Koresponden dengan Pemimpin Pemerintahan




Manfaat Berkelanjutan bagi
Masyarakat dan Bumi Ini
(Asal bahasa Inggris)

Pada bulan September, Tahun Emas 6 (2009), Maha Guru Ching Hai mulai mengadakan kampanye secara global untuk menyampaikan lebih banyak informasi kepada para pemimpin dunia dan aparat pemerintahan di dunia mengenai situasi darurat akibat perubahan iklim serta kaitannya dengan industri peternakan, dengan harapan dapat membantu mereka dalam membuat kebijakan yang lebih baik dan membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan Bumi ini. Kampanye ini ditujukan bagi seluruh presiden, perdana menteri, para anggota parlemen, dan para konsulat negara serta anggota pers dengan memberikan informasi berupa surat permohonan pribadi dari Guru beserta sekumpulan informasi yang berisi selebaran-selebaran SOS, “Dampak Merugikan Daging/Narkoba/Alkohol/Rokok,” Vegetarisme dalam Agama,” dan Kumpulan Liputan Pers Maha Guru Ching Hai.

Segera setelah surat Guru dan kumpulan informasi itu dikirimkan oleh para anggota Asosiasi di seluruh dunia, respon-respon positif pun mulai berdatangan. Pada akhir bulan September, surat-surat balasan telah diterima dari beberapa pemimpin negara, termasuk dari negara Australia, Belgia, Brasil, Kamerun, Kanada, Kolombia, Kosta Rika, Siprus, Formosa, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Malaysia, Malawi, Selandia Baru, Norwegia, Polandia, Puerto Rico, Skotlandia, Amerika Selatan, Spanyol, Belanda, Amerika Serikat, dan Hindia Barat. Berikut ini adalah beberapa kutipan pilihan dari surat-surat tersebut.

AUSTRALIA

Senator Scott Ludlam dari Australia menyampaikan sambutan dukungannya. “Saya senang mengetahui bahwa kita semua memiliki keprihatinan yang sama terhadap lingkungan. Saya ingin meyakinkan bahwa partai “Greens” berkomitmen untuk mendukung kebijakan-kebijakan ramah lingkungan dan berkelanjutan, dimana ini adalah satu dari tujuan utama kami. Karena hanya kebijakan berkelanjutan saja yang dapat memastikan kelangsungan hidup planet ini dan dapat memperbaiki semua pengrusakan habitat kita yang saat ini masih terjadi. Saya amat mendukung perubahan berkelanjutan bagi masyarakat Australia dan saya akan terus memprakarsainya hingga di masa depan.”

 

BELGIA

Bapak George Gilkinet, Député Fédéral ECOLO menanggapi dengan berkata, “Upaya mengatasi pemanasan global harus didukung oleh semua orang dan saya berterima kasih atas kontribusi Anda. Inilah satu-satunya cara yang dapat menciptakan sebuah Bumi yang layak dihuni oleh generasi masa depan kita. Karenanya, kami selalu berupaya sebisa kami untuk mendukung proposal-proposal pengurangan konsumsi daging, serta ikut serta dalam mendorong perkembangan budi daya pertanian organik yang menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi pada sektor pertanian yang berkelanjutan. Ini adalah dua prakarsa di antara prakarsa lainnya yang kami dukung, yaitu mempromosikan pola makan dan gaya hidup yang berkelanjutan.”

 

KANADA

Bapak Douglas G. Martin, Walikota dari Fort Erie, Kanada, menjelaskan upaya-upaya dewan kotanya dalam mendukung dan mempromosikan gaya hidup yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi para karyawan dan keluarganya, serta para penduduk, misalnya mengadakan penyisihan penggunaan botol air plastik, program daur ulang, dan mempromosikan konservasi energi dan air. Ia juga memuji Guru atas upaya-upaya kemanusiaan dan bantuan Guru di seluruh dunia. Ia berkata, “Saya ucapkan salam sukses selalu bagi Anda dan organisasi Anda.”

 

KOSTA RIKA

Gubernur Kosta Rika dan Menteri Keuangan, Ibu Jenny Phillips Arguilas, berkata, “Saya ingin menyampaikan terima kasih yang tulus atas perhatian Anda dalam meningkatkan kualitas dunia yang kita huni ini, demi kebaikan semua makhluk hidup, serta atas pemberian kumpulan informasi berharga, dan surat Anda yang tertanggal 7 September 2009 kepada saya. Karenanya, saya amat berterima kasih atas semua berkah ini.”

 

SIPRUS

Presiden negara Siprus, Bapak Dimitris Christofias, menyampaikan salam hormat yang tulus atas informasi-informasi bermanfaat yang diberikan Guru. Ia menyampaikan harapan dan salam sukses atas semua upaya-upaya Guru di masa depan.

 

FORMOSA (R.O.C.)

Mewakili Kantor Negara Republik Rakyat China (R. O. C), Departemen Pemerintah Urusan Kemasyarakatan menanggapi dengan berkata, “Bapak Presiden dengan tulus mengagumi gagasan-gagasan berharga Anda perihal keprihatinan Anda terhadap pemanasan global dan pelestarian alam dengan gaya hidup ekologis yang ramah lingkungan. Bapak Presiden secara khusus meminta kami untuk menyampaikan salam hormatnya. Saran-saran Anda akan kami disimpan sebagai bahan pertimbangan masa depan.”

Dewan Eksekutif Yuan urusan Administrasi Perlindungan Lingkungan ROC, memberikan tanggapan dengan dukungan antusias yang berkata, “Untuk mengajak masyarakat agar bergabung dalam upaya mengurangi emisi karbon, dan untuk membuat tugas ini menjadi bagian dari kegiatan hidupnya sehari-hari, administrasi ini sudah mulai mempromosikan “Kampanye Pengurangan Emisi Karbon dari Semua Rakyat” pada tanggal 5 Juni 2008, dan menyampaikan10 cara efektif untuk mencapai tujuannya, yaitu termasuk “Mengonsumsi lebih banyak sayuran, lebih sedikit daging” — menggunakan produk dan bahan makanan lokal; selama sehari dalam seminggu atau sekali dalam sehari mengonsumsi menu vegan.”

 

SELANDIA BARU

Anggota Parlemen Selandia Baru mewakili Partai Hijau dan Juru Bicara di Bidang Kesehatan, Bapak Kevin Hague, berterima kasih kepada Guru atas surat Guru “mengenai vegetarisme dan fakta kaitannya terhadap lingkungan dan perubahan iklim.” Ia memberi tahu kepada Guru bahwa ia sendiri seorang vegetarian dan turut membuat kebijakan terhadap Narkoba dan Alkohol.

 

NORWEGIA

Menteri Kerajaan dari Departemen Lingkungan Norwegia Bapak Erik Solheim, dengan tulus menanggapi, ia berkata, “Terima kasih atas surat dukungan Anda terhadap upaya-upaya kami demi masa depan yang lebih berkelanjutan. Pemanasan global membutuhkan perubahan yang besar dari semua orang. Saya menghargai keprihatinan Anda atas dampak berbahaya perubahan iklim. Karenanya kita harus berupaya untuk memangkas emisi gas rumah kaca secara global, serta  memprakarsai peningkatan ketahanan masyarakat dan ekosistem yang rentan. Saya menemukan kekuatan dan inspirasi dalam dukungan Anda, dan saya ucapkan semoga Anda mendapat yang terbaik dalam upaya-upaya Anda demi dunia yang lebih baik.”

 

POLANDIA

Direktur dan Wakil Direktur pada Departemen Uni Eropa dan Persatuan Internasional, Bapak Julian T. Krzyzanowski dan Ibu Monika Tyska Solek, menuliskan surat balasan dengan berkata, “Kami ingin menyampaikan bahwa Departemen Pertanian dan Pembangunan Daerah dari Republik Polandia sedang berupaya untuk mempromosikan gaya hidup yang sehat melalui konsumsi produk makanan organik dan program-program pendidikan sehingga ini dapat memperkuat para generasi muda. Bagi Departemen Pertanian dan Perkembangan Desa Republik Polandia, masalah perubahan iklim dan dampaknya terhadap pertanian atau wabah kelaparan dunia adalah masalah yang amat penting, karenanya aksi-aksi pencegahannya sudah diterapkan dalam rancangan organisasi-organisasi internasional.”

 

PUERTO RICO

Bapak Jose Luis Dalmau Santiago, Pembicara dari Partai Partido Popular Democratico, menjawab dengan berkata, “Informasi penting yang diberikan oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai ini sangat menarik. Saya akan mempertimbangkan konsep-konsep ini dalam kehidupan pribadi saya dan akan diperkenalkan kepada orang lain, sebanyak mungkin. Saya amat mendukung gagasan Anda dan semoga Anda dapat terus melanjutkan upaya-upaya mulia ini dengan membawa kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan pola makan yang sehat dalam perkembangan kesehatan kita.”

AFRIKA SELATAN

Ibu Tilly Gasela, Kepada Staf dari Departemen Pemukiman Masyarakat, memuji surat Guru yang ia terima, dan berkata bahwa proposal ini telah memberi masukkan yang amat bermanfaat karena saat ini sudah ada banyak gagasan dan penelitian yang dilakukan terhadap masalah-masalah tersebut. Ia berterima kasih kepada Guru atas gagasan yang diberikan dalam meningkatkan kehidupan masyarakat. Dan ia berkata, “Bersama, kita pasti dapat mewujudkannya!”

 

BELANDA

Bapak J.P.H. Donner, dari Departemen Urusan Masyarakat dan Tenaga Kerja di Belanda, berterima kasih kepada Guru atas gagasan dan komitmen Guru untuk mengubah situasi dunia. Ia berkata, “Meskipun masalah ini adalah urusan pemerintah, namun pengetahuan dan gagasan Anda mungkin harus digunakan untuk perkembangan kebijakan kami.”

Mw. Drs. A.A.M. Roholl, Pimpinan Departemen Iklim dan Energi di Belanda menyatakan, “Pembangunan keberlanjutan adalah pertimbangan utama pada kebijakan-kebijakan nasional Belanda dan Internasional.”

 

AS

Presiden Amerika Serikat, Bapak Barack Obama dengan penuh hormat berterima kasih atas gagasan-gagasan yang diberikan Guru. Ia berkata, “Hidup sehat adalah bagian integral yang dapat meningkatkan kualitas hidup seluruh rakyat Amerika. Badan Administrasi pemerintahan saya telah mengadakan forum-forum di seluruh negara untuk mendiskusikan tentang cara-cara terbaik dalam mereformasi kesehatan, termasuk cara hidup sehat….Di Gedung Putih, Michelle juga sedang berupaya meningkatkan kesadaran tentang cara hidup sehat dengan membuat kebun sayuran dan menyumbangkan hasilnya ke penampungan tunawisma….Dan saya sendiri bersama para Anggota Kongres telah menyusun ulang sistem asuransi kesehatan kami, setiap rakyat Amerika memahami bahwa kebiasaan-kebiasaan yang sehat dalam kehidupan kami sehari-hari dapat berkontribusi untuk membuat negara yang lebih sehat. Berolahraga dan menjalankan pola makan yang seimbang dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, kita pasti dapat mengurangi dan mengatasi kegemukan pada anak-anak, penyakit diabetes, serangan jantung dan situasi-situasi kronis lainnya yang menimpa banyak rakyat Amerika.”

Bapak Adrian M. Fenty, Walikota Washington DC, USA, juga berterima kasih kepada Guru atas gagasan-gagasan yang diberikan, mengenai perubahan iklim dan menghapuskan daging. Ia berkata, “Badan administrasi saya telah berdedikasi penuh untuk melindungi lingkungan, dan saya selalu menerima semua masukan dari masyarakat mengenai topik-topik penting seperti ini.”

Dalam suratnya, Bapak Roger Manno, Anggota Dewan Negara Bagian Maryland, menyatakan minatnya dalam menerapkan pertanian organik dan dengan bahagia dia memberi tahu Guru bahwa ia telah mengesahkan “Program Perintis Intensif Transisi Pertanian Organik di Maryland,” dimana mereka telah “menyubsidi dana sebesar $100 untuk setiap satu hektar lahan Organik selama 3 tahun.” Ia berkata, “Yakinlah bahwa saya juga akan selalu mempertimbangkan komentar dan gagasan Anda dalam rancangan-rancangan lain di daerah ini.”

 

HINDIA BARAT

Yang Mulia Bapak Senator Martin Joseph, Menteri Keamanan Nasional, di Trinidad dan Tobago, amat menghargai informasi yang diberikan mengenai manfaat dari menghapuskan produk daging, alkohol, narkoba, dan rokok. Ia  juga telah berbagi informasi penting ini dengan berbagai Kepala Departemen Pemerintah, ia berkata “Kami berterima kasih atas kebaikan Anda dan semoga Tuhan selalu menyertai Anda.”

Berikut ini adalah surat Guru kepada para pemimpin dunia:



Twww.godsdirectcontact.org, email: [email protected]
Tel: 1-408-218-2635; Fax: 1-928-222-3333

 [Tanggal]

Kepada Yang Terhormat [Nama penerima],

Pada situasi dunia yang genting ini, masyarakat menaruh harapan besar di pundak Anda agar menggunakan kasih Anda demi rakyat pemerintahan Anda, yaitu para lelaki, wanita dan anak-anak. Mereka akan mendukung dan menerima kebijakan Anda. Mohon gunakanlah kekuasaan Anda yang dipercayakan oleh masyarakat ini untuk menyelamatkan dunia. Pada saat-saat krisis dunia akibat semakin meningkatnya perubahan iklim, bencana besar yang tak terduga, wabah menular mematikan yang menyebar dengan tak terkendali, situasi kelaparan dunia, kekurangan air, dll.., dunia kita membutuhkan pemimpin mulia yang heroik dan dapat menciptakan sebuah perlindungan bagi seluruh penduduk dan sesama penghuni bumi serta dapat menciptakan masyarakat dunia yang bersih dari unsur-unsur merusak utama, yang disebut daging, alkohol, narkoba, dan rokok.
Industri peternakan secara global sekarang telah berkontribusi besar terhadap pemanasan global, bahkan lebih besar dari sektor energi, hingga berkisar 80% dari total emisi. Produksi daging telah menguras sumber air masyarakat, merusak kesehatan mereka, menekan mereka hingga terjadi peperangan, membiakkan virus baru wabah mematikan di setiap harinya. Ini semua membunuh masyarakat kita. Mereka membutuhkan teladan cemerlang, heroik dan vegan karena mereka benar-benar mempercayai pemerintahnya, para pemimpin negaranya. Mereka akan lebih dilengkapi dengan kebijakan dan kampanye Anda atas pertanian vegan organik; atau pengesahan untuk mewajibkan perubahan ke gaya hidup vegan yang ramah lingkungan.
Karenanya, amat penting adanya penghapusan produksi daging, dan kita juga harus mengatasi penyebab utama lainnya seperti alkohol, narkoba, dan rokok. Mohon pertimbangkan atas kebijakan Anda untuk melarang penjualan unsur-unsur mematikan yang berdampak paling mengerikan terhadap manusia dan Bumi ini; dimana bila kita beralih, ini akan memberikan banyak manfaat yang luar biasa. Mohon ciptakanlah perubahan yang berarti! Ciptakanlah perdamaian dan pengampunan; sehingga semua masalah lainnya seperti kemiskinan, konflik negara, dan bahkan krisis ekonomi dan wabah menular mematikan, juga akan hilang. Untuk lebih banyak informasi lainnya, mohon pertimbangkan lampiran informasi mengenai dampak merugikan daging, narkoba, alkohol, dan rokok, serta manfaatnya jika kita berhenti mengonsumsinya. Untuk lebih banyak informasi lainnya, silakan kunjungi situs web www.SupremeMasterTV.com/ina
Terima kasih atas seluruh upaya-upaya yang sudah Anda lakukan, tapi apa yang sudah kita semua lakukan dan rencanakan masih belum cukup, masih belum cepat dan tepat. Saya doakan semoga Anda dapat memiliki lebih banyak keberanian dan keyakinan untuk bertindak yang lebih banyak lagi, dan lebih cepat lagi. Penduduk negara Anda akan sangat menghargainya. Mereka akan memuji, mengasihi, dan mendukung Anda; dan mereka akan terus mengenang Anda karena telah menyelamatkan dunia demi generasi kita di masa depan. Tindakan dan prakarsa besar Anda atas kampanye untuk menyelamatkan dunia ini, akan terukir abadi di dalam sejarah dan akan selalu dikenang dan dibanggakan. Semoga Surga memberkahi Anda dengan melimpah.  

 

Salam Kasih Tuhan,
[Tanda tangan Guru]

Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai




Daftar Balasan Surat Guru dari Para Pemimpin Negara di Seluruh Dunia

Negara

Jabatan

Nama

Australia

 

Menteri Pertanian, Pangan dan Kehutanan; Asisten Menteri Pendidikan Australia Barat

Yang Mulia Terrance Redman

Australia

 

Anggota Dewan Warringah dan Asisten Menteri Urusan Kependudukan, Perumahan, Kemasyarakatan dan Pelayanan Masyarakat Pribumi

Yang Mulia Anthony Abbott

 Australia

Anggota Pejabat Kota Maroochydore

Ibu Fiona Simpson

Australia

Anggota Parlemen Australia Barat untuk Daerah Metropolitan

Bpk. Michael Mischin MLC

Australia

Senator Negara

Bpk. Scott Ludlam

Australia

 

Wakil Perdana Menteri Australia Barat; Menteri Kesehatan; Pelayanan Masyarakat Pribumi

Yang Mulia Dr. Kim Hames

Australia

Anggota Dewan Hammond dan Asisten Menteri Urusan Perairan Danau Murray/Pertanian, Pangan dan Perikanan/Kehutanan

Bpk. Adrian Pederick

Belgia

Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan

Bpk. Didier Reynders

Belgia

Wakil Dewan ECOLO

Bpk. George Gilkinet

Belgia

Wali Kota, Anggota Parlemen Negara

Bpk. Ludwig Vandenhove

Brasil

Kepala Departemen Pertanian, Peternakan dan Pesediaan Makanan

Ibu Maria Das Graças Fontes

Brasil

Menteri Kebudayaan

Bpk. João Luiz Silva Ferreira

Kamerun

Menteri Energi dan Air

Bpk. Michel Ngako Tomdio

Kanada

Wali Kota Fort Erie

Bpk. Douglas G. Martin

Kanada

Menteri Kesehatan dan Perawatan Berjangka Panjang

Yang Mulia Debra Matthews

Kanada

Menteri Pendidikan, Olahraga dan Penanggung Jawab Daerah Laval

Ibu Michelle Courchesne

Kanada

Anggota Parlemen Joliette

Ibu Véronique Hivon

Kanada

Wali Kota Colbourne Port

Bpk. Vance M. Badawey

Kanada

Menteri Pertanian dan Pembangunan Perdesaan

Bpk. George Groeneveld

Kanada

Menteri Lingkungan & Pelestarian Alam

Ibu Charlene Johnson

Kanada

Menteri Kebudayaan dan Keagamaan

Bpk. Lindsay Blackett

Kanada

Anggota Majelis  Nasional Quebec

Ibu Francine Charbonneau

Kanada

Rekan Pendiri Yayasan David Suzuki

Bpk. David Suzuki

Kolombia

Presiden Negara

Bpk. Álvaro Uribe Vélez

Kolombia

Gubernur Narino

Bpk. Antonio Navarro Wolff

Kolombia

Gubernur Cesar

Bpk. Cristian Moreno Panezo

Kolombia

Gubernur Antioquia

Bpk. Luis Alfredo Ramos Botero

Kolombia

Penasihat Majelis Penanggulangan Perubahan Iklim

Bpk. Mauricio Beltran

Kolombia

Menteri Pertahanan Nasional

Bpk. Gabriel Silva Luján

Kolombia

Menteri Dalam Negeri dan Peradilan

Bpk. Fabio Valencia Cossio

Kosta Rika

Menteri Perdagangan Luar Negeri

Bpk. Marco Vinicio Ruiz

Kosta Rica

Gubernur dan Menteri Keuangan

Ibu Jenny Phillips Aguilar

Siprus

Presiden Negara Siprus

Bpk. Dimitris Christofia

Denmark

 

Menteri Urusan Pengungsi, Imigrasi dan Integrasi

Bpk. Claes Nilas

 

Formosa

Sekretariat Eksekutif Yuan

 

Formosa

Presiden ROC

Bpk. Ma Ying Jiu

Formosa

Eksekutif Yuan, ROC

Administrasi Perlindungan Lingkungan

Formosa

Direktur Departemen Kesehatan, Eksekutif Yuan, ROC

Bpk. Chih-Liang Yaung

Formosa

Eksekutif  Yuan, ROC

Dewan Pertanian

Formosa

Eksekutif Yuan, ROC

Kantor Informasi Pemerintah

Formosa

Kepala Departemen Pembangunan Ekonomi, Pemerintah Kota Taipei

Bpk. Chen Hsiung-wen

Prancis

Presiden Prancis

Bpk. Nicolas Sarkozy

Prancis

Direktur Utama urusan Umum dan Kemasyarakatan

Bpk. Michel Lépinay

Jerman

Wali Kota Berlin

Bpk. Klaus Wowereit

Hong Kong

Kepala Dewan Eksekutif Hong Kong

Bpk. Donald TSANG Yam-kuen

Hong Kong

Sekretaris Pribadi Dewan Eksekutif

Bpk. Kenneth MAK Ching Yu

Hong Kong

Sekretaris Utama bagian Administrasi

Bpk. Henry Tang Ying-yen

Hong Kong

Menteri Pendidikan

Bpk. Suen Ming Yeung, Michael, GBS, JP

Irlandia

Taoiseach (Perdana Menteri Republik Irlandia)

Yang Mulia Brian Cowen, TD

Malaysia

Penasihat Eksekutif urusan Kesehatan, Kesejahteraan, Kemasyarakatan dan Perlindungan Lingkungan

Bpk. Phee Boon Poh

Malawi

Penasihat Presiden Malawi

Bpk. Allan Ntata

Selandia baru

Perdana Menteri

Yang Mulia Johnathan Key

Selandia Baru

Anggota Dewan Te Tai Tonga

Ibu Rāhui Kāten

Selandia Baru

Menteri Hukum dan Urusan Peradilan Pulau Pasifik, Pelucutan dan Pengendalian Senjata, dan Rekan Menteri Persekutuan Maori

Yang Mulia Georgina Manunui Te Heuheu

Selandia Baru

Menteri Perdagangan

Yang Mulia Timothy Groser

Selandia Baru

Wakil Perdana Menteri, Menteri Keuangan; Menteri Infrastruktur

Yang Mulia Willliam Eni

Selandia Baru

Menteri Kesehatan dan Pelayanan Negara

Yang Mulia Anthony Ryall

Selandia Baru

Penasihat - Keluhan Konsumen, Komunikasi, dan Otoritas Keamanan Pangan Selandia Baru

Ibu Kelly McKenzie

Selandia Baru

Anggota DPR Mewakili Partai Hijau dan Juru Bicara Urusan Kesehatan

Bpk. Kevin Hague

Norwegia

Menteri Negara Lingkungan Hidup

Bpk. Erik Solheim

Norwegia

Menteri Luar Negeri

Bpk. Jonas Gahr Støre

Polandia

Direktur (A) dan Wakil Direktur (B) Departemen Uni Eropa dan Kerjasama Internasional

(A) Bpk. Julian T. Krzyzanowski

(B)Ibu Monika Tyska _Solek

Polandia

Anggota Parlemen Eropa

Ibu Lidia Geringer de Oedenberg

Puerto Riko

Juru Bicara Partai Demokrasi Popular

Bpk. Jose Luis Dalmau Santiago

Skotlandia

Menteri Negara

Bpk. Alexander Salmond

 

Skotlandia

Menteri Kebudayaan, Urusan Negara dan Konstitusi

Bpk. Michael Russel

Afrika Selatan

Menteri Keuangan

Bpk. Pravin Jamnadas Gordhan

Afrika Selatan

Wakil Menteri Keuangan

Bpk. Nhlanhla Musa Nene

Afrika Selatan

Menteri Pariwisata

Bpk. Marthinus Van Schalkwyk

Afrika Selatan

Menteri Urusan Air dan Lingkungan

Ibu Buyelwa Patience Sonjica

Afrika Selatan

Wali Kota Eksekutif  Cape Town

Bpk. Daniel Plato

Afrika Selatan

MP, Menteri Pendidikan

Mrs. Angelina Matsie Motshekga

Afrika Selatan

Perdana Menteri Free State

Bpk. Sekgobelo Elias  Magashule

Afrika Selatan

Anggota Dewan Eksekutif urusan Pembangunan Ekonomi, Keuangan dan Pariwisata

MEC Office

Afrika Selatan

Menteri Keuangan, Pengembangan Ekonomi dan Pariwisata

Bpk. Alan Winde

Afrika Selatan

Kepala Staf Departemen Pemukiman Rakyat

Ibu Tilly Gasela.

Afrika Selatan

MPP, MEC Keuangan

Ibu Ina Cronje

Afrika Selatan

Perdana Menteri Cape Barat

Ibu Helen Zille

Afrika Selatan

Direktur Utama Pemukiman Rakyat

Bpk. I.W. Kotsoane

Spanyol

Presiden Extremadura (Komunitas Otonom Spanyol)

Bpk. Guillermo Fernández Vara

Spanyol

Presiden Navarra (Komunitas Otonom Spanyol)

Bpk. Miguel Sanz

Spanyol

Menteri Tenaga Kerja dan Urusan Wanita di Wilayah Madrid

Ibu Paloma Adrados

Spanyol

Departemen Hak Asasi

Ibu Bibiana Aido

Belanda

Menteri Tenaga Kerja dan Urusan Sosial

Bpk. Jan Pieter Hendrik Donner

Belanda

Ketua dan Pemimpin Partai Politik untuk Hewan

Ibu Marianne Thieme

Belanda

Ketua dan Pemimpin Partai Politik untuk Hewan

 

Mw. Drs. A.A.M. Roholl

Amerika Serikat

Delegasi Negara Bagian Maryland

Bpk. Roger Manno

Amerika Serikat

Senator Texas

Bpk. Rodney Ellis

Amerika Serikat

Hakim Wilayah Harris, Texas

Bpk. Ed Emmett

Amerika Serikat

Anggota Dewan, Houston, Texas

Ibu Pamela Holm

Amerika Serikat

Wali Kota Washington, DC

Bpk. Adrian M. Fenty

Amerika Serikat

Pengawas Wilayah  LA, California

Bpk. Marcus Ridley-Thomas

Amerika Serikat

Presiden Amerika Serikat

Bpk. Barack Obama

Amerika Serikat

Pejabat Kabupaten Fairfax

Ibu Sharon Bulova

Amerika Serikat

Anggota Parlemen

Bpk. Charles Chauvel

Amerika Serikat

Senator New Mexico

Bpk. Thomas Udall

Hindia Barat

Senator dan Menteri Keamanan Nasional

Bpk. Martin Joseph