Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia
 
 

Di mana pun di dunia ini, kita dapat melihat berbagai perbuatan yang penuh kasih dan perwujudan kasih Tuhan. Berbagai pertemuan indah dan perbuatan amal ini telah membangkitkan energi positif ke dalam masyarakat kita serta mempercepat peningkatan rohani di dunia kita. Untuk menghargai tindakan dan mendorong lebih banyak orang untuk mengikuti contoh-contoh mereka, Maha Guru Ching Hai telah menciptakan serangkaian penghargaan, termasuk Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia yang diberikan kepada orang-orang yang menjadi teladan di masyarakat, jajaran pemerintah, berbagai organisasi yang bijaksana, serta teman-teman hewan kita yang penuh kasih dan keberanian. Penghargaan ini merupakan pujian dan pengakuan kita terhadap teladan luar biasa yang telah mereka berikan untuk menciptakan masa depan yang cemerlang bagi seluruh makhluk. Penilaian ‘hati merah’ mewakili kasih Tuhan untuk mengingatkan umat manusia agar memperlakukan semua makhluk hidup dengan penuh cinta kasih.


Tindakan Cepat Remaja yang Gagah Berani telah Menyelamatkan Orang Lain 

♥♥♥♥♥♥
Julian Shaw (tengah) bersama orang tuanya Tuan dan Nyonya Shaw

Oleh Grup Berita Sydney (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada Hari Selasa, 11 Desember, Tahun Emas 4 (2007), para anggota Asosiasi dari Sydney, Australia menuju ke Sekolah Menegah Atas Lisarow untuk menyerahkan  Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia kepada seorang murid yang bernama Julian Shaw sebagai penghargaan atas tindakannya yang berani dan tidak mementingkan diri sendiri dalam menyelamatkan jiwa orang asing di stasiun kereta api. Penghargaan itu diserahkan di depan sekolah dan dihadiri oleh Asisten Direktur Regional dari Departemen Pendidikan NSW, Nn. Maree Roberts.

Pada tanggal 19 Oktober, Julian sedang pulang sekolah dan menunggu kereta apinya yang terlambat, saat itulah ia menyaksikan seorang pria yang pingsan di atas rel. Ia kemudian segera melompat ke atas rel untuk menolong orang itu. Pada saat itu, sebuah kereta api sedang mendekat ke stasiun, dan hal ini membuat diri mereka berada dalam bahaya yang besar. Dalam keputusasaannya, Julian mempergunakan pengetahuan yang ia pelajari dari acara televisi “Mythbusters”. Ia menarik pria itu ke pinggir rel di bawah peron dan memegangnya ketika kereta api itu lewat sehingga tragedi ini dapat dihindari.

Pria yang diselamatkannya adalah Tn. O’Dwyer yang sedang sakit dan pingsan pada saat itu. Ini adalah suatu keajaiban, karena pada hari itu kereta api Julian terlambat sehingga ia dapat menolong Tn O’Dwyer. Di luar itu, Tn O’Dweyer memiliki tinggi tubuh 187cm dan berat 110kg, sedangkan Julian hanya memiliki tinggi tubuh 180cm dan berat 70kg. Faktanya, Julian berhasil menyelamatkan orang  yang jauh lebih besar darinya, ini benar-benar luar biasa.

Pada acara ini, Julian diberi Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia, kartu ucapan terima kasih, sebuah cek senilai US$1.000 dari Guru, buku publikasi Guru, dan coklat. Julian dengan rendah hati menerima hadiah itu dan sangat menghargai pengakuan Guru atas tindakannya.

Anggota Asosiasi juga memberi tiga salinan buku Burung-burung dalam Hidupku dan dua salinan Anjing-anjing dalam Hidupku kepada Kepala Sekolah Tn. Jeff Bromage sebagai sumbangan untuk perpustakaan sekolah yang diterimanya dengan penuh rasa terima kasih. Tn. Bromage sangat menghargai Guru dan perwakilan-Nya atas penghargaan yang diberikan untuk menghargai perbuatan baik orang lain. Penghargaan ini akan mengilhami banyak orang untuk mengikuti teladan yang baik di masyarakat. Ia mengatakan bahwa anak muda seharusnya melakukan lebih banyak hal yang positif. Ia juga sangat gembira saat mendengar adanya saluran TV yang mengangkat seperti Supreme Master Television. Ia kemudian mengundang para inisiat untuk kembali melaporkan perbuatan amal yang dilakukan oleh para muridnya di masa yang akan mendatang.

Beberapa perwakilan media juga turut hadir dalam upacara penghargaan ini, termasuk wartawan “Matahari Terbit”, sebuah acara bincang-bincang pagi di televisi yang populer. Sehari setelah penyerahan penghargaan itu, Julian diundang ke “Matahari Terbit” untuk acara tanya jawab, dan ia dengan bangga memperlihatkan Piagam Penghargaan itu beserta surat dari Guru. Selamat Julian Shaw atas Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia yang Anda terima. Tindakan tidak mementingkan diri sendiri seperti ini merupakan sumber inspirasi bagi kami semua.

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hal-hal yang indah yang terjadi di dunia kita, silakan melihat arsip penghargaan yang dipersembahkan selama beberapa tahun, termasuk Penghargaan Bulan ini, di alamat URL berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/