Kasih dalam Tindakan

Daerah Otonomi Mongolia Dalam, China

 

Pengeboran Sumur untuk Mengurangi Kekeringan

Oleh rekan inisiat di China (Asal dalam bahasa China)

Di daerah Jarud, Kota Tongliao, Mongolia Dalam, ada sebuah desa yang terletak di daerah pegunungan yang disebut Caganbaoligao. Karena ketinggian air di bawah tanah yang sangat rendah, maka penduduk desa selalu kekurangan air. Pada tahun 2002, pemerintah setempat telah memasang air ledeng untuk penduduk dan telah mengatasi masalah mereka untuk mendapatkan air untuk penggunaan sehari-hari. Bagaimanapun, masalah untuk mendapatkan air untuk irigasi masih ada. Pengeboran sumur bagian dalam tersebut telah menghabiskan banyak biaya dan tingkat keberhasilan yang sangat rendah. Maka dari itu, banyak petani yang menyerah dari ide pengeboran sumur dan bergantung pada cuaca untuk air hujan. 

Tahun ini, desa tersebut terkena dampak kekeringan yang jarang terjadi dan sangat parah. Ada banyak tanaman panen yang kering dan mati. Setelah mengetahui kesulitan mereka, anggota dari Asosiasi International Maha Guru Ching Hai segera menyumbangkan bantuan untuk mereka. Pada bulan September, ketika mereka mengirim beberapa bantuan material seperti makanan, minyak, dan sayur-sayuran untuk penduduk desa, mereka juga mengebor 5 sumur sedalam 40 meter untuk tujuan pengairan. Proyek ini telah memberi manfaat kepada lebih dari 40 petani untuk mengatasi masalah makanan mereka.

Provinsi Yunnan, China

 

Membantu yang Memerlukan
Oleh rekan inisiat di China (Asal dalam bahasa China)

Setelah mengetahui bahwa penduduk di daerah Baoshan, Provinsi Yunnan hidup dalam kemiskinan, maka rekan inisiat di daerah itu segera mengambil tindakan untuk menolong mereka. Pada awal Oktober, mereka mengunjungi panitia administrasi desa setempat, dimana mereka mendapatkan daftar dari 24 rumah tangga yang mengalami kemiskinan. Kantor panitia kemudian mengajak mereka untuk mengunjungi beberapa rumah tangga terdekat yang mengalami kemiskinan. 

Berdasarkan pada jumlah keluarga yang membutuhkan, persediaan nasi, minyak sayur, dan garam telah dibeli. Beberapa penduduk tinggal sangat jauh sehingga mereka tidak dapat datang ke lokasi pada hari pembagian. Maka persediaan ditinggalkan di kantor panitia desa dan rekan inisiat kembali pada keesokan paginya untuk menyediakan bantuan dengan tambahan beberapa pakaian baru yang diberikan khusus kepada dua rumah tangga yang sangat miskin. Semua penduduk desa sangat senang saat menerima bahan-bahan material, dan kepala desa mengucapkan terima kasih kepada rekan inisiat berulang kali.

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)