Dunia Cerita

Para Malaikat Khusus di Cancun – Polisi yang Penuh Kasih

Oleh Tim Kerja Cancun (Asal dalam bahasa China)

Menjelang akhir November, Tahun Emas 7 (2010), sekitar 200 anggota Asosiasi kami tiba di Cancun, Meksiko, untuk membawa pesan Vegan Organik Adalah Solusi Terbaik untuk Atasi Pemanasan Global, dan untuk Meloloskan RUU Vegan. Polisi setempat memberi kami izin khusus untuk memasang spanduk di sepanjang jalan menuju ke kantor pendaftaran dan untuk membagikan selebaran SOS dan buku terbaru Guru, Dari Krisis Menjadi Damai: Vegan Organik Adalah Jawabannya.

Para polisi sangat sopan terhadap kami walaupun ruang kerja mereka menjadi lebih kecil akibat berbagi dengan kami. Meskipun mereka ditugaskan mengawasi area lalu lintas sejauh 3-4 kilometer, para polisi membuat pengecualian untuk kami dan mengizinkan kami untuk memarkir kendaraan sedekat 100 meter dari pintu masuk ke tempat menurunkan materi promosi kami. Hampir setiap hari, kami harus membongkar 50-60 kotak bahan cetak dan satu kali ada tambahan 2.000 eksemplar buku Guru. Karena takut mengganggu lalu lintas dengan memarkir di sana terlalu lama, anggota kami selalu bekerja dengan cepat.

Melihat hal ini, seorang polisi pernah meminta salah satu saudara kami yang bertubuh mungil untuk meletakkan kotak dan mengikuti dia untuk istirahat sejenak di sisi jalan. Namun, polisi itu tak bisa berbahasa Inggris dan saudara kami tidak berbicara bahasa Spanyol. Sementara mereka mencoba untuk mencari tahu apa yang satu sama lain katakan, tim polisi sudah mulai membongkar buku. Mereka sangat membantu dan baik hati terhadap kami di siang hari, dan bahkan lebih lagi pada malam-malam yang hujan. Kami benar-benar bersyukur bahwa mereka ada di sana untuk membantu kami dalam banyak hal.

Mengetahui bahwa kami menerima bantuan dari kelompok malaikat ini, tim dapur kami menyiapkan hamburger vegan dan air minum untuk para petugas polisi setiap hari. Sementara melayani makanan dan minuman mereka, kami memiliki kesempatan untuk menjawab pertanyaan mereka, seperti, "Anda dari mana? Mengapa Anda menawarkan kami makanan? Apakah makanan lezat ini benar-benar vegan? Bagaimana pola makan nabati berkaitan dengan pemanasan global?" Setelah mempelajari fakta-fakta, para petugas ini tidak hanya mengawal kami melewati pengaturan lalu lintas, tetapi juga mengatakan kepada kami, "Anda teman baik kami. Makanan vegan benar-benar luar biasa!" Banyak dari mereka meminta brosur SOS untuk dibagikan kepada kerabat dan teman. Setelah mengetahui bahwa kami tidak berani minum banyak air, bahkan di bawah terik matahari, karena tidak ada toilet di dekat kami, mereka mengizinkan kami untuk menggunakan kamar kecil khusus mereka.

Seorang pria yang luar biasa datang untuk bergabung dengan kami setiap hari. Dia mengajarkan kami untuk mengucapkan kata-kata dalam bahasa Spanyol dengan sikap yang sopan dan ramah, seperti, "Apakah Anda menemukan informasi ini berguna? Terima kasih banyak." Ini menaikkan tingkat keberhasilan kami dalam membagikan hampir 90% dari materi informatif! Menariknya, banyak kali, orang ini memberitahu kami terlebih dahulu bahwa beberapa tamu VIP akan tiba di tempat acara dalam beberapa menit sehingga memberikan kami kesempatan untuk memberikan hadiah tas yang berisi buku terbaru Guru kepada orang-orang penting ini. Dari kejadian ini, kami merasa bahwa pria ini bukan orang biasa.

Ketika kami akan meninggalkan Cancun, kami membagi-bagikan beberapa baju kaus kerja  warna putih kami kepada para petugas polisi karena kami melihat mereka sangat menyukainya. Pria yang luar biasa itu berkata dengan tulus kepada kami, "Saya meminta baju kaus ini dari Anda, bukan karena saya suka hal-hal materi ini, tapi karena saya ingin menyampaikan kepada masyarakat di dunia tentang kasih dan usaha Anda yang patut dicontoh. Setiap hari, saya melihat Anda datang ke sini, sepanjang jalan dari sisi lain dunia, untuk mengingatkan masyarakat agar menghormati kehidupan dan menyelamatkan planet ini. Meskipun pekerjaan Anda sangat sulit, Anda dipenuhi dengan kebahagiaan. Ini seperti apa yang Anda katakan, bahwa banyak orang berpikir mereka harus bergantung pada kebijakan dan teknologi untuk mengurangi pemanasan global, tapi mereka lupa bahwa solusi nyata terletak pada cinta dan kasih sayang dalam setiap diri kita." Kemudian, dia memperkenalkan seorang petugas kepada kami dan berkata, "Ini adalah atasan saya dan dia juga seorang vegetarian."

Kami sangat berterima kasih kepada Tuhan untuk mengirimkan kami sekelompok polisi yang seperti malaikat khusus di Cancun. Kami merasa bahwa meskipun ada kendala bahasa, mereka tidak asing, tapi anggota keluarga kami yang juga anak Tuhan.