Kasih dalam Tindakan

Âu Lạc

 

Bantuan Tepat Waktu untuk Korban Banjir

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal dalam bahasa Au Lac)

Karena peningkatan efek pemanasan global, serangkaian banjir telah melanda banyak daerah di Au Lac dari Oktober sampai Desember 2010. Menanggapi instruksi Maha Guru Ching Hai untuk membantu mereka yang terkena dampak, anggota Asosiasi kami mengadakan dua proyek bantuan untuk meredakan situasi.

Bantuan Banjir Pertama

Pada awal Oktober 2010, dua banjir berturut-turut mengakibatkan kerusakan berat di Au Lac Tengah, terutama Distrik Vu Quang dan Cam Xuyen di Provinsi Ha Tinh, menyebabkan kehilangan harta benda dan nyawa. Untuk menghibur mereka yang menderita, tim bantuan kami dari Au Lac Utara menggunakan US$10.000 yang diberikan oleh Maha Guru Ching Hai ditambah US$7.200 dari anggota Asosiasi kami dan mendistribusikan makanan serta bantuan uang tunai untuk total 296 rumah tangga di Desa Cam Vinh, Duc Hung, dan Duc Lien selama tiga hari upaya bantuan bencana.

Para penerima sangat tersentuh oleh kebaikan Guru dan mendengarkan dengan saksama penjelasan anggota Asosiasi tentang akar penyebab bencana tersebut dan cara untuk mengatasinya. Berbicara atas nama penduduk mereka, para pemimpin setempat menyatakan penghargaan mendalam atas kepedulian dan cinta kasih Guru.

 

Bantuan Banjir Kedua

Pada pagi hari tanggal 24 Oktober, di hulu Sungai Luy turun hujan terberat sejak tahun 1996 dan menyebabkan banjir bandang tak terduga di Luong Son, Distrik Bac Binh, Provinsi Binh Thuan di Aulac bagian selatan, sehingga merusak jalan raya utama, menenggelamkan 1.000 rumah, dan menghancurkan hampir 100 hektar tanaman. Hari berikutnya, banjir pasang surut menyebabkan Sungai Sai Gon meluap dan menyebabkan lebih dari 20 jalan di kota terendam, sementara banyak penduduk harus menggunakan pompa untuk membuang air dari rumah mereka setelah karung pasir penghalang gagal menghentikan banjir. Pada pertengahan November, hujan lebat lebih lanjut menyebabkan masalah bagi kehidupan masyarakat di provinsi bagian selatan dan tengah.

Dengan simpati yang mendalam, Maha Guru Ching Hai segera menyediakan dana bantuan sebesar US$10.000. Dengan tambahan sumbangan US$9.000 dari anggota Asosiasi kami, pekerjaan bantuan dilakukan oleh anggota setempat kami dari 14 November-10 Desember. Selain memberikan amplop uang tunai untuk keluarga korban, mereka mengirimkan 1.065 paket bantuan berisi berbagai perlengkapan seperti makanan, selimut, lembaran terpal untuk atap sementara, serta permen dan buku tulis untuk anak-anak.

Kami berterima kasih atas kasih tanpa pamrih dari Maha Guru Ching Hai dan kami mendoakan perlindungan bagi orang Au Lac yang terkena bencana. Kami berharap mereka cepat pulih untuk menjalankan kehidupan mereka sehari-hari demikian juga agar kita semua sadar akan perlunya melakukan bagian kita dalam merawat Bumi dan penghuninya.

Surat ucapan terima kasih dari para pejabat pemerintah daerah

 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Upaya Bantuan Banjir di Au Lac Tengah

Keterangan

Jumlah (VND)

Tanda Terima

Makanan (beras, mi instan, tepung gandum, kue beras, susu kedelai, roti, permen, minyak goreng, dll.)

224.700.000

A

Perlengkapan (pakaian, sepatu, selimut, terpal, dan buku tulis)

100.000.000

B

Transportasi dan biaya lain

108.800.000

C

Bantuan uang tunai untuk 296 rumah tangga

307.500.000

D

 

741.000.000

 

Total

(US$36.200)

 

* Selama operasi bantuan, anggota tim membayar sendiri makanan, transportasi, dan akomodasi mereka.

 

 

Untuk melihat Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya, kunjungilah:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftarnya dapat disortir menurut tahun, negara/wilayah, dan jenis peristiwa.)