih, mental bersih, napas bersih. Semua harus bersih! Hal itu akan membawa Anda lebih dekat dengan perasaan Keilahian.”

Diakui sebagai Seorang Pahlawan Vegan

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

 

Untuk jerih payahnya yang tak kenal lelah dalam mempromosikan veganisme, John dianugerahi Penghargaan Pahlawan Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai. Setelah menerima Penghargaan dan membaca beberapa buku Guru, dengan ramah dia menyambut staf Supreme Master Television di rumahnya. Dia jarang menjamu tamu di rumah pribadinya, tetapi dia merasa kelompok kami berbeda.” Biarkan saya membawa mereka masuk,” katanya kepada asistennya. “Tahukah Anda, mereka mengangkat saya dan saya harap saya juga bisa mengangkat mereka.”

Kami memuji perbuatan-perbuatan Anda yang mulia dan heroik, John Salley! Terima kasih karena telah menjadi teladan sukses di lapangan basket dan juga dalam kehidupan. Semoga Tuhan memberkahi upaya Anda di masa mendatang dalam menginspirasi orang-orang untuk hidup dalam kesehatan yang sempurna dan penuh kasih.

Untuk menyaksikan wawancara Supreme Master Television dengan John Salley, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/VEG1192s.php