Kasih dalam Tindakan

Au Lac

 

Laporan Bantuan Banjir dari Wilayah Utara dan Pusat  Au Lac

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal dalam bahasa Au Lac)

Pada bulan Oktober 2007, Topan Lekima, badai terbesar yang menerjang Au Lac dalam 45 tahun terakhir telah mengakibatkan banjir besar di bagian utara dan pusat dari negara ini. Setelah mendengar berita bencana ini, Maha Guru Ching Hai segera menyediakan US$ 10.000 untuk membantu para korban, bersama dengan sumbangan dari para sesama rekan inisiat. Kerusakan terbesar terjadi di provinsi–provinsi sebelah utara yaitu  Ha Tinh, Nghe An, Thanh hoa, dan Ninh Binh, sedangkan daerah pusat ada provinsi Quang Tri dan Thua Thien Hue. Atas berkah Guru, sejak 13-30 Oktober, para rekan inisiat dari wilayah utara dan pusat Au Lac membawa kasih dan bantuan-Nya ke warga setempat. 

Di Provinsi Ha Tinh, para anggota Asosiasi kami mendistribusikan beras dan keperluan lainnya. Dikarenakan daerah ini telah disapu topan, maka ada banyak rumah yang hancur, terbawa pergi, atau mengalami kerusakan. Oleh karena itu para warga setempat sangat tersentuh dan secara tulus berterima kasih kepada Guru terkasih atas bantuan-Nya. Bersama-sama, para rekan inisiat juga mengunjungi, menyemangati, dan memberikan foto Guru dan bantuan kepada 20 anak yatim piatu yang tidak mampu, lebih dari 30 lansia yang tidak memiliki dukungan keuangan, dan 179 kepala keluarga.

Di Provinsi Thanh Hoa dan Ninh Binh, walaupun banyak rumah yang tidak terkena dampak banjir, akan tetapi seluruh hasil panen hancur. Oleh karena itu, bantuan Guru diterima dengan senang hati oleh 309 keluarga setempat. 

Di Provinsi Hue di Pusat Au Lac, sebelum banjir benar-benar surut, tim bantuan  menolong 16 keluarga. Pada hari berikutnya, mereka berkunjung ke kota-kota di distrik lainnya dan membagikan barang-barang bantuan kepada 634 keluarga. Setelah mempelajari bahwa ada panti asuhan dan tempat-tempat lain yang merawat para tunawisma, lansia, dan para ibu miskin; maka tim bantuan menolong mereka dengan menyediakan barang-barang yang dibutuhkan. 

Topan Lekima menimbulkan longsor di pusat Au Lac. Provinsi Quang Binh dan Nghe An mengalami kerusakan paling parah. Para anggota Asosiasi kami kemudian memberikan uang kepada tiga sekolah untuk membeli kipas angin dan memperbaiki kursi, meja, dan perlengkapan lainnya setelah badai. Selanjutnya, kami membagikan bingkisan dan brosur Cara Hidup Alternatif  kepada anak-anak serta keluarga setempat. 

Di Nghe An, banyak rumah yang atapnya terbawa tiupan topan dan rumah lainnya mengalami kerusakan parah. Ratusan hektar ladang juga tergenang dan banyak yang hancur. Selain itu, ada banyak jalan yang longsor dan telah menyulitkan berbagai organisasi penolong untuk mendistribusikan barang-barang yang paling dibutuhan. Para rekan inisiat pergi mengunjungi satu kota dimana sejumlah besar orang meninggal dunia atau menghilang. Di sana, mereka mengunjungi keluarga setempat untuk membagikan kasih Tuhan dan menghibur mereka yang sedang dalam kesedihan dan kehilangan, serta memberikan foto Guru, brosur Cara Hidup Alternatif, serta barang-barang bantuan, termasuk mi instant, obat-obatan, kue, dan dana bantuan. 

Atas kasih dan berkah Guru, tim bantuan hampir mengunjungi 50 tempat yang berbeda dan menolong 1.242 keluarga di wilayah Utara dan Pusat Au Lac. Terima kasih Guru atas segala pengaturan bagi para inisiat sehingga dapat menolong para korban bencana. Semoga kasih dan kemurahan hati Tuhan menolong para warga provinsi lain yang terkena dampak bencana untuk dapat segera mengatasi situasi sulit ini dan kembali ke kehidupan normal mereka.

Pengeluaran Bantuan Bencana Korban  
Banjir di Au Lac oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi-Nya

Keterangan

Jumlah (VND)

Lampiran

Makanan (cereal, mi instant, kue beras, susu, air)

 38.926,000

A1

Obat-obatan

              6.704,932

A2

Dana bantuan untuk korban banjir dan pemerintah setempat

 396.010,000

A3

Transportasi (sewa truck dan bensin)

 18.100,000

A4

Total

     VND459.740,932 
US$28.573.85

 

 


 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)