Penghargaan Kebaikan Cemerlang Dunia

Pasangan Suami-Istri Kanada, Dermawan Berhati Mulia yang Rendah Hati

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

 

Oleh Grup Berita Kanada (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada Juli 2010, saat Allen dan Violet Large, pasangan suami-istri pensiunan dari Nova Scotia, mengetahui bahwa mereka memenangi lotre senilai CAN$11,3 juta, mereka memutuskan untuk menyimpan hanya dua persennya dan menyumbangkan sisanya kepada lebih dari 70 organisasi, termasuk gereja, Palang Merah, Bala Keselamatan, badan perlindungan hewan, pemadam kebakaran, dan rumah sakit terutama di Truro dan Halifax dimana Violet melakukan perawatan terhadap kankernya. Mereka juga memberikan hadiah besar berjumlah sama kepada masing-masing dari 15 orang anggota keluarga mereka.

Saat cerita tentang kedermawanan mereka menarik perhatian media dari seluruh dunia, membuatnya menjadi berita utama dan berita di televisi, pasangan ini menjelaskan bahwa mereka selalu merasa nyaman menjalani kehidupan dengan mobil yang sudah berusia 23 tahun dan rumah mereka yang sudah berusia lebih dari seabad. Violet menyatakan, “Kami melakukan ini bukan untuk mencari pengakuan. Kami melakukannya karena kami ingin… Kita saling memiliki… itulah hal yang utama.”

Pasangan yang menjalani hidup dengan penuh kebajikan dan rendah hati serta memiliki semangat kedermawanan untuk peduli dan perhatian pada sesama itu dianugerahkan Penghargaan Kedermawanan Cemerlang Dunia oleh Maha Guru Ching Hai. Guru menulis dalam surat Penghargaan tersebut, “Tindakan langka dan tanpa pamrih Anda dalam hal berderma akan menjawab doa dan mencerahkan sangat banyak orang dengan kebahagiaan, ketulusan, dan kekayaan tak terkira dari pemberian Anda yang diberikan dengan rendah hati… Surga pasti akan memberikan pahala kepada Anda sebagaimana aturan spiritual bahwa tak ada manusia yang menunjukkan ketulusan dalam membantu orang lain tanpa juga membantu dirinya sendiri.”

Setelah menerima bingkisan besar yang berisi plakat Penghargaan dan hadiah-hadiah lainnya dalam surat, pasangan tersebut menyatakan terima kasih tulus mereka kepada Guru. “Membuat kami merasa senang,” kata Violet dan dia menambahkan bahwa mereka telah membaca salah satu buku Guru tentang anjing dan merasa buku itu sangat indah.

Kami turut bersama Guru dalam mendoakan agar Bapak Allen dan Ibu Violet diberkahi Surga dengan berkah kebahagiaan berlimpah. Terima kasih kepada mereka yang telah membantu umat manusia dengan tindakan yang paling penuh kasih dan luar biasa ini.

Referensi:
http://www.winnipegfreepress.com/canada/country-hicks-give-away-lottery
-fortune-106750658.html