Dunia Satwa

Pinguin Hidup Berdampingan dengan Manusia di Afrika Selatan ♥♥♥♥

Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

 

Desa Simon dihuni oleh sepuluh ribu orang dan hampir 4000 ekor pinguin Afrika. Koloni burung ini hidup dengan bebas di sekitar selatan negara Afrika Selatan setiap hari dan menikmati persahabatan dengan tetangganya, manusia. Burung dan manusia berjalan bersama-sama di jalan dan berenang bersama-sama di samudra. Ketika suhu udara panas, pinguin itu akan mencari perlindungan di rumah manusia dan hidup selaras dengan komunitas manusia.

Yang lebih menarik lagi, ketika orang tua pinguin mencari ikan sepanjang hari, mereka meninggalkan bayinya dalam penjagaan manusia. Hal ini menciptakan gambaran yang indah atas keharmonisan antara kerajaan satwa dan dunia manusia. Penduduk setempat yang rumahnya telah beralih menjadi tempat penitipan orang tua pinguin berkata kepada reporter: "Ini adalah Peter dan Colby. Ibu mereka sedang pergi mencari ikan dan belum kembali."

Di sore hari, ketika orang tua pinguin kembali dari laut, mereka  menyebrangi jalan sendiri; sedangkan penduduk lokal telah memberi tanda peringatan untuk waspada terhadap pinguin yang lucu. Mereka juga mendirikan tim pertolongan pinguin bagi mereka yang luka dan sakit.

Pinguin afrika adalah spesies yang dilindungi dari ancaman kepunahan. Selain melakukan yang terbaik untuk menjaga teman kecil yang lucu ini, para penduduk di Desa Simon juga berharap agar manusia dapat lebih menaruh perhatian terhadap isu ekologi, termasuk pinguin Afrika dan memberi mereka lingkungan hidup yang aman.