Kasih dalam Tindakan

Kansas, Amerika Serikat

Meskipun Kehilangan Materi,
Penduduk Kansas Diberkati oleh Tuhan

Oleh Grup Berita Amerika Serikat (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 4 dan 5 Mei, Tahun Emas 4 (2007), sebuah rentetan angin topan menyapu pertengahan Amerika Serikat. Angin topan yang terbesar dengan ukuran 1,5 mil, dan termasuk dalam kategori tornado F-5 (yang paling kuat di Amerika Serikat dalam delapan tahun ini) datang menghantam daerah Greensburg, Kansas, Amerika Serikat. Angin dengan kecepatan 205 mph (330 km) telah menghancurkan hampir 95 persen kota tersebut.

Setelah menyadari kekuatan angin yang luar biasa ini, Guru sangat prihatin dan mengirimkan instruksi untuk melihat apakah diperlukan bantuan di daerah itu. Dengan membawa kasih Guru, para anggota Asosiasi kami dari Oklahoma dan Midwest tiba di daerah bencana pada pagi hari tanggal 8 Mei, dan segera pergi ke daerah di mana tempat perlindungan berlokasi. Para wakil dari organisasi-organisasi besar seperti FEMA (Federal Emergency Management Agency) dan Palang Merah sangat terkejut saat melihat para anggota tim kerja kami tiba di daerah itu.

Karena tersentuh dengan kedatangan kami yang dari jauh hanya demi untuk menunjukkan cinta kasih serta kepedulian terhadap para korban angin topan, satu wakil dari FEMA dengan pribadi membawa kelompok kami untuk mengelilingi tempat perlindungan dan memperkenalkan orang-orang yang paling membutuhkan bantuan. Para inisiat membagikan hadiah berupa keperluan-keperluan pribadi dan makanan kecil, begitu juga uang tunai dalam amplop kepada mereka yang telah kehilangan rumah mereka sama sekali dan yang tidak mempunyai dukungan keluarga. Satu sukarelawan dari palang merah memberitahu kami bahwa uang adalah barang yang paling dibutuhkan oleh para penduduk. Ketika kami memberikan amplop tersebut, terlihat sangat jelas bahwa orang-orang tersebut sangat tersentuh. Uangnya tidak banyak, tetapi itu sangat berarti bagi mereka. Satu orang berkata. “Saya akan mengambil uang itu sekarang, tetapi ketika saya mempunyai pekerjaan lagi, saya akan membayar kembali kebaikan hati kalian dengan membantu orang lain.”

Kami mengetahui bahwa rompi dan topi Asosiasi kami, khususnya seluruh tim yang mengenakan seragam yang sama, mewakili sebuah kepercayaan. Hal ini seperti sebuah “Tanda Pengenal Universal” untuk memasuki tempat-tempat terlarang lainnya.

Karena pemerintah menyediakan makanan dan pakaian lama yang cukup bagi para korban di tempat perlindungan, kelompok kami kemudian pergi ke tempat bencana di Greensburg, Kansas. Di sana, kami menemukan beberapa penduduk setempat yang telah kembali ke tempat tinggal mereka sebelumnya dan sedang mencari-cari beberapa harta milik mereka. Beberapa orang menangis bercucuran air mata ketika mereka kembali ke rumah mereka dan menemukan yang ada hanya tumpukan puing. Banyak pohon yang berdiri gundul dengan dahan yang patah-patah.

Para anggota tim kami memberikan sejumlah uang tunai dalam amplop kepada penduduk setempat. Terlihat sangat jelas bahwa mereka tersentuh dan merasa terhibur. Orang-orang bertanya, kami termasuk kelompok mana, dan kami memberikan mereka majalah berita serta memperkenalkan Supreme Master Televisi kepada mereka.

Seluruh kota hampir musnah dan 11 orang meningal dunia. Perwakilan Manajemen Darurat Kansas mengatakan bahwa badai telah meruntuhkan salah satu sayap dari rumah sakit Kiowa County Memorial di Greensburg, dan membuat 30 orang terperangkap di dalamnya. Tetapi mereka kemudian tertolong dan hanya mengalami luka ringan. Dengan kekuatan penghancur yang besar dari angin topan ini, kami sangat berterima kasih kepada Tuhan bahwa hanya ada sedikit korban yang meninggal. Setiap orang berkata bahwa sebenarnya segala sesuatu bisa lebih buruk dari apa yang telah terjadi.

Beberapa orang berpendapat bahwa semangat perintis masih ada di tengah Amerika Serikat, dan mereka percaya bahwa masyarakat Greensburg akan membangun kembali. Untuk membawa lebih banyak cahaya dan berkah Tuhan ke daerah ini, kami memasang pengumuman Supreme Master Televisi selama satu minggu sejak tanggal 14 Mei di koran Kansas City Star yang merupakan koran terbesar di Kansas, dengan sirkulasi lebih dari 360.000. Kami berharap bahwa penduduk Kansas dapat memiliki kesempatan untuk mengetahui cara hidup alternatif, dan dapat segera sadar untuk membangun kembali iman mereka kepada Tuhan.

Pengeluaran untuk Pekerjaan Bantuan Angin Topan di Kansas, Amerika Serikat,

oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai

 

Keterangan

Jumlah (US$)

No. Kwitansi

Pakaian, kebutuhan harian, dan barang-barang pembersih

918,43

A

Makanan (air, jus, keripik, biskuit, kue, roti, mentega kacang, dan selai, dll.)

335,72

B

Bantuan Keuangan (uang tunai) kepada para korban angin topan

1.460,00

 

Lain-lain (fotokopi, label, gas, dll.)

91,91

C

Total pengeluaran                        

    US$2.806,06