Penghargaan Fotografi Cemerlang Dunia

 

Pencinta Hewan yang Penuh Pengabdian Menerima Penghargaan Fotografi Cemerlang Dunia

Oleh Grup Berita Korea (Asal dalam bahasa Inggris)

Foto yang diambil oleh Bpk. Mohamed Shahidullah

Seorang pencinta hewan yang penuh pengabdian dan fotografer, Bpk. Mohamed Shahidullah baru-baru ini menerima Penghargaan Fotografi Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai. Penghargaan itu dianugerahkan untuk menghargai bakat yg menonjol, kerja yg tidak mementingkan diri sendiri, dan keramahan penuh kasih yg luar biasa terhadap para hewan serta kemurahan hatinya yang memberi manfaat bagi dunia dan kemanusiaan. Maha Guru Ching Hai juga menghadiahkan US$2.000 sebagai penghargaan baginya agar ia bisa melanjutkan tugasnya yang mulia untuk mengurus para hewan.

Bpk. Shahidullah adalah seorang pekerja berpenghasilan rendah dari Bangladesh yang tinggal dan bekerja di Arab Saudi. Meskipun ia tidak bisa menabung satu sen pun selama 8 tahun terakhir ini, akan tetapi ia telah memberi makan dan menolong para hewan yang sangat membutuhkan bantuan. Baru-baru ini, ia mengurus sekitar 110 ekor kucing dan 10 ekor anjing, serta burung-burung. Ia menggunakan sebagian besar dari penghasilannya untuk memberi makanan kepada para sahabat satwa. Bahkan saat tidak ada makanan untuk dirinya sendiri, ia merasa bahwa ia harus memberi makan untuk para sahabatnya terlebih dahulu. Orang-orang setempat sekarang mengenalinya sebagai Ayah dari para kucing, dan sesunguhnya beberapa dari sahabat satwa itu tidak bisa mempertahankan diri sehari pun tanpa makanan dan kasih yang disediakan oleh ayah manusia mereka. Untuk mengurus begitu banyak hewan setiap hari, dibutuhkan dedikasi yang luar biasa dari Bpk. Shahidulah. Semua upaya dan pengorbanan yang ia berikan benar-benar merupakan suatu inspirasi bagi kita semua.

Ia berkata, “Sebagai seorang pencinta hewan, saya merasa bahwa para hewan mewakili keindahan dari hidup. Dan saya yakin bahwa mereka memainkan peranan penting dalam masyarakat kita. Saya tidak bisa membayangkan dunia ini tanpa adanya hewan-hewan.

Banyak orang di daerah setempat yang tidak begitu memahami tentang ide dan tindakannya. Tetapi saat kebaikannya yang mulia dan penuh kasih itu berlanjut, mereka juga mulai berpikir tentang perlunya mengasihi dan mempedulikan hewan-hewan. Tindakan kasihnya juga diperkenalkan dalam surat kabar setempat, yang mengatakan, “Bpk. Shahidullah adalah contoh yg sempurna dari keindahan yang bisa dinikmati oleh manusia dan hewan. Saat ia diserang oleh perampok di jalan, anjing-anjing bergegas berlari untuk menolongnya dan mengusir perampok-perampok itu.

Surat kabar setempat memperkenalkan tindakannya yang penuh kasih terhadap hewan
 
Bpk. Mohamed Shahidullah dan para sahabatnya sedang merayakan Penghargaan yang ia terima
 

Bpk. Shahidullah memliki cara istimewa lainnya dalam menyebarkan pesan untuk mengasihi para hewan. Ia adalah seorang fotografer yang berbakat. Foto yang ia ambil menggambarkan manusia dan hewan, dan juga hewan-hewan dari berbagai jenis berbeda yang hidup berdampingan dengan sempurna. Dalam fotografinya, seekor burung sedang mencium seekor kucing, seekor anjing sedang memeluk dan mengurus seekor kucing bagaikan seorang ibu, seekor anak kucing dan seekor burung kecil duduk bersama bagaikan sahabat. Kreasinya yang indah dan artistik telah menyentuh banyak hati orang dan menyemangati mereka untuk menilik kembali cara pandang mereka tentang hewan pendamping kita.

Ia juga seorang penggemar setia dari Supreme Master Television. Itu adalah saluran TV kesukaannya sejak saluran itu diluncurkan. Ia menikmati Supreme Master TV bersama dengan kucing dan anjing-anjingnya setiap hari.

Penghargaan penuh kasih dari Maha Guru Ching Hai memberi arti yang sangat besar baginya sehingga ia membalas dengan kata-kata yang menyentuh ini.

 

Maha Guru Ching Hai yang terhormat,

Dengan penuh hormat, saya ingin mengabarkan kepada Anda bahwa saya telah menerima plakat penghargaan yang indah, beberapa kaset DVD, dan buku-buku yang indah dengan biografi Anda, juga uang sebesar US$2.000.

Saya sangat bahagia karena menerima penghargaan Anda yang positif.

Penghargaan Anda memberi saya tanggung jawab yang lebih besar terhadap hewan-hewan.

Saya akan melakukan tanggung jawab saya hingga ajal saya tiba.

Terima kasih bagi Anda atas Penghargaan Fotografi Cemerlang di Dunia yang indah dan berharga ini.

Saya akan senantiasa bersyukur kepada Anda.

Semoga Anda selalu sehat dan berumur panjang

Hormat saya,

Mohd Shahidullah  

 

Informasi Tambahan:

Saat mengetahui pekerjaan mulia dari Bpk. Mohamed Shahidullah, anggota Asosiasi kami di Hong Kong dengan segera mengirimkan 100 kantong “Lively Doggie” makanan vegetarian bagi hewan peliharaan agar ia bisa memberi makanan kepada para sahabat satwanya dengan jenis makanan yang lebih baik dan lebih sehat.