Spiritualitas dan Ilmu Pengetahuan

Cahaya dan Suara-
 Elemen Kehidupan yang Paling Penting

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)  

Di tahun-tahun yang terdahulu, Guru telah menyebutkan bahwa di beberapa planet lain “mereka tidak memakai obat atau alat untuk menyembuhkan orang. Mereka menggunakan energi yang berbeda, yaitu sinar atau cahaya untuk menyembuhkan pasien. Seperti halnya di dunia ini kadang kala kita menggunakan sinar laser untuk menyembuhkan orang, untuk mengobati kanker.” “Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik. Tentu, jika Anda berhubungan langsung dengan Cahaya Tuhan, Anda sudah bisa melihat Cahaya dalam hidup ini. Dan sudah pasti Anda akan pergi ke tempat yang lebih tinggi. Seperti dalam Metode kita, Anda melihat Cahaya pada hari pertama Anda menerima inisiasi.” (Kutipan dari News #139 “Terapi Dunia Supra,” disampaikan dalam bahasa Inggris dan China oleh Maha Guru Ching Hai di Taipei, Formosa, 3 Agustus 1985. CD #CE-01)

Zaman sekarang, banyak ilmuwan dan ahli fisika percaya bahwa tubuh manusia sendiri adalah “sederetan cahaya” dan sumber dayanya berasal dari perangsangan sinar matahari, penyerapan udara, atau secara tidak langsung dari pengasupan makanan. Makanan sebenarnya juga menyimpan cahaya dari fotosintesis tanaman. Ketika manusia atau hewan mengkonsumsi tanaman, maka semuanya bertujuan untuk menyerap energi cahaya dari tanaman. Oleh sebab itu, para ilmuwan ini menyimpulkan bahwa “cahaya’ adalah makanan bagi tubuh, dan “cahaya” adalah unsur yang paling penting yang menopang hidup.

Dr. John Ott, seorang fotobiologis, telah menciptakan sebuah istilah baru – “Kekurangan Cahaya.” Seperti diet yang kurang baik mengakibatkan kekurangan gizi, kurang sempurna, atau tidak cukup penyerapan cahaya juga mengakibatkan “Kekurangan Cahaya.” Sekarang orang telah mengetahui bahwa penghirupan udara kotor yang berkepanjangan, makanan yang diproses, dan air yang terkontaminasi mempunyai pengaruh langsung terhadap kesehatan dan usia hidup, tetapi mereka telah mengabaikan nutrisi yang paling penting – cahaya! Mungkin para ilmuwan hanya mengacu pada cahaya luar, tetapi kita bisa juga menafsir penemuan mereka dari sudut pandang rohani. Jika seseorang kekurangan kontak dengan “Cahaya Batin” atau “Cahaya Tuhan,” maka ia dalam keadaan “Kekurangan Cahaya,” jadi bagaimana tubuh, pikiran, dan jiwanya bisa mendapatkan kesejahteraan dan perkembangan yang sempurna?

Para ilmuwan ini menekankan bahwa “Cahaya” tidak hanya memberikan kehidupan tetapi juga menopang kehidupan, dan bahkan mampu memulihkan kehidupan. Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa Tuhan telah menempatkan suatu kemampuan yang dapat “mengisi sendiri” dalam diri setiap orang. Karena orang biasa tidak bisa menemukan kemampuan ini, maka mereka hanya bisa mengisi diri mereka sendiri dengan mengandalkan bentuk energi luar yang berwujud, termasuk cahaya, suara, wangi-wangian, makanan, sensasi, dll. Hanya orang yang telah menemukan kemampuan ini dan mengetahui bagaimana menggunakan Cahaya Batin dan Suara Batin barulah dianggap sebagai makhluk yang sempurna.” Baik Cahaya maupun Suara adalah getaran: “Pada mulanya adalah Firman” (John1:1), dan “Suara Dunia Supra” seperti yang disebutkan dalam sutra Buddha. Penemuan ilmuwan, termasuk Teori Kuantum dan Teori Deretan memberikan lebih banyak bukti bahwa segala sesuatu di alam semesta tercipta dari getaran.

Dalam ilmu kedokteran, setelah seorang dokter Jerman, Reinhard Voll, menciptakan EAV (Electro Acupuncture according to Voll = Akupuntur Listrik menurut Voll), banyak ilmuwan menciptakan alat yang lebih baru yang sanggup mengukur frekuensi getaran individu dari masing masing organ di dalam tubuh. Dengan demikian dokter dapat menemukan fungsi organ yang terganggu dengan membandingkan perbedaan dalam getaran. Para ilmuwan bahkan telah membangun data kepustakaan besar dari frekuensi getaran segala jenis bakteri, virus, dan memotong bagian jaringan patologi. Menggunakan alat untuk memeriksa dan membandingkan sample, memungkinkan untuk menemukan virus atau penyakit di dalam tubuh. Untuk pengobatan, memungkinkan untuk membandingkan frekuensi getaran dari berbagai obat untuk mencari yang paling cocok untuk memulihkan organ tubuh kembali ke frekuensi getaran yang normal. Para ilmuwan bahkan bisa menggunakan alat khusus untuk mengirim energi jantung ke myocardium(jaringan otot dari jantung), katub tricuspid (katub yang ada di antara serambi jantung dengan kamar jantung), gejala pengenduran, dan serangan jantung. Semua ini menggambarkan bahwa segala sesuatu di dunia ini dibentuk dari frekuensi getaran. Energi getaran tersebut bisa muncul dalam bentuk cahaya dan suara. Dalam pengobatan medis, juga umum menggunakan berbagai frekuensi cahaya dan suara untuk memulihkan frekuensi getaran yang abnormal kembali ke normal.

Karena frekuensi getaran yang abnormal bisa menyebabkan sakit, maka kita harus menjaga keseimbangan frekuensi getaran kita dan membangkitkan getaran yang benar untuk mengatur medan magnet di sekitarnya. Dalam hal ini kita bisa mendapatkan bantuan langsung dari latihan Metode Quan Yin, metode kontemplasi pada Cahaya dan Suara Batin untuk memperbaiki getaran kita, dan juga membangkitkan getaran yang baik untuk membantu evolusi alam semesta.

Berikut adalah pilihan kutipan dari ceramah Maha Guru Ching Hai:

* Meditasi kita adalah cara terbaik untuk menyembuhkan penyakit, termasuk penyakit mental, penyakit karma, dan penyakit fisik. Semua bisa disembuhkan. Mengapa semuanya disembuhkan ketika kita melakukan meditasi? Itu karena kita telah kembali ke Jati Diri kita. ~ Disampaikan dalam bahasa China oleh Maha Guru Ching Hai, Formosa, 30 Juni 1991, “Kata Mutiara” News # 133

* Tuhan tidak lupa memberikan kepada kita daya penyelamatan hidup ketika Beliau menciptakan kita. Hanya saja kita lupa bahwa ia ada. Kita hanya menggunakan bentuk luar dari Jati Diri; Kita tidak menggunakan Jati Diri kita.  ~ Disampaikan dalam bahasa Inggris oleh Maha Guru Ching Hai, Kosta Rika, 8 Juni 1989

* Setelah pencerahan, banyak penyakit kita hilang begitu saja. Itu bukan keajaiban. Itu karena Jati Diri kita yang ada telah bangkit dan memperbaiki bagian yang tidak tertata dengan baik di dalam tubuh kita dan menghancurkannya. ~ Disampaikan dalam bahasa Inggris oleh Maha Guru Ching Hai, Sydney, Australia, 16 Maret 1993, Kaset video # 333, “Tanya Jawab Pilihan” News # 143

* Sudah pasti jika kita tidak mempunyai santapan rohani, tidak peduli apa yang kita makan, ia tidak akan pernah memuaskan kita secara mental dan fisik… dan sekalipun kita makan banyak makanan yang enak dan bervitamin, akan tetapi kita masih saja sakit dan kadang kala menderita serta terjadi gangguan pencernaan.

* Bermain piano tradisional membutuhkan banyak operasi manual. Tetapi sekarang, kita mempunyai organ elektronik. Ukurannya lebih kecil, dan bisa menghasilkan banyak jenis musik, seperti musik dari seruling dan piano. Bukankah itu hebat? Itu adalah alat elektronik. Musik dari tingkatan yang lebih tinggi juga sama, hanya saja ia lebih canggih. Ia begitu canggih sampai musiknya keluar tanpa alat. Ini adalah bentuk musik yang paling tinggi, getaran yang tertinggi, dan tingkat tertinggi dari alat elektronik. Cahaya dan Suara batin merupakan tingkat tertinggi dari elektronik yang mana para ilmuwan yang paling canggih telah lama menyelidikinya tetapi masih  belum menemukannya. Oleh sebab itu, latihan rohani merupakan ilmu pengetahuan yang tertinggi. Jika Anda berlatih Metode Quan Yin dengan saya, maka Anda akan berlatih ilmu pengetahuan dan logika tertinggi. ~ Disampaikan dalam bahasa China oleh Maha Guru Ching Hai, Taipei, Formosa, 25 Oktober 1988, “Wejangan Guru” News # 143