Kasih dalam Tindakan

Benin, Angola, Ghana

 

Belas Kasih dan Rahmat Guru Menjangkau Korban Banjir di Afrika

Oleh Tim Bantuan Afrika (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada bulan Oktober dan November tahun lalu, beberapa negara di Afrika porak-poranda karena banjir yang meluas. Sebagai tanggapan atas kebutuhan darurat masyarakat, Maha Guru Ching Hai dengan penuh kasih menyediakan dana sejumlah US$37.500 untuk membantu usaha-usaha pemulihan yang dijalankan oleh para anggota Asosiasi Afrika kami.

 

Bantuan di Benin

Banjir di Benin pada bulan Oktober 2010 telah berdampak pada sekitar 360.000 orang. Banyak orang yang kehilangan rumah sangat membutuhkan bantuan makanan dan anak-anak semakin berisiko terkena penyakit yang terkait air dan malaria. Kota Avrankou, dan beberapa desa sekitar yang juga terkena dampaknya termasuk Male, Tanzoun dan Gbakpo. Guru memberikan bantuan dana sebesar US$7.500 untuk memenuhi kebutuhan darurat para warga. Pada tanggal 17 November, para anggota Asosiasi Benin kami mengunjungi Kota Avrankou untuk memberikan beras, minyak sayur, dan garam, dan untuk menyampaikan kepedulian Guru yang penuh kasih. Mereka disambut dengan hangat oleh walikota, Bapak Georg S. Nounagnon, yang mengirimkan surat terima kasih kepada Guru, menyatakan “terima kasih yang tulus dan mendalam” atas nama dirinya sendiri dan para warganya.
Tanda terima sejumlah CFA3.017.000 (US$7.523) atas beras, garam, dan minyak sayur untuk karya pemulihan Benin
Surat terima kasih untuk Guru dari Walikota Avrankou Nounagnon

 

Bantuan di Angola

Hujan deras yang turun selama berhari-hari telah membanjiri tujuh provinsi di Angola pada pertengahan bulan Oktober 2010, dimana ada lebih dari 525 keluarga yang dievakuasi dan hampir 800 rumah termasuk banyak bangunan yang hancur. Selain itu, setidaknya ada 18 orang yang tewas dan 20 orang luka-luka di seluruh negeri.

 
Tanda terima sejumlah US$15.000 atas 14.150 kg beras untuk karya tim pemulihan Angola

Menyampaikan ungkapan duka cita dan doa-doanya yang tulus, Maha Guru Ching Hai menyumbangkan dana bantuan sebesar US$15.000. Setelah mengetahui dari pemerintah daerah bahwa Provinsi Moxico adalah daerah yang paling serius terkena dampak, para Anggota Asosiasi kami dari Kamerun sepakat untuk berangkat ke ibukota, Luena, pada tanggal 29 Desember. Komando Komisi Nasional untuk Perlindungan Masyarakat Sipil Provinsi Moxico, Bpk. Roque, menyambut mereka di bandara dan segera mengatur pertemuan dengan Gubernur Joao Ernesto Dos Santos untuk mengoordinasikan usaha-usaha pemulihan.

Surat terima kasih dari Komisi Nasional bagi Perlindungan Masyarakat Sipil di Provinsi Moxico

Tim pemulihan kami membeli 283 karung beras. Selain mengatur truk-truk untuk mengirimkan persediaan beras itu, bapak gubernur sendiri juga menyumbangkan 17 karung beras. Semuanya dibagikan di Luacano dan Cazombe. Saat mengunjungi Cazombe, tim bantuan juga membagikan 2.500 selebaran SOS kepada penduduk setempat. Mereka sangat gembira mengetahui banyak orang yang telah bervegetarian dan bahwa beberapa gereja berusaha untuk mempromosikan pola makan yang menyelamatkan Bumi ini ke seluruh negeri. Mari kita doakan agar bencana-bencana seperti ini dapat dihambat seiring umat manusia menjadi lebih ramah dan baik terhadap keseimbangan ekosfer kita yang rapuh.

 

Bantuan di Ghana

Pada tanggal 1 November 2010, banjir yang menghancurkan mengakibatkan genangan yang meluas di daerah Gonja di Utara Ghana, dimana lebih dari 700.000 warga mengungsi dan ratusan rumah dan ladang hancur setelah hujan lebat yang luar biasa berkepanjangan. Menteri Dalam Negeri Ghana, Bpk. Martin Amidu, menyatakan bahwa bencana nasional ini memerlukan bantuan internasional.

Tanda terima sejumlah GHS15.312 (US$10.053) atas makanan, kebutuhan dan biaya perjalanan untuk karya pemulihan Ghana 

Maha Guru Ching Hai dengan segera memberikan bantuan dana US$15.000 dan para Anggota Asosiasi kami dari Togo, Benin dan Center Accra setempat menyiapkan segala barang yang dibutuhkan, sesuai daftar yang disediakan oleh Organisasi Manajemen Bencana Nasional (NADMO) di Ghana, seperti alas tidur, sabun, pakaian, beras, minyak sayur dan gula. Pada tanggal 31 Januari 2011, semuanya diberikan kepada para petugas pemerintah di NADMO, yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Guru dan Asosiasi kami atas tindakan baik ini. Keesokan harinya, dengan bantuan dari Direktur Nasional NADMO, Nn. Helen Ntoso, tim pemulihan kami mendistribusikan segalanya bersama dengan selebaran SOS di Wilayah Volta di Ghana. Usaha pemulihan ini diliput oleh surat kabar setempat.

Atas nama seluruh penerima, Bpk. Asomaning Odei-Mensah, Kepala Petugas Pengendali Bencana NADMO, menulis surat terima kasih kepada Guru, menyatakan, “Aksi kebaikan Anda tentu saja akan sangat berguna untuk mengurangi penderitaan para korban bencana yang memang membutuhkan barang-barang ini. Kami juga menghargai upaya-upaya Anda dalam bekerja sama untuk mendistribusikan barang-barang ini kepada para warga yang terdampak. Dengan tulus kami menghargai dukungan Anda, dan kami harap hubungan baik yang terbina antara organisasi kita akan terus berkembang dalam pelayanan kemanusiaan.”

 

 

Untuk melihat Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya, kunjungilah:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftarnya dapat disortir menurut tahun, negara/wilayah, dan jenis peristiwa.)