Liputan Media

       Majalah The Earth

 

Majalah Lingkungan Irlandia Mengadakan Wawancara Kedua Dengan Maha Guru Ching Hai

 

 

(Asal bahasa Inggris)

 

Mengikuti sukses besar atas peluncuran perdana dari majalah lingkungan The Earth, terbitan kedua akan diterbitkan pada tanggal 24 Juni 2008. Majalah The Earth diproduksi oleh Media Force Irlandia yang didistribusikan bersama dengan surat kabar Irish Independent, surat kabar harian terbesar di Irlandia, dengan jumlah pembaca yang melebihi setengah juta orang. Untuk terbitan yang kedua, Maha Guru Ching Hai sekali lagi bermurah hati memberikan waktunya dari berbagai kesibukan-Nya untuk menerima sebuah wawancara. Guru menyarankan kepada pembaca untuk menjadi vegetarian sebagai sebuah tindakan yang paling penting yang dapat dilakukan setiap orang untuk membalikkan dampak dari perubahan iklim.

Wawancara ini adalah kesuksesan besar lainnya. Manajer majalah The Earth berkata bahwa dia menerima banyak sekali masukan-masukan positif setelah penerbitan terakhir ini, dan menyatakan bahwa majalah ini akan terus disebar ke daerah yang lebih luas dengan topik yang lebih mendorong, menginspirasi, dan mendukung orang dalam melakukan pilihan konsumsi yang lebih baik untuk mengurangi dampaknya terhadap planet kita.

Atas kebaikan hati mereka, Guru mengirim surat penghargaan dan hadiah coklat, bunga, serta banyak hal lagi kepada anggota staf dan wartawan surat kabar Irish Independent maupun Media Force Irlandia. Mereka kemudian sangat berterima kasih atas kemurahan hati Guru. Mereka berkata bahwa sangatlah luar biasa dapat menerima surat penghargaan dan hadiah yang banyak. Mereka berharap dapat menyatakan terima kasih mereka yang sepenuh hati kepada Maha Guru Ching Hai.

Berikut ini adalah artikel dari terbitan kedua majalah The Earth.

Maha Guru Ching Hai berkata, Pola Makan Vegetarian dapat Membalikkan Dampak dari Perubahan Iklim

Maha Guru membimbing masa depan

Supreme Master Television diluncurkan pada tahun 2006 dan ini merupakan sebuah saluran TV satelit yang disiarkan 24/7 yang meliputi seluruh dunia. Saluran TV ini dimiliki oleh seorang pekerja kemanusiaan, seniman, dan pemimpin rohani terkenal Maha Guru Ching Hai yang menyiarkan pesan perdamaian dan keharmonisan kepada para penontonnya serta bekerja untuk mempromosikan perlindungan terhadap planet kita. Kami berbicara kepada Maha Guru Ching Hai tentang apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan planet kita.

Apa reaksi dari penonton di seluruh dunia terhadap Supreme Master Television?

Reaksi yang diberikan sangat positif. Penonton terlihat sangat mencintai Supreme Master Television. Kami sangat bahagia melayani dan mengetahui bahwa kami dapat membawa cahaya ke dalam kehidupan masyarakat.

Apa tindakan yang paling efektif yang dapat dilakukan orang-orang di dunia untuk menetralkan perubahan iklim?

Kita harus menjadi vegetarian. Itulah yang paling ekologis, ekonomis, dan cara tercepat untuk menetralkan perubahan iklim.

Jika penduduk dunia menjadi vegetarian, kehidupan seperti apa yang akan terjadi di Bumi?

Kita tidak akan memiliki kehidupan Bumi lagi, kita akan memiliki Surga. Mengonsumsi daging mengakibatkan banyak sekali penderitaan, tidak saja menghabiskan sumber daya alam di planet ini dan mengakibatkan hewan-hewan menderita, tetapi manusia juga menderita akibat dari pola makan daging mereka. Itu mengakibatkan berbagai macam penyakit kepada mereka seperti penyakit jantung, penyakit hati, penyakit ginjal, dan masalah kolesterol.  

Pola makan di India kebanyakan bersumber dari tanaman dan untuk alasan ini India mampu menyediakan 17% dari kebutuhan pangan dunia, menggunakan hanya 3% tanah yang baik untuk ditanam dan 5% air. Apakah Anda pikir masyarakat Barat akan mendapatkan manfaat dengan melihat India sebagai contoh?

Ya. Kita harus berterima kasih kepada India atas contoh yang mereka berikan, cara hidup mulia mereka. Jika kita mengikuti mereka, itu akan sangat bermanfaat bagi planet kita. Dunia Barat harus mengikuti contoh dari orang India, dengan demikian kita dapat menyelamatkan planet kita. Orang India, mereka tidak semuanya makmur tetapi mereka sangat bahagia. Menurut pengalaman saya, mereka yang paling bahagia, orang yang paling bersyukur di Bumi.

Oprah Winfrey terinspirasi untuk menghilangkan daging dan produk-produk hewani dari kehidupannya setelah membaca buku yang berjudul A New Earth (Sebuah Bumi Baru). Guru Ching Hai, apakah Anda merasa bahwa setiap orang dapat beralih ke pola makan vegan?

Ya, tentu saja. Kita semua dapat menjadi vegetarian. Di dalam kelompok kita, kita menyediakan sarana ini dengan menawarkan banyak informasi secara gratis untuk diunduh, resep-resep lezat vegan di Supreme Master Television. Bahkan saya sendiri membawakan acara memasak hanya untuk mendorong gaya hidup mulia ini. Baik sekali apa yang dilakukan Oprah. Dia akan menarik banyak orang untuk menjadi vegetarian dan akan membantu banyak dalam menyelamatkan planet kita. Kita berterima kasih kepadanya atas peranannya sebagai pahlawan.

Organisasi lingkungan WWF berkata bahwa dalam 38 tahun terakhir burung-burung, hewan-hewan, dan makhluk-makhluk air tawar dan laut di dunia telah menurun menjadi hampir sepertiga. Apakah Anda rasa ini adalah suatu proses yang terjadi secara alamiah atau sebagai akibat atas perlakuan manusia terhadap planet ini?

Saya rasa itu adalah kelakuan kita yang mengakibatkan hilangnya begitu banyak spesies kehidupan. Ilmuwan telah membuktikannya. Memancing yang berlebihan, berburu yang berlebihan, mengotori lingkungan kita, dan tentu saja pemanasan global. Sayang sekali. Kita harus melindungi spesies ini karena ketika kita melindungi mereka, kita melindungi ekologi. Kita melindungi segala yang berhubungan dengan kesehatan kita dan planet kita.

Apa pesan yang Anda miliki untuk para pemimpin dunia?

Saya ingin mengatakan kepada para pemimpin dunia untuk terus memberikan dorongan yang lebih luas kepada masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang bebas dari produk hewani, karena itu bermanfaat, sehat, mulia, dan itu dapat menyelamatkan Bumi. Tolong hilangkan semua kebijakan dan aturan yang tidak perlu. Sekaranglah waktunya untuk berubah. Sekarang kita berada dalam keadaan darurat. Kita perlu tindakan yang cepat untuk menyelamatkan Bumi. Itu penting. Para pemimpin, jadilah pahlawan. Seluruh penduduk dunia akan berterima kasih karena telah menyelamatkan hidup mereka dan generasi yang akan datang, mereka akan mengingat kebajikan Anda. Gunakanlah kekuatan besar Anda sekarang juga untuk maksud mulia, karena kita hanya punya satu kesempatan untuk mengambil tindakan luar biasa ini.

---------------------------------------------------------------------------------------------------

 
Tolong berikan kepada orang-orang dorongan yang lebih luas untuk gaya hidup tanpa produk hewani. Karena itu bermanfaat, sehat, mulia, dan dapat menyelamatkan Bumi.