Keajaiban Guru

 

 

Peringatan Guru yang Penuh Kasih

 

Oleh Agnes Djissa, Abomey, Benin, Afrika (Asal dalam bahasa Inggris)

Saya adalah salah satu dari tiga belas anak ibu saya, dan salah satu dari 25 anak ayah saya. Ayah saya adalah kepala pengobatan tradisional yang paling terkenal, kepala keluarga, dan juga ksatria pertama dari deretan ksatria di Abomey, Kerajaan Benin. Semua anak ibu saya kecuali saya sudah diinisiasi ke dalam Metode Quan Yin.

Dulu saya menjual makanan non-vegetarian dekat sebuah restaurant di desa kami. Suatu hari ketika saya menjual makanan, seorang wanita berkulit putih dengan pakaian yang luar biasa mengagumkan datang untuk membeli makanan saya. Dia membuka tutup panci saya dan melihat telur, daging, ikan, nasi, kacang, dan bumbu krim. Dia memberi tanda kepada saya bahwa ia menginginkan sedikit kacang. Ia tidak ingin sayur lainnya, dia hanya memakan  kacang yang dimasak kering, bahkan tanpa garam. (Kacang biasanya dihidangkan dengan nasi dan sayur kuah non-vegetarian.)  Setelah makan, wanita itu pergi dan menghilang di kejauhan.

Suatu ketika, setelah kejadian ini saya baru menyadari bahwa wanita tersebut adalah orang yang sama dalam foto di kalung saudara saya. Saya kemudian menjelaskan kepadanya apa yang terjadi. Ia memberitahukan kepada saya bahwa ia adalah Maha Guru Ching Hai yang telah menampakan dirinya kepada saya, mungkin untuk memperingatkan saya atau untuk mengurangi karma masa depan saya. Segera setelah itu saya jatuh sakit dan dinasehati untuk tidak memasak non-vegetarian karena saya diberitahukan bahwa energinya menimbulkan pengaruh negatif dalam tubuh saya. Sejak saat itu saya merasakan perbedaan dalam diri saya. Saya tidak ingin makan daging lagi seperti saudara saya yang lain, dan saya sekarang sudah menjadi vegetarian dan menunggu untuk diinisiasi. Saya berbagi cerita ini dengan saudara laki-laki saya yang ada di luar negeri,  karena saya ingin agar dia mengetahui bahwa saya tidak hanya kakak perempuannya, tetapi juga “bagian dari mereka” dalam perkumpulan vegetarian!